Apakah Posisi Jinbe di Topi Jerami Itu Tidak Penting? Atau Sangat Berguna? Ini Jawabannya!

Udah tahu kan posisi Jinbe? Nah berguna ga nih? Simak deh di sini

Apakah Posisi Jinbe di Topi Jerami Itu Tidak Penting? Atau Sangat Berguna? Ini Jawabannya!

Jinbe akhirnya sudah bergabung dengan kelompok Topi Jerami! Eits tapi berbahaya untuk kamu yang tidak membaca manganya, karena bergabungnya Jinbe belum muncul di anime, jadi bisa dibilang artikel ini adalah spoiler. Eh tunggu, kamu sudah kena spoiler berarti, ya? Kalau begitu lanjut baca saja!

Dalam manga One Piece chapter 901, akhirnya Jinbe bergabung dengan kelompok Topi Jerami, dan meskipun posisinya belum benar-benar dikonfirmasi, namun dari kontribusinya ketika kabur dari markas Big Mom, dia mengendalikan kapal Thousand Sunny.

Jadi bisa dibilang posisi Jinbe di Topi Jerami adalah seorang juru kemudi kapal. Nah muncul pertanyaan, apakah posisi Jinbei di Topi Jerami, yaitu juru kemudi kapal itu penting? atau ternyata tidak berguna? Mari kita bahas di bawah ini!

Apakah Posisi Jinbe di Topi Jerami Itu Tidak Penting? Atau Sangat Berguna? Ini Jawabannya!

Juru kemudi bukanlah posisi di One Piece yang paling sering disorot, tidak seperti kapten, dokter, koki, atau navigator dan juga penembak jitu.

Hal itu karena siapapun yang sempat dan mampu, maka bisa menjadi pengemudi kapal yang mengatur pergerakan kapal selama dibutuhkan.

Contoh orang yang paling sering terlihat mengemudikan kapal di Topi Jerami adalah Chopper dalam bentuk manusia, Usopp, dan juga Nami. Beberapa anggota lain juga pernah diperlihatkan mengemudikan kapal seperti Sanji atau Franky.

Nah karena hal ini, banyak yang berkata bahwa posisi Jinbe di Topi Jerami itu tidak penting. Padalah, sebenarnya penting!


Kenapa posisi Jinbe di Topi Jerami ini penting? Cek halaman selanjutnya untuk melanjutkan membaca pembahasan ini!

Apakah Posisi Jinbe di Topi Jerami Itu Tidak Penting? Atau Sangat Berguna? Ini Jawabannya!

Sama seperti yang penulis jelaskan di halaman sebelumnya, meskipun posisi juru kemudi sepertinya jarang disorot, namun buka berarti Jinbe hanya sendirian dan tidak ada posisi juru kemudi di dunia anime dan manga One Piece.

Ketika kelompoknya baru dibentuk, Jesus Burgess adalah juru kemudi di kelompok Blackbeard. Mungkin karena dia memiliki tubuh yang besar dan kuat, sangat cocok untuk mengendalikan kapal saat itu, sebelum dia akhirnya menjadi kapten divisi, dan sepertinya sudah tidak menjadi juru kemudi lagi.

Di versi film, ada Shiki. Dibandingkan juru kemudi, Shiki lebih seperti "pengendali" kapal yang digunakan oleh dirinya dan seluruh kru kapalnya.

Shiki menggunakan kemampuan Fuwa Fuwa no Mi miliknya untuk mengendalikan kapal tersebut, sehingga kapalnya bisa terbang dan melayang di udara. Lalu, apakah Shiki termasuk juru kemudi? Jelas dia adalah juru kemudi sekaligus kapten.

Oke, di sini menjelaskan bahwa juru kemudi di One Piece jelas bukan posisi sembarangan, dan juga ada kondisi khusus yang membuat posisi Jinbe di Topi Jerami ini sebenarnya penting.


Meskipun penting, kira-kira apa kontribusi Jinbe di Topi Jerami dalam posisinya sebagai juru kemudi? Cek halaman ketiga untuk jawabannya!

Apakah Posisi Jinbe di Topi Jerami Itu Tidak Penting? Atau Sangat Berguna? Ini Jawabannya!

Posisi Jinbe di Topi Jerami sebenarnya sangat berkontribusi jika kamu perhatikan lebih baik. Seorang juru kemudi, di Dunia Baru itu sangat penting, karena kondisi lautan yang unik dan berbeda.

Ada badai dan monster laut yang berbahaya di sini, dan Jinbe bisa mengendalikan semua itu dengan baik, dan menjadi nilai plus bagi kelompok Topi Jerami.

Jika ada badai, tenang saja, Jinbe saja bisa mengendalikan ombak dan membuat Thousand Sunny berselancar di ombak besar itu, seperti contohnya ketika kabur dari Big Mom.

Lalu, jika ada monster laut menyerang, maka Jinbe bisa berkomunikasi dengan monster laut itu, dan memberikan jalan untuk Thousand Sunny. Jelas sebuah kemampuan yang sangat berguna untuk mengarungi lautan, bahkan kelompok Topi Jerami terkesan berbuat curang dengan kemampuan ini.

Namun akan berbeda jika Sea Kings yang datang dan menemui kelompok Topi Jerami, maka akan sedikit sulit mengatasinya, meskipun dengan hadirnya Jinbe, maka akan mempermudah prosesnya.


Itulah jawaban dari posisi Jinbe di Topi Jerami. Bagaimana menurutmu? Sependapat? Atau kamu punya pendapat lain? Silahkan tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU