Assassin’s Creed: Odyssey Disiapkan, Hadirkan Latar Yunani Kuno!

This is Spartaaaaa!

Setelah tahun lalu kita menjelajah Mesir lewat Assassin’s Creed: Origins, tahun ini Ubisoft sudah mengindikasikan bahwa kita akan berpetualang ke Yunani lewat Assassin’s Creed: Odyssey!

Ubisoft baru saja mengonfirmasikan Assassin’s Creed: Odyssey di halaman media sosial resminya lewat sebuah teaser pendek. Tidak banyak yang ditampilkan Ubisoft di teaser ini. Mereka hanya menampilkan satu adegan khas “This is Sparta” plus judul resmi dari game ini. Selain itu, mereka juga mengindikasikan bahwa detail lebih banyak akan ditampilkan dalam E3 2018 mendatang.

Melihat jenis logo yang digunakan serta teaser yang menampilkan tentara Sparta, kita bisa berasumsi bahwa Assassin’s Creed: Odyssey akan berlatar di Yunani kuno. Hal ini diperkuat dengan gaya logo Assassin yang ditampilkan, yang jika kita teliti sangat mirip dengan logo Lambda yang digunakan oleh tentara Sparta di tahun 900 hingga 100 sebelum masehi.

Selain teaser singkat yang sudah dikonfirmasikan Ubisoft, tidak banyak detail gameplay maupun bagaimana storyline dari Odyssey ini nantinya. Namun, dilansir dari salah satu website game asal Prancis (via Kotaku), Odyssey sendiri akan memperkenalkan sebuah elemen gameplay baru, pilihan dialog yang bisa mempengaruhi jalan cerita game secara keseluruhan sehingga mengurangi kesan liniernya.

assassin's creed odyssey

Merchandise Odyssey yang kabarnya sudah disebar di beberapa toko game.

Selain itu, melihat tahun berjayanya Sparta yang kemungkinan besar akan menjadi latar game ini, besar kemungkinan Odyssey akan berhubungan langsung dengan Origins. Sumber yang sama menyebutkan bahwa kamu nantinya bisa memilih salah satu dari dua protagonis yang ditawarkan, laki-laki atau perempuan.

Apakah Bayek atau Aya (protagonis dari Origins) akan muncul? Belum bisa dipastikan juga mengingat latar waktu dari Odyssey ini cukup jauh dari Origins (Origins berlatar di tahun 49-47 sebelum masehi). Origins sendiri mengisahkan awal mula perseteruan Assassin dan Templar, jadi cukup menarik untuk ditunggu bagaimana Ubisoft meramu kisah dari Odyssey ini.


CONTINUE READING BELOW

Ini 5 Alasan Kalian Harus Main Assassin’s Creed Origins

Dikerjakan oleh tim yang sama seperti Black Flag, AC Origins akhirnya mengikuti jejak yang sama yaitu sama-sama menjadi salah satu game yang sukses.


Ubisoft sendiri juga belum mengonfirmasikan jadwal rilis dari Assassin’s Creed: Odyssey. Kabarnya game ini akan dirilis di tahun fiskal 2019 yang akan berakhir Maret 2019. Jadi sangat besar kemungkinan Assassin’s Creed akan kembali ke rutinitas merilis judul setiap tahun dengan perilisan Odyssey pada kuartal akhir 2018 (sekitar Oktober- November) ini.

Kita tunggu saja detail lebih banyak tentang Odyssey di E3 2018 yang akan dimulai tanggal 10 Juni 2018 mendatang!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.