Smartphone True Bezel-less Pertama Lenovo Z5 Segera Rilis!

Ingin mengalahkan ponsel pintar bezel-less lainnya, Lenovo akan menjadi produsen smartphone pertama yang menghadirkan layar true bezel-less.

Ini dia ponsel pintar true bezel-less pertama yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat ini. Lenovo Z5 sebagai lini terbaru dan teratas dari Lenovo akan siap menggempur pasar ponsel bezel-less dengan spesifikasinya yang gila-gilaan!

Semenjak hadirnya iPhone X sebagai ponsel pintar pertama yang hadir dengan desain bezel-less yang cukup tipis, produsen ponsel pintar berbasis android mulai mengikuti tren ini. Desain bezel yang sangat tipis dengan bagian earpiece yang masih menonjol dijadikan ciri khas dari ponsel bezel-less masa kini.

Tentu, tidak semua produsen mengikuti desain ini, contohnya seperti Samsung dengan Galaxy S8 yang tampil dengan bezel tipis di samping kiri dan kanan layar.

Ada juga yang disebut sebagai true bezel-less, di mana ponsel pintar akan mengadopsi desain yang benar-benar tampil tanpa bezel. Desain ini saat ini masih tergolong baru dan hanya sebagian produsen yang mencoba mendalami desain unik ini.


CONTINUE READING BELOW

Gaming Makin Mantap! Android P dikabarkan dapat Dukungan Vulkan Graphics!

Sebagai entri terbaru dari sistem operasi Android, versi terbaru yang disebut bernama Android P dikabarkan akan mendapatkan sejumlah fitur terbaru, salah satunya adalah dukungan Vulkan Graphics!


Saat ini saja, ponsel yang digadang-gadang true bezel-less masih memiliki bezel tipis yang terlihat pada bagian samping layar. Dari sini, Lenovo akan tampil sebagai produsen pertama yang akan menampilkan desain ponsel pintar yang benar-benar true bezel-less.

Dinamakan Lenovo Z5, ponsel pintar terbaru dari Lenovo ini hadir dengan rasio layar dengan bodi ponsel berukuran 95%. Jika benar, Lenovo Z5 akan menjadi ponsel pintar true bezel-less pertama.

Daya tahan batere juga tampaknya akan menjadi sisi terkuat dari Lenovo Z5. Dengan waktu standby hingga 45 hari, para pengguna tentu tidak perlu khawatir ponsel Z5 mereka akan boros batere saat digunakan beraktivitas sehari-hari.

lenovo z5 true bezel-less teaser

Dan untuk menemani para pengguna dengan fitur multimedia yang tiada batas, Lenovo mempersiapkan storage penyimpanan hingga 4TB! Ukuran ini tentu akan sangat cukup untuk menyimpan film dengan kualitas High Definition dan beberapa lagu dengan format FLAC.

Lenovo Z5 dikonfirmasikan oleh Chang Cheng selaku wakil presiden Lenovo Group akan dirilis pada 5 Juni nanti di Beijing. Dalam beberapa hari ke depan, kita akan menyaksikan ponsel pintar terbaru dari Lenovo beserta spesifikasi lengkapnya.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.