Ciaaattt! Inilah 4 Jurus Terkuat Chinmi dari Kuil Dairin

Ciaaatt!!!! Mau belajar Jurus Dewa Petir? Baca ini dulu!

Ciaaattt! Inilah 4 Jurus Terkuat Chinmi dari Kuil Dairin

Siapa tak kenal Chinmi, sang jagoan kita dari Kuil Dairin yang terkenal dengan yang mempunyai jurus terkuat seantero negeri.

Ciaaattt! Inilah 4 Jurus Terkuat Chinmi dari Kuil Dairin

Chinmi hadir dalam serial manga atau anime Kungfu Boy atau judul aslinya yaitu Tekken Chinmi atau Iron Fist Chinmi. Manga besutan Takeshi Maekawa ini mengisahkan tentang sepak terjang seorang bocah desa yang hidup di kaki gunung dalam perjalanannya mencari jurus terkuat dan menjadi ahli kungfu ternama.

Bocah tersebut bernama Chinmi, yang selama ini hidup hanya bersama kakaknya mengelola kedai di kaki gunung, talenta kungfu Chinmi diendus oleh salah satu pengajar dari Kuil Dairin yang biasa dipanggil Pak Tua (penulis membaca komik cetak versi Indonesia).

Sepanjang perjalanannya menjadi ahli kungfu ternama, banyak hal terjadi yang dialami oleh Chinmi, mulai dari mendapatkan jurus-jurus yang sangat kuat, mempunyai rival abadi, sampai mempertahankan suatu kawasan hanya mengandalkan murid-murid nya yang berjumlah tidak seberapa.

Chinmi pun sempat menjadi Juara Bela Diri tingkat Nasional yang diadakan oleh Kaisar pada saat itu, meskipun tujuannya ikut lomba itu adalah untuk menyelidiki kemungkinan ada pembunuh Kaisar yang menyusup masuk menyaru menjadi peserta.

Chinmi memang terkenal dengan Kungfu Peremuk Tulang nya yang sangat tersohor dan menjadi senjata utamanya di setiap pertarungan melawan musuhnya. Tapi apakah kamu tahu bahwa Chinmi punya jurus kuat lain yang tak kalah kerennya? Simak dibawah yah.

Ciaaattt! Inilah 4 Jurus Terkuat Chinmi dari Kuil Dairin

Jurus ini yang pertama kali membuat Chinmi berpikir begitu keras dalam memecahkan teka teki yang diajukan sebagai syarat masuk Kuil Dairin. Sang pemimpin kuil meminta Chinmi untuk bisa membelah bulan menjadi 2. Meskipun sulit, akhirnya dia bisa melakukan hal tersebut dengan mengolah tenaga dalamnya untuk kemudian digunakan membelah bayangan bulan di air.

Meskipun terlihat sepele, membelah bayangan bulan di air tidak semudah yang dibayangkan. Chinmi harus berusaha keras mengerahkan segala upayanya agar jurus terkuat pertamanya bisa diraih.

Mau tahu jurus terkuat apalagi yang dimiliki Chinmi? Simak halaman berikutnya ya.


Ciaaattt! Inilah 4 Jurus Terkuat Chinmi dari Kuil Dairin

Jurus terkuat Chinmi ini didapat ketika berlatih di gunung bersama Guru Tendo. Jurus ini sebenarnya adalah rangkaian menu latihan yang dijalani oleh Chinmi selama berlatih dengan Guru Tendo. Tujuan dari membuka mata hati ini sebenarnya untuk memberikan Chinmi pengetahuan lebih luas tentang alam dan sekitarnya.

Metode yang digunakan seperti semedi menjadi batu, berjalan di es tipis, menangkap tangan guru Tendo, melihat tulisan di air terjun, sampai bertarung melawan patung batu yang ternyata pak Tua dari Kuil Dairin memang sangat efektif untuk menempa kekuatan mentah yang masih ada di badan Chinmi.

Ciaaattt! Inilah 4 Jurus Terkuat Chinmi dari Kuil Dairin

Inilah jurus terbaik Chinmi yang diturunkan oleh Guru Yosen, si pemabuk tua yang tidak disangka adalah pendekar ternama dari Kuil Dairin yang akhirnya mempunyai Kuil sendiri bernama Kuil Thorin. Jurus ini mengandalkan gelombang tenaga dalam yang dihantamkan melalui telapak tangan Chinmi. Salah satu Jurus terkuat Chinmi ini menggunakan hentakan kaki sebagai tumpuan utama, jadi efek nya akan jauh berkurang jika tumpuannya terganggu atau tidak dilakukan secara maksimal.

Guru Yosen termasuk pembimbing Chinmi yang paling anti-mainstream, dia berpendapat jurus kungfu Kuil Dairin tidak berguna, menurut dia Kungfu digunakan untuk memenangkan pertarungan hidup dan mati, dan juga diciptakan untuk meraih kemenangan. Secara tidak sengaja Kungfu Peremuk Tulang ditunjukkan oleh Guru Yosen ketika akan disergap oleh gerombolan pelaut asing yang berniat balas dendam kepadanya.

Metode Awal Berlatih

Metode awal pelatihan Kungfu Peremuk Tulang adalah Chinmi harus bisa mendeteksi musuh yang tidak terlihat, dia berlatih melalui semedi dan alat yang diciptakan sendiri. Setelah itu Chinmi juga menyelesaikan metode Serangan Satu Pukulan yang memang lebih efektif ketika menghadapi musuh.

Setelah pertarungan melawan petinju bernama Dick Stainer, Guru Yosen ternyata sudah lama sakit, Liver nya sudah rusak parah, dan akhirnya Guru Yosen menurunkan ilmu Kungfu Peremuk Tulang yang akan menjadi jurus terkuat Chinmi dikemudian hari.

Kungfu Peremuk Tulang terbagi menjadi 2 model, model pertama adalah disalurkan melalui medio atau contohnya dihantamkan ke tembok agar oang dibalik tembok bisa terpental kena efeknya. Mode kedua adalah direct atau langsung ke badan musuh, dimana mode kedua ini tergolong yang paling fatal dan berbahaya.

Lalu apalagi yang menjadi Jurus Terkuat Chinmi berikutnya? Langsung ke halaman berikutnya yuk


Ciaaattt! Inilah 4 Jurus Terkuat Chinmi dari Kuil Dairin

Dewa Petir adalah tingkatan tertinggi dari seluruh jurus terkuat yang dimiliki oleh Chinmi. Jurus Dewa Petir ini didapat ketika Kuil Dairin dikudeta oleh mantan murid nya sendiri yaitu Oudow. Oudow yang memiliki dasar kungfu yang baik dan juga murid pertama Guru Yosen ternyata menguasai dan memiliki tenaga dalam yang sangat besar, saking besarnya dia bahkan bisa membuat cambuk nampak seperti tombak.

Jurus Dewa Petir disebut Jurus Pamungkas karena memang orang yang terkena Jurus ini akan langsung mendapat tiket ke akhirat. Saking ampuh dan mengerikannya, pendekar sekelas Guru Yosen pun hanya menggunakannya sekali dalam seumur hidupnya lalu bersumpah tidak akan menggunakannya lagi.

Jurus Dewa Petir ini menggunakan metode meningkatkan tenaga dalam secara instan yang akan berefek langsung pada tubuh yang mempelajari dan tubuh korban yang dipukul, korban pertama Chinmi disini adalah Ungi, harimau kesayangan Oudow dimana ketika dipukul dengan jurus ini bagian tubuh yang terkena efek ini mengeluarkan cahaya yang jika terkoneksi maka efek hantaman petir akan muncul dan menghunjam si korban.

Penasaran seperti apa latihan atau penerapan jurus Dewa Petir? Simak halaman berikutnya.


Dewa Petir dan Cara Mengendalikannya

Ciaaattt! Inilah 4 Jurus Terkuat Chinmi dari Kuil Dairin

Dewa Petir adalah jurus tenaga dalam yang mendekati kesempurnaan, konon jurus ini diwariskan secara turun temurun ke setiap pengajar tertinggi di Kuil Dairin. Sebenarnya jurus ini hanya sekedar diwariskan tanpa pernah digunakan di dalam pertempuran pada saat jaman biksu Kuil Dairin jaman dahulu. Sampai pada suatu ketika ada peristiwa buruk yang mengharuskan Guru Yosen menggunakan jurus tersebut di pertarungan.

Dewa Petir adalah jurus yang menggabungkan tenaga dalam dan totokan darah, jurus ini mempunyai tingkat kesulitan tertinggi diantara jurus lain di Kuil Dairin. Dewa Petir bukan bertujuan untuk menimbulkan luka di permukaan tubuh tapi lebih ke merusak organ dalam si korban. Tubuh manusia terdiri atas 60% Air dan jurus terkuat Chinmi ini layaknya menjatuhkan batu kedalam air tersebut, riak air itulah yang akan menjadi efek mematikan bagi tubuh si korban.

Jika biasanya totokan difungsikan untuk ke tubuh orang lain, di jurus Dewa Petir Chinmi menotok tubuhnya sendiri untuk meningkatkan aliran tenaga dalam di tubuhnya secara drastis. Setelah menotok 4 titik di leher dan sekitar dada, maka tangan Chinmi akan menyala, lalu segera hantamkan tangan tersebut di 3 titik vital yang terletak segaris di tubuh korban.

Titik tersebut adalah Ten (dahi), Chi (ulu hati), dan Jin (leher). Awalnya pukul titik Ten dan Chi dahulu, lalu setelah 2 lokasi tersebut menyala, hubungkan dengan titik Jin untuk mendapatkan efek halilintar yang mematikan.

Jurus ini membawa dampak psikologis yang kurang baik bagi Chinmi, namun setelah mengetahui Oudow selamat dan tidak tewas, Chinmi pun bisa kembali pulang ke Kuil Dairin.

Itulah jurus terkuat dari Chinmi, sang ahli Kungfu dari Kuil Dairin. Menurutmu mana yang paling mengerikan? Komen dan share artikel ini yah.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU