Tersembunyi, Inilah 6 Bos Rahasia di Game yang Harus Kalian Bantai

Seenggaknya sekali aja seumur hidup kalian bantai ini bos rahasia.

Tersembunyi, Inilah 6 Bos Rahasia di Game yang Harus Kalian Bantai

Di dunia game, salah satu formula untuk membuat permainan terasa menantang adalah dengan kehadiran bos di setiap level. Bos ini biasanya menjadi tolak ukur apakah karakter kalian di dalam game tersebut sudah cukup kuat atau tidak.

Apalagi game bergenre RPG yang sudah pasti akan memasukkan mekanisme bos dengan cukup menarik karena di genre tersebut, bos bisa kita kalahkan bila level sudah memungkinkan. Untuk menambahkan ketegangan dan intensitas permainan, ada beberapa developer yang menyuntikkan mekanisme bos rahasia lho.

Nah, menariknya untuk menemukan bos tersebut bukanlah hal yang mudah. Memang terkadang mengalahkannya hanya butuh waktu singkat, tapi mencarinya ini butuh ketelatenan khusus karena cukup sulit.

Adalagi bosnya gampang ditemukan tapi sulit untuk dikalahkan, mau sulit menemukannya atau mudah menemukannya, ada bos rahasia yang harus kalian bantai, minimal satu kali dalam hidup kalian.

Duniaku.net sangat tertarik untuk membahasa bos apa saja yang dianggap sebagai bos rahasia yang harus kalian bantai.

Apalagi para pencinta tantangan, kalian pasti akan suka untuk membunuh bos-bos rahasia ini. Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu panjang, langsung saja kita bahas mengenai bos rahasia yang harus kalian bantai setidaknya sekali di hidup kalian, gaspoll.

Tersembunyi, Inilah 6 Bos Rahasia di Game yang Harus Kalian Bantai Sumber: TGN[/caption]

Bloodborne adalah salah satu game unik yang dirilis beberapa tahun lalu. Di sini kalian bakal disuguhi permainan sulit khas Dark Souls dan di sini kalian bakal berperan sebagai pembasmi monster.

Ya, sebagai pembasmi monster, kalian bakal disuruh untuk memiliki item-item khusus untuk bertahan hidup. Item-item tersebut bakal sulit ditemukan di game ini dan hal itulah yang menjadikan game ini sebagai salah satu game paling menantang.

Saking menantangnya, di game ini kalian disuguhkan oleh bos rahasia yang cukup sulit untuk ditaklukkan. Karena tingkat kesulitannya, bos ini menjadi salah satu bos rahasia yang harus kalian bantai. Bos ini bernama The Bloody Crow Of Cainhurst yang memiliki resource Blood Vials dan peluru tak terbatas. Yang menariknya, bos ini tanpa celah dan seperti tanpa kelemahan. Bila level kalian masih rendah, dipastikan bos rahasia ini akan menjadi batu sandungan kalian bro.

Untuk mengalahkannya pun kalian harus berada di level yang cukup tinggi. Setelah itu barulah kalian bisa membunuh bos rahasia ini. Bagi yang suka dengan tantangan, tak ada salahnya kalian mampir untuk bertemu bos ini dan menghajar wajahnya guys.

Tersembunyi, Inilah 6 Bos Rahasia di Game yang Harus Kalian Bantai

Salah satu bos rahasia yang harus kalian bantai satu kali seumur hidup adalah Crawmerax The Invincible dari game Borderlands. Ya, bos rahasia ini muncul di awal-awal permainan lho. Gila bukan? Nama misinya juga cukup menyeramkan yaitu You, Will Die atau bila diartikan menjadi kalian akan mati. Tapi ironisnya, karena muncul di awal-awal permainan, banyak gamer yang tidak peduli dan memilih untuk menghajarnya. Hasilnya sudah pasti kalian bakalan K.O.

Crawmerax sangat kuat dan cukup tangguh untuk dikalahkan. Dia bakal selalu berada empat level di atas level karakter kalian apapun jenis karakter yang kalian gunakan. Selain kuat, Crawmerax juga punya kroni-kroni yang siap menghajar kalian sampai mati. Jika konsentrasi kalian kurang, sudah pasti kalian akan mudah dihajar untuk Crawmerax karena kroni-kroninya tersebut. Semua bos rahasia pada dasarnya memang sangat sulit. Tapi ketika kalian melawan Crawmerax, satu yang kalian ingat adalah bos ini akan langsung melenyapkan kalian.

Siapa yang pernah kena zonk oleh bos rahasia yang satu ini?

Nah, ada bos rahasia apalagi ya yang pantas dianggap sebagai bos rahasia yang harus kalian bantai setidaknya satu kali dalam hidup? Langsung saja meluncur ke halaman selanjutnya.

Tersembunyi, Inilah 6 Bos Rahasia di Game yang Harus Kalian Bantai

Salah satu seri begitu diantisipasi di masa lalu, Assassin's Creed Rogue memang menawarkan banyak hal baik. Selain memberikan kalian sudut pandang sebagai seorang templar, di game ini kalian masih diperbolehkan menggunakan mekanisme kapal laut serta naval battle seperti Assassin's Creed 4: Black Flag.

