Nyadar Gak? Ini Dia Jurus Captain Tsubasa yang Muncul di Final Liga Champions 2018!

Flying Drive Shot!

Nyadar Gak? Ini Dia Jurus Captain Tsubasa yang Muncul di Final Liga Champions 2018!

Final Liga Champions musim 2017/2018 berlangsung seru. Pertandingan dengan hasil kemenangan Real Madrid atas Liverpool FC dengan skor 3-1 ini meninggalkan banyak cerita. Sebut saja cedera bahu Mohammed Salah karena kuncian tangan dari Sergio Ramos, gol Flying Drive Shoot dari Gareth Bale, hingga blunder gak jelas dari kiper Liverpool, Loris Karius. Namun jika kita cermati, ada beberapa jurus Captain Tsubasa yang muncul di Final Liga Champions musim 2017/2018.

Kemenangan Real Madrid atas Liverpool ini memang masih seru untuk diperbincangkan. Selain kontroversi pelanggaran Ramos kepada Salah, juga blunder dari Loris Karius, gol-gol yang tercipta juga tidak kalah serunya. Apalagi ini menjadi tanda dominasi Real Madrid, yang selain mengukuhkan diri sebagai juara Liga Champions terbanyak sebanyak 13 kali, mereka juga memenangkan tiga kali berturut-turut dari musim 2015/2016, 2016/2017, dan 2017/2018.

Jurus Captain Tsubasa apa saja yang muncul di Final Liga Champions musim 2017/2018? Yuk kita simak ulasannya di sini.

Overhead Kick

Nyadar Gak? Ini Dia Jurus Captain Tsubasa yang Muncul di Final Liga Champions 2018!

Teknik overhead kick memang bukan teknik sembarangan di dunia sepak bola, maka dari itu gol Gareth Bale dengan overhead kick terlihat istimewa. Namun di Captain Tsubasa, jurus ini seperti mudah dilakukan banyak orang.

Sebut saja dari Tsubasa, Misaki, Juan Diaz, dan masih banyak lagi karakter yang bisa melakukannya.

Sliding Shot

Gol satu-satunya dari Liverpool dilakukan dengan cara sedikit sliding. Teknik ini biasanya dilakukan oleh pemain cepat.

Seperti juga di Captain Tsubasa, orang-orang yang biasa melakukan sliding shot antara lain seperti Ramon Victorino dan Larson.

Flying Drive Shoot

Nyadar Gak? Ini Dia Jurus Captain Tsubasa yang Muncul di Final Liga Champions 2018!

Flying Drive Shoot adalah pengembangan teknik Drive Shoot yang dilakukan oleh Tsubasa berupa tendangan jarak jauh yang menukik tajam tiba-tiba di dekat gawang. Teknik ini sulit dihalau kiper karena arah yang berubah tiba-tiba dan kencang.

Barangkali ini yang dialami Loris Karius yang tidak bisa menangkap bola tendangan Gareth Bale karena kecepatannya.

Bagaimana menurut kamu mengenai Jurus Captain Tsubasa yang muncul di Final Liga Champions musim 2017/2018? Apa ada jurus  lainnya yang kamu ketahui? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU