Camera..Roll..Action!! Inilah Game yang Cocok Dijadikan Film Part 2

Game ini sangat berpotensi bila dijadikan film!

Camera..Roll..Action!! Inilah Game yang Cocok Dijadikan Film Part 2

Bukanlah sebuah ide yang buruk apabila ada seorang produser serta rumah produksi yang menginginkan untuk membuat sebuah film yang materinya berasal dari sebuah game.

Memang menjadikan sebuah game menjadi film bukanlah hal yang mudah, apalagi bila game tersebut punya popularitas yang cukup tinggi dan memiliki basis fans yang luar biasa banyak. Untuk itu, mengerjakan sebuah film yang materi dasarnya berasal dari sebuah game dibutuhkan keseriusan.

Sebelumnya Duniaku.net telah membahas mengenai game yang cocok dijadikan film. Nah, kali ini kita bakalan kembali membahasnya, mengingat ada banyak sekali game yang berpotensi baik untuk dijadikan sebuah film. Apa saja ya game yang cocok dijadikan film selanjutnya?

Mungkin tanpa basa-basi lagi, langsung saja yuk kita bahas satu per satu mengenai game yang cocok dijadikan film part 2, cekidot!

Camera..Roll..Action!! Inilah Game yang Cocok Dijadikan Film Part 2 Source: Den of Geek[/caption]

Prey harus diakui merupakan salah satu game yang punya ide cemerlang di tahun 2017. Game ini memang tidak sempurna-sempurna amat, namun harus diakui Prey memiliki potensi yang cukup baik untuk dijadikan sebuah film.

Tema yang dimiliki oleh Prey juga cukup klise di dunia perfilman yakni mengenai sekelompok orang yang tersesat atau terjebak di stasiun ruang angkasa. Di sana terdapat makhluk-makhluk kuat (alien) yang punya potensi untuk membunuh orang-orang yang tersisa. Game ini kurang lebih punya cerita mirip seperti film Promotheus.

Bedanya, di game ini terdapat banyak senjata kreatif yang bisa digunakan untuk membunuh para alien jahat yang berusaha mengancam hidup. Meskipun sangat potensial untuk dijadikan film, Prey harus diolah dengan sangat serius.

Kreativitas sudah pasti dibutuhkan agar scene yang ada di game ini terasa tepat untuk dijadikan filmnya. Tapi rasanya Prey bakal bagus bila mampu melibatkan interaksi penonton di dalamnya.

Camera..Roll..Action!! Inilah Game yang Cocok Dijadikan Film Part 2 Source: Gamemasterbg.com[/caption]

Bloodborne adalah game yang cocok dijadikan film selanjutnya. Game ini memiliki kemiripan yang cukup erat dengan seri Dark Souls karena tingkat kesulitan yang dihadirkannya. Dari segi cerita, game ini mengambil tema gothic adventure seperti yang ada pada film Van Helsing atau Crimson Peak.

Bila diracik dengan tepat dan solid, sudah pasti kita bakal disuguhkan film kelas atas yang mengadopsi dari Bloodborne. Salah satu hal yang harus terwujud bila Bloodborne dijadikan film adalah karakter utamanya harus manusiawi dan cukup rapuh untuk dikalahkan.

Tapi yang paling menarik dari Bloodborne tentu saja dunianya yang begitu gelap, kelam, dan gothic yang bisa membuat orang-orang tertarik untuk menontonnya.

Ada apalagi ya game yang cocok dijadikan film? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

Camera..Roll..Action!! Inilah Game yang Cocok Dijadikan Film Part 2 Source: eTeknix[/caption]

Salah satu game fenomenal yang dibuat dari tangan dingin Hideo Kojima, Metal Gear Solid adalah game yang sangat potensial untuk dijadikan film. Kenapa? Karena Metal Gear Solid memiliki jalan cerita yang luar biasa kompleks sehingga sangat menarik bila dijadikan film.

Ada banyak pilihan cerita untuk diangkat termasuk film solo para jagoannya seperti Solid Snake dan yang lainnya. Terlebih lagi game ini punya tema menarik yaitu mengenai spionase. Ya, kemungkinan bila diangkat ke layar lebar, film ini mirip-mirip seperti G.I.Joe lah ya.

Film ini akan semakin gila bila di tangani oleh Kojima sendiri dan tentunya produser kelas atas yang punya imajinasi kreatif. Harapan saya pribadi sih, Kojima dan Del Toro melirik Metal Gear Solid untuk diangkat ke layar lebar setelah mereka selesai dengan game Death Stranding. Karena harus diakui Del Toro cukup ciamik dalam meracik sebuah film.

Camera..Roll..Action!! Inilah Game yang Cocok Dijadikan Film Part 2 Source: Fine Art America[/caption]

Bioshock harus diakui menjadi salah satu game yang cocok dijadikan film selanjutnya. Game yang satu ini punya cerita unik, kota yang unik, dan juga karakter yang unik. Khusus untuk dunianya, Bioshock memiliki dunia utopia yang mengagumkan.

Bila melakukan copy paste langsung dari game ke film mungkin memang bakal menjadi kesalahan, apalagi Bioshock ini adalah game yang popular. Tapi ada opsi lain yaitu membuat cerita di luar cerita yang ada di dalam game namun tetap menghadirkan karakter-karakter ikonik yang ada di Bioshock.

Dengan dunia yang pada dasarnya diciptakan sangat luas, ada banyak opsi yang ditawarkan apabila Bioshock diangkat ke layar lebar. Salah satu ide tergila saya adalah membuat cerita penghubung antara Bioshock Infinite menuju Bioshock 4. Apalagi saat ini Bioshock 4 dikabarkan sedang dalam tahap pembuatan. Pasti bakal epik!

Di halaman selanjutnya ada game yang tak kalah keren bila dijadikan film bro.

Camera..Roll..Action!! Inilah Game yang Cocok Dijadikan Film Part 2

Just Cause harus diakui memiliki mekanisme yang cocok untuk dijadikan film. Game yang satu ini memuat berbagai macam aksi gila yang menarik untuk diikuti. Ledakan, kata-kata kotor, dan berbagai alat canggih tersedia di game ini.

Tapi alih-alih membuatnya menjadi sebuah game serius, Just Cause bakal lebih cocok diposisikan sebagai film parodi dengan berbagai macam aksi yang penuh ketegangan. Karena aksi yang luar biasa bakal terlalu klise apabila disandingkan dengan cerita yang serius. Oiya, Just Cause juga cocok untuk mengimplementasikan film-film tahun 80an yang benar-benar sarat akan aksi lho.

Camera..Roll..Action!! Inilah Game yang Cocok Dijadikan Film Part 2 Source: Forbes.com[/caption]

Memang bakal menjadi hal yang buruk apabila seorang produser mengimplementasikan secara penuh game Fallout untuk dijadikan film. Alasannya tentu saja karena Fallout adalah sebuah game yang ceritanya didorong secara penuh oleh interaksi gamer di dalam game itu sendiri.

Ending yang dihadirkan juga sangat beragam. Tapi segala kerumitan ini bukanlah penghalang untuk menjadikan Fallout sebagai game yang cocok dijadikan film lhoFallout punya sebuah dunia yang solid dan tentunya ide yang tak terbatas. Tidak masalah bagi seorang produser untuk mengambil ide dan dunia dari Fallout namun dengan cerita yang lebih ringan.

Bahkan bila Fallout hanya dibuat menjadi film survival yang mengharuskan sekelompok orang bertahan hidup juga sangat layak untuk dinikmati. Bahkan itu rasanya akan jauh lebih baik daripada mengikuti cerita yang ada di dalam gamenya.

Fokusnya tentu saja pada dunia, super mutant, dan penjelajahan tempat-tempat ikonik seperti valuts misalnya.

Camera..Roll..Action!! Inilah Game yang Cocok Dijadikan Film Part 2 Source: eTeknix[/caption]

Harus diakui film-film dengan tema fantasi, dongeng, dan kolosal masih sangat diminati oleh orang-orang. Kandidat terkuat yang bisa menonjol di layar lebar adalah Elder Scrolls. Game ini mengambil tema petualangan kolosal serta dongeng dari dunia yang luas. Ada banyak makhluk mitologi di sini yang siap mengguncang penonton.

Bila dilakukan dengan benar, maka Elder Scrolls bisa saja mengikuti kesuksesan dari film-film fantasi ternama seperti The Hobbit atau Lord of the Rings. Dengan inti cerita yang rumit, ada banyak opsi yang ditawarkan untuk diangkat ke layar lebar misalnya saja kisah Tribunal dan Nerevar, Akavir dan pengaruhnya terhadap Tamriel, serta masih banyak lagi.

Dengan kayanya sumber cerita dari game ini, para sutradara hanya perlu meracik karakter yang punya watak kuat untuk membuat kisah dari Elder Scrolls menjadi hidup.


Yap, sepertinya itulah beberapa game yang cocok dijadikan film. Untuk membuat film dari adaptasi game memang bukanlah hal mudah. Tapi dengan kecerdikan seorang produser dan juga ikut terlibatnya sang pembuat game, mungkin kita bakal disajikan film-film berkualitas bagus dan mengubah stigma bahwa film dari game bakal selalu gagal.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU