Tuitan Misterius dari Bethesda, Fallout 76 dan Fallout 3 Remaster

Fallout 76, kayak nama rokok ya emang, wani piro? :v

Baru-baru ini Bethesda mengirimkan sebuah tuitan misterius di Twitter. Dalam tuitan tersebut terlihat sebuah tulisan Please Stand By. Ternyata tuitan tersebut adalah pembukaan untuk pengumuman akan dirilisnya Fallout 76. Sebuah seri Fallout terbaru.

Setelah merilis Fallout 4 sekitar 3 tahun yang lalu, akhirnya Bethesda kembali merilis sebuah seri Fallout terbaru yang bernama Fallout 76. Tidak, seri Fallout ini tidak terinspirasi dari salah satu produk rokok di Indonesia.

Fallout 76 sepertinya tidak memiliki jalan cerita yang tersambung dengan seri Fallout sebelumnya. Fallout 76 dikabarkan akan memiliki gameplay yang sangat berbeda dengan seri Fallout sebelumnya.

Fallout seri sebelumnya memiliki genre RPG khas dari Bethesda. Sebuah game dengan gameplay single player dan melakukan berbagai grinding dengan menaikkan berbagai kemampuan agar bisa survive dan berhasil menjalankan misi.

Kali ini Fallout 76 memiliki genre survival serta dapat dimainkan secara multiplayer. Dalam video teaser yang dirilis oleh Bethesda, Fallout 76 terlihat seperti memiliki latar yang lebih maju ke depan dibanding seri Fallout sebelumnya yang masih di masa post-apocalypse setelah meledaknya nuklir.

Belum ada informasi lebih detailnya kembali, bagaimana gameplay penuh dari Fallout 76. Bahkan belum ada informasi mengenai apakah game ini diperuntukkan PC atau juga konsol atau bahkan eksklusif di salah satu.

Mungkin Bethesda sengaja untuk sedikit “menggelitik” agar nantinya bisa memberikan kejutan yang lebih besar di acara E3 yang akan diadakan pada bulan Juni 2018 nanti di Los Angeles.

Fallout 76 dan Tanda-Tanda Fallout 3 Remaster

Tuitan Misterius dari Bethesda, Fallout 76 dan Fallout 3 Remaster

Setelah rilisanya video teaser Fallout 76 ini, langsung terdengar kabar burung mengenai akan hadirnya Fallout 3 Remaster, yang memang menjadi salah satu seri Fallout favorit karena jalan cerita yang immersive.

Dilansir dari Comicbook, kabar Fallout 3 Remaster ini didapat dari salah satu akun di Reddit yang bernama SoMeh, yang mengaku sebagai salah satu “orang dalam” dari Bethesda.

Dirinya mengatakan bahwa Fallout 3 memang sempat disebut untuk hadir dalam acara E3 sesi Bethesda nanti, yang menandakan akan dibuat Fallout 3 Remaster.

Fallout remaster ini tidak akan menggunakan engine yang lama, melainkan akan menggunakan engine yang sama dengan engine dari Fallout 4. Sayangnya SoMeh tidak menjelaskan lebih jauh lagi mengenai kabar Fallout 3 Remaster  ini.


Kedua seri Fallout ini kemungkinan besar akan hadir di acara E3 di Los Angeles bulan Juni nanti. Kamu lebih menunggu yang mana?

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
rizziz

Penulis yang ramah, baik hati, suka menolong dan rajin menabung