Hindari Kegagalan, Ini 5 Pelajaran yang Bisa Diambil Spiderman PS4 dari Batman Arkham

Pelajaran perlu diambil dari yang baik sampai yang buruk Spidey!

Seperti yang telah kita ketahui, beberapa bulan yang lalu para gamer dikejutkan oleh pengumuman bahwa mereka bakal kedatangan game Spiderman di PS4. Game yang satu ini langsung mencuri perhatian karena menampilkan pertempuran epik sang manusia laba-laba.

Salah satu yang tentunya menarik perhatian adalah grafis yang diimplementasikan di dalam game tersebut. Implementasi cahaya, physic, dan elemen lainnya seakan sempurna.

Grafis yang memukau itu diperkuat oleh gameplay yang cukup menjanjikan. Apalagi game tersebut benar-benar telah digembar-gemborkan bakal mengusung tema open world solid layaknya game RPG kekinian. RPG kekinian maksudnya adalah mereka memasukkan banyak misi sampingan solid, karakterisasi yang solid juga, dan tidak membuat game tersebut kopong seperti di masa lalu.


CONTINUE READING BELOW

Kurang Greget, Ini 5 Game Open World Terburuk yang Pernah Ada!

Bila formulasi tidak tepat, game open world akan berakhir kacau dan menjadi sebuah game yang tidak begitu layak untuk dinikmati. Nah, kali ini ada beberapa game open world terburuk yang pernah ada di industri games.


Tapi sebelum itu, sepertinya Spiderman harus banyak belajar dam mengambil contoh dari Batman Arkham Series yang dianggap sebagai game superhero paling sukses yang pernah ada. Di bawah bendera Rocksteady, mereka berhasil mencuri perhatian, bahkan mendapatkan gelar Game of the Year sebanyak dua kali.

Duniaku.net sangat tartarik untuk membahas, apa saja sih sebenarnya pelajaran yang bisa diambil Spiderman PS4 dari Batman Arkham. Apalagi di masa kejayaannya, Batman Arkham selalu dianggap berhasil menyuntikkan elemen-elemen baru yang membuatnya nampak superior.

Yuk tanpa basa-basi yang terlalu panjang lebar, langsung saja kita bahas inilah pelajaran yang bisa diambil Spiderman PS4 dari Batman Arkham.

1

Menjadikan Elemen Stealth Lebih Menantang

spiderman ps4 miles morales

Ketika Rocksteady mengumumkan kehadiran Batman Arkham Asylum di tahun 2009, banyak komentar-komentar miring yang mengiringinya. Maklum saja, sepanjang sejarah game belum ada game superhero yang nampak menggigit para gamer sehingga meninggalkan kesan memorable. Tapi ketika Batman Arkham Asylum dilepas ke pasaran, semua stigma negatif bisa ditepis dan game tersebut dapat predikat Game of the Year.

Salah satu yang membuat game ini nampak superior adalah elemen stealth yang sangat menantang dan ciamik. Di sini kecerdikan, kepintaran, dan gadget yang kalian miliki di dalam game bakal menjadi faktor yang menentukan. Batman diperlihatkan lebih manusiawi sehingga bila salah langkah, sudah pasti kalian bakal tewas dengan cepat.


CONTINUE READING BELOW

Masa Depan God of War Terbaru, Benarkan Bakal Jadi 5 Seri?

Masa depan God of War terbaru kini dipertanyakan dan konfirmasi telah keluar dari direktur game God of War terbaru, Cory Barlog. Apakah benar game ini bakal menjadi lima seri?


Stealth yang menantang bisa menjadi salah satu pelajaran yang bisa diambil Spiderman PS4 dari Batman Arkham. Apalagi Spiderman di game ini kurang lebih sama seperti Batman yang diperkuat dengan gadget. Bila AI lebih menantang dan sulit ditundukkan. Bukan tidak mungkin kesuksesan bakal