Jelek? 5 Film Superhero Ini Bikin Serinya Dibuat Ulang!

Film-film ini memperoleh tanggapan yang kurang baik dari penonton. Akibatnya, serinya pun dibuat ulang dengan kisah dan aktor baru!

Sebenarnya, kalau diperhatikan baik-baik yang dipikirkan oleh studio Hollywood bukanlah apakah film itu dianggap bagus oleh kritikus atau tidak. Masalahnya adalah apakah film itu bisa memenuhi ekspektasi mereka dari segi finansial.

Kita lihat seri Transformers. Kritikus tidak pernah menyukai film-film dari Michael Bay tersebut, namun Paramount baru memutuskan untuk reboot setelah pendapatan The Last Knight tidak mencapai satu miliar dolar.

Namun ada juga film yang sebenarnya laku keras, hanya saja tanggapan dari penonton begitu buruk hingga studio memutuskan untuk memulai ulang dengan aktor baru karena telanjur khawatir film berikutnya tidak laku bila tetap dilanjutkan.

Apa saja film-film superhero yang memaksa serinya dibuat ulang? Mari kita cek.

1

Batman and Robin

Mungkin bagi para pembaca yang lahir di awal dekade 2000an, sulit untuk membayangkan ada film Batman yang gagal total di pasaran. Namun di tahun 1997 judul yang satu ini membuat film Batman membeku, tidak disentuh lagi bertahun-tahun.

Dengan kostum yang konyol (kalau kamu lihat baik-baik, kostum Batman dan Robin memiliki puting), cerita yang konyol, dan penjahat yang lebayBatman and Robin tidak disukai oleh para penonton maupun kritikus.

Joel Schumacher selaku sutradara sering menjadi kambing hitam dari kegagalan film ini. Namun Schumacher sendiri menyatakan kalau penyebab film ini begitu aneh adalah desakan studio untuk membuat film Batman and Robin yang lebih ramah terhadap anak-anak.

Pendapatan film ini tergolong lumayan, 238,2 juta dolar. Namun angka itu dinilai mengecewakan, terutama dari sisi pemasukan domestik. Kombinasi dari faktor box office dan respons penonton ini membuat Warner Bros membatalkan rencana film Batman Unchained, yang seharusnya kelanjutan dari Batman and Robin.

Lalu setelah bertahun-tahun, Christopher Nolan datang menyelamatkan seri ini lewat Batman Begins. (Rilis 2005).


Film superhero lain yang memaksa serinya dibuat ulang dapat kamu cek di halaman kedua! Penuh sama Spider-Man nih!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.