Pelindung Layar Samsung Galaxy Note 9 Muncul, Pakai Lensa Selfie Ganda?

Waduh, kok ga berubah gitu penampilannya?

Pelindung Layar Samsung Galaxy Note 9 Muncul, Pakai Lensa Selfie Ganda?

Semester pertama tahun 2018 segera kita lalui, dan di saat yang bersamaan juga kita makin dekat dengan momen kemunculan Samsung Galaxy Note 9, yang juga meerupakan flagship kedua vendor asal Korea Selatan tersebut. Namun sayang, nampaknya perangkat itu tidak akan mengalami banyak perubahan dari segi desain, tapi pakai lensa selfie ganda.

Hal itu saya sadari ketika melihat sebuah video dari channel Slashleaks di laman YouTube, Kamis (31/5). Video itu menampilkan sebuah pelindung layar, yang akan menjadi aksesoris pelindung bagi Samsung Galaxy Note 9.

Video yang saya maksud tersebut berdurasi 13 detik. Walau singkat, namun dengan sangat jelas saya bisa membayangkan bagian wajah dari Samsung Galaxy Note 9, yang nantinya akan menjadi perangkat termahal dari Samsung di tahun 2018, sudah pasti.

Kemunculan benda di dalam video tersebut juga ditekankan sebagai sebuah pelindung layar. Pasalnya, sang pengunggah bahkan menuliskan judul video tersebut “Galaxy Note 9 screen protector hands-on video”.

Hal itu menunjukan, Samsung Galaxy Note 9 akan memiliki penampilan yang serupa dengan versi sebelumnya, yakni Galaxy Note 8. Sehingga, dari sisi desain tidak ada hal menarik dan menciptakan sensai baru.

Pun demikian, kemunculan video tersebut membuat Samsung sudah dipastikan menjadi satu-satunya vendor yang menghadirkan perangkat flagship tanpa notch ataupun poni pada bagian atas layar. Hal itu tentu membuat Samsung menjadi vendor yang memiliki keunikan sendiri.

Selain itu, dari video juga terlihat jika Galaxy Note 9 akan menjadi perangkat yang dibekali dengan lensa ganda dibagian depannya. Itu terlihat dari lubang-lubang yang muncul pada barisan yang sama dengan earpiece speaker. Apakah perangkat itu menjadi smartphone pertama Samsung dengan 4 lensa kamera sekaligus?

Pelindung Layar Samsung Galaxy Note 9 Muncul, Pakai Lensa Selfie Ganda?

Samsung Galaxy Note 9 sendiri merupakan smartphone yang dipercaya akan hadir di sekitar bulan September hingga Oktober. Perangkat tersebut akan menyuguhkan kinerja yang lebih hebat dibandingkan versi sebelumnya, dikarenakan kehadiran chipset Exynos 9810 (pasar global) atau Snapdragon 845 (pasar Amerika Serikat).

Walau chipset mengalami peningkatan, namun sayang kapasitas RAM yang digunakannya juga tidak berubah dengan versi sebelumnya. Hal itu disebabkan oleh gosip sebelumnya, yang menyebutkan Samsung Galaxy Note 9 hanya akan menyuguhkan versi RAM 6 GB.

Bagaimana menurut kamu, apakah Galaxy Note 9 akan menyuguhkan kemampuan yang mampu menutupi kekurangannya dari segi desain? Atau, hanya akan menjadi smartphone yang menunda kemunculan Note 10, yang tentu saja lebih baik?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU