Wah, Sekuel Film Transformers Resmi Dibatalkan oleh Paramount!

Ini berarti setelah film Bumblebee, belum ada kepastian soal judul Transformers berikutnya. Hmmm....

Wah, Sekuel Film Transformers Resmi Dibatalkan oleh Paramount!

Menurut kabar sebelum ini, seharusnya bakal ada dua film Transformers yang siap menghibur fan. Pertama adalah Bumblebee, yang akan dirilis 21 Desember 2018 untuk waktu Amerika. Nah, Bumblebee ini kemudian akan dilanjutkan dengan sekuel Transformers berikutnya, yang dijadwalkan rilis 28 Juni 2019 di Amerika.

Lalu terjadilah kejutan: Paramount menghapus sekuel Transformers (yang dinamai Transformers 7) dari jadwal rilis mereka.

Memang, Februari 2018 ini sudah beredar kabar kalau semesta film Transformers bakal mendapat reboot. Pihak Hasbro dikatakan bakal memeriksa dan mengatur ulang format film ini.

Sejak kabar Februari itu juga sudah diketahui kalau Michael Bay tidak terlibat lagi dengan semesta film Transformers. Dia bahkan tidak lagi terlibat dalam produksi Bumblebee.

Dengan sekuel film Transformers dibatalkan Paramount ini, prospek masa depan film Transformers memang jadi kabur. Namun tampaknya pembatalan ini ya berhubungan dengan rencana reboot. Bisa jadi Paramount dan Hasbro sudah merencanakan seri baru untuk Transformers dan Bumblebee, yang latar waktunya secara mengejutkan tahun 80an, adalah langkah pertama untuk itu.

Kalau iya, maka kelanjutan seri film ini jelas tergantung kepada kesuksesan Bumblebee. Mumpung belum ada film direncanakan, bila Bumblebee gagal Paramount bisa jadi akan berpikir dua kali untuk lanjut. Namun jika berhasil, paling hanya selang minimal satu pekan kamu sudah akan mendengar rencana film Transformers berikutnya.

Sebelumnya, Michael Bay sudah sukses mengantarkan film Transformers untuk mendulang keuntungan bertubi-tubi. Namun keuntungan dari film terakhirnya, The Last Knight, jatuh kalau dibanding film-film sebelumnya. The Last Knight gagal memperoleh total pendapatan satu miliar dolar dan harus puas dengan 605 juta dolar. Itu juga dengan angka domestik yang tergolong kecil untuk film aksi epik, yakni sekitar 130 juta dolar.


Dengan dibatalkannya sekuel film Transformers ini, nasib dari seri ini bikin penasaran juga. Mari kita nantikan perkembangan terbaru dari keputusan Paramount ini.

Yang jelas, sambil menunggu, kamu bisa santai. Bumblebee dipastikan tetap akan rilis tahun ini.

Gimana pendapatmu soal kabar ini? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU