6 Navigator Kapal di One Piece Selain Nami! Hayo Pada Tahu Gak Siapa Aja?

Jangan Nami aja navigator yang dilirik, ada 6 lagi nih, simak deh

Navigator di One Piece adalah sebuah posisi yang sangat penting untuk semua pelaut di anime dan manga itu, mulai dari Bajak Laut, sampai Angkatan Laut.

Namun, hanya sedikit posisi Navigator di One Piece yang diperlihatkan, dan yang paling disorot adalah Nami, karena dia adalah Navigator utama di kelompok Topi Jerami (yang juga tokoh utama).

Meskipun begitu, ternyata ada loh karakter di One Piece yang ternyata juga seorang Navigator, atau setidaknya ditunjukan memiliki kemampuan navigasi di dalam anime dan manganya. Inilah 6 Navigator di One Piece selain Nami!

1

Coby

Coby saat ini adalah seorang Kapten di Angkatan Laut, dan bisa dibilang sebagai karakter di One Piece yang perkembangannya sangat terasa.

Memangnya Coby seorang Navigator? Saat ini sih bukan, namun Coby di awal perkenalannya ditunjukan memiliki kemampuan navigasi yang hebat.

Di awal, Coby adalah bagian dari Bajak Laut Alvida, yang bergabung karena ketidak sengajaan. Menurut Alvida sendiri, Coby tidak memiliki kemampuan apapun (selain bisa disuruh-suruh tentunya). Satu-satunya yang membuat Alvida masih mempertahankan Coby adalah kemampuan Coby dalam melakukan navigasi.

Setelah diselamatkan oleh Luffy, Coby sempat ikut berpetualang dengan Luffy, meskipun hanya sebentar. Di sini, Coby berperan sebagai Navigator sementara. Seandainya Coby tetap ikut berpetualang, mungkin dia akan mengisi posisi Nami (meskipun tidak sebanding dengan Nami).


CONTINUE READING BELOW

Inilah 7 Penembak Jitu di One Piece Andalan Para Kapten!

Setiap Bajak Laut di dunia One Piece, setidaknya membutuhkan satu penembak jitu yang berguna dalam pertarungan, seperti contohnya 7 penembak jitu di One Piece andalan para kapten berikut ini!


2

Eddy

Navigator di One Piece

Masih ingat Eddy? Ah sepertinya banyak yang lupa, ya. Meskipun begitu, Eddy adalah karakter Navigator di One Piece yang awal-awal diperkenalkan.

Eddy adalah seorang Navigator dari kelompok Bajak Laut Bellamy. Soal kekuatannya sih, dia tidak terlalu diperlihatkan, namun ya sudah jelas dia memiliki kemampuan untuk navigasi di lautan.

Sama seperti kebanyakan Navigator di One Piece, Eddy juga memiliki Log Pose yang ia kenakan di bagian lengannya.


Lalu siapa keempat Navigator di One Piece lainnya? Langsung saja kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.