Salah satu yang sayang untuk dilewatkan tentu saja keberadaan bos rahasia atau bos sampingan di game ini yakni kapal legendaris yang sulitnya bukan main.

Salah satu yang tentu layak dijadikan bos rahasia yang harus kalian bantai setidaknya satu kali dalam hidup kalian adalah The Storm Fortress. Ya, kapal legendaris ini bukan main susahnya. Bahkan kapal kita yang sudah memiliki upgrade kelas atas pun bakal tetap kesulitan untuk menghadapi The Storm Fortress. Kenapa begitu? Selain kekuatan kapal ini untuk melakukan ram (dorongan), The Storm Fortress juga memiliki tembakan yang lengkap serta sulit untuk dihindari.

Belum lagi kapal ini bisa memanggil dua kapal legendaris lainnya! Jika sudah begini, salah satu kuncinya adalah pasrah, kecuali kalian masih ingin berusaha untuk mengalahkannya. Saya pernah berusaha beberapa kali untuk mengalahkan kapal ini, tapi selalu gagal hingga akhirnya menyerah begitu saja.

Tersembunyi, Inilah 6 Bos Rahasia di Game yang Harus Kalian Bantai Screenshot Mod Falskaar yang dibuat oleh Velicky[/caption]

Harus diakui, The Elder Scroll V: Skyrim memang kurang menantang dari segi pertarungan. Menghadapi bos di sini tidaklah begitu sulit, asal kalian sudah memenuhi level untuk menghadapi sang bos, maka kalian bakalan menjadi pemenangnya.

Hal ini kemudian menjadi salah satu nilai minor dari game Skyrim. Memang harus dimaklumi karena Skyrim sendiri mungkin tidak difokuskan dalam pertarungan. Tapi demi membuat gamer puas dengan game ini, Bethesda menyediakan satu tantangan terakhir yaitu Karstaag.

Ya, Karstaag adalah monster es raksasa yang cukup menantang. Susah? Sudah pasti. Apalagi bos ini diperlihatkan di bagian akhir dari permainan. Beberapa dari kalian pasti menganggap bahwa mengalahkan es harus menggunakan api, tapi ternyata kalian salah besar. Monster yang satu ini bakal tetap sulit meskipun diserang dengan elemen es. Tidak percaya? Coba saja sendiri.

Tingkat kesulitan yang ada membuat Karstaag enjadi bos rahasia yang harus kalian bantai, setidaknya satu kali saja bro.

Selanjutnya ada apalagi ya? Yuk langsung melaju ke halaman selanjutnya

Tersembunyi, Inilah 6 Bos Rahasia di Game yang Harus Kalian Bantai

Bos rahasia yang harus kalian bantai setidaknya satu kali dalam hidup kalian adalah Father Rodin di game Bayonetta. Ya, Bayonetta merupakan salah satu game hack and slash terbaik yang pernah diluncurkan di pasaran.

Ya, game ini mirip seperti Devil May Cry tapi jagoannya cewek. Pasti yang laki-laki bakal senang karena ya, Bayonetta cukup seksi. Kembali ke masalah bos rahasia, di game ini ada bos namanya Father Rodin yang menarik untuk dikalahkan.

Ada syarat untuk bisa berhadapan dengan Father Rodin, kalian harus mengumpulkan 10 halos dalam satu save game. Di sini saja sudah cukup sulit, ketika berhadapan dengan bos ini kalian juga bakal kesal karena Father Rodin bisa mendesak kalian dengan kombo-kombo liarnya bro.

Apalagi ketika sudah menginjak bar HP 50%, Father Rodin punya satu serangan yang cukup mematikkan sehingga membuat kalian cukup frustrasi untuk menghajarnya kembali.

Tersembunyi, Inilah 6 Bos Rahasia di Game yang Harus Kalian Bantai Sumber: Steam[/caption]

Ini dia bos rahasia yang harus kalian bantai di artikel ini, The Nameless King. Musuh yang satu ini luar biasa kuat, apalagi bos rahasia ini berada di game sekelas Dark Souls yang banyak dianggap sebagai salah satu game tersulit yang pernah ada. Bos rahasia ini terdapat di Archdagon Peak yang sulit untuk ditemukan.

Setelah kalian bertemu, kalian makin disulitkan apalagi ia menaiki seekor naga api yang siap menghanguskan kalian! Selain nafas api, The Nameless King juga diperkuat dengan kekuatan fisik yang cukup membuat kalian pusing.

Menghadapi The Nameless King bakal membuat kalian merasakan babak awal yang sulit. Bahkan menjadi bos yang sudah merepotkan di awal pertempuran kalian. Yang menjengkelkan, The Nameless King bisa mendapatkan bar HP baru sehingga kalian membutuhkan banyak potion untuk menghajar bos yang satu ini.


Nah, sepertinya itulah enam bos rahasia yang harus kalian bantai. Keenamnya memiliki keunikan tersendiri dan yang jelas mereka sama-sama sulit untuk dikalahkan. Pertanyaannya, apakah kalian pernah membunuh salah satu dari bos ini?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU