6 Navigator Kapal di One Piece Selain Nami! Hayo Pada Tahu Gak Siapa Aja?

Jangan Nami aja navigator yang dilirik, ada 6 lagi nih, simak deh

5

Portgas D. Ace

Ace memang bukan seorang Navigator secara resmi, namun dia memiliki kemampuan navigasi yang sangat hebat dan tidak main-main.

Saat perjalanannya untuk mencari Teach atau Blackbeard, dia mengarungi lautan di Grand Line sendirian! Jika sudah begini, maka bisa dipastikan kemampuan navigasi Ace cukup baik.

Tidak hanya itu, Ace juga mengenakan Log Pose, yang digunakan para Navigator di One Piece untuk mengarungi lautan dan membaca arah.

Mungkin karena suka berkelana sendirian sejak awal petualangannya, Ace mengenakan Log Pose dan mulai terbiasa dengan navigasi di lautan.


CONTINUE READING BELOW

Apakah Shichibukai Masih Dibutuhkan Pemerintahan Dunia? Atau Mereka Akan Dibuang?

Sebenarnya Shichibukai itu kerjaannya apa sih? Lalu, apakah Shichibukai masih dibutuhkan Pemerintahan Dunia, atau akan dibubarkan? Simak kemungkinannya di sini!


6

Dracule Mihawk

karakter selevel yonko

Dari semua yang ada di daftar ini, mungkin Mihawk adalah seseorang yang memiliki kemampuan navigasi paling hebat dibanding lima sisanya, kenapa?

Mirip seperti Ace, Mihawk juga berkelana sendirian, dan tanpa bantuan seorang pun saat mengarungi lautan di Grand Line dan tempat-tempat lainnya.

Satu yang membedakan Ace dan Mihawk adalah, Mihawk tidak mengenakan Log Pose, dan kapal peti mati yang ia gunakan tidak bisa digunakan tenaga seperti kapal kecil milik Ace, sehingga dia hanya mengikuti arah angin, dan selalu berhasil sampai tujuan.

Sudah sendirian, kapalnya tidak terlalu mendukung, ditambah tanpa menggunakan Log Pose, namun tetap sampai tujuan, jelas membuktikan kemampuan navigasi yang baik dari Dracule Mihawk.


Itulah 6 Navigator di One Piece selain Nami. Bagaimana menurutmu? Menemukan Navigator lain? Silahkan tulis di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.