Mirip Mystery Dungeon, Pokemon Quest Diumumkan untuk Switch dan Smartphone!

Selagi menunggu Pokemon Let’s Go!, tidak ada salahnya mencoba Pokemon Quest.

Game Pokemon gratis di Nintendo Switch? Dan diumumkan akan dirilis untuk ponsel pintar juga? Dengan alur permainan yang mirip dengan Pokemon Mystery DungeonPokemon Quest temani kalian dengan para pokemon berbentuk balok!

Saat ini, para penggemar seri game Pokemon sedang berteriak histeris mendengar pengumuman salah satu seri terbaru yang akan dirilis untuk Nintendo Switch. Let’s Go! Pikachu dan Let’s Go! Eevee hadirkan tampilan grafis yang serba baru dengan mekanika yang diadaptasi dari Pokemon GO.

Kedua game ini belum lama ini diumumkan oleh Nintendo, namun tentu saja game ini masih belum dirilis. Melihat cuplikan gameplay yang ditampilkan, seri Let’s Go! menampilkan fitur unik seperti melempar PokeBall seperti di Pokemon GO, dan bertarung bersama teman melalui mode single-screen multiplayer.

Dan ternyata, Nintendo tidak hanya menghadirkan Let’s Go! Pikachu dan Let’s Go! Eevee saja, mereka juga meluncurkan seri spin-off yang bisa kalian mainkan sekarang juga di Nintendo Switch!

Pokemon Quest hadir sebagai seri spin-off yang bisa kalian unduh secara gratis melalui konsol Switch kesayangan kalian. Dengan tampilan para pokemon yang mirip seperti balok, kalian akan membawa sang monster imut menuju berbagai macam lokasi.

Game ini dapat dikatakan mirip dengan Mystery Dungeon, dengan pengecualian para pokemon bergerak secara otomatis. Alur pertarungan mengarah pada real-time dengan serangan-serangan yang bisa kalian pilih untuk disesuaikan dengan pokemon liar yang menyerang kalian.

Kalian dapat memperkuat pokemon kalian dan mendapatkan tahap evolusi selanjutnya. Dengan sistem pertarungan yang simpel, kalian hanya perlu membawa tiga pokemon saja, namun formasi tetap menjadi kunci utama untuk memenangkan pertarungan.


CONTINUE READING BELOW

Pokemon Let’s Go, Seri Pokemon Terbaru Untuk Nintendo Switch

Kabar gembira untuk para penggemar Pokemon! Tentu saja ini bukan adanya ekstrak kulit manggis, melainkan akan rilis seri game Pokemon terbaru yang dihadirkan khusus untuk Nintendo Switch, yaitu Pokemon Let's Go.


Mendapatkan pokemon juga lebih gampang, namun tetap ada bumbu-bumbu RNG yang harus kalian hadapi. Fitur memasak digunakan untuk menarik perhatian para pokemon, dan jika kalian beruntung kalian akan mendapatkan pokemon yang diinginkan.

Pokemon Quest saat ini sudah bisa kalian mainkan di Nintendo Switch. Versi android dan iOS akan menyusul pada Juni akhir. Setidaknya, kalian bisa memainkan game ini secara gratis selagi menunggu Pokemon Let’s Go!

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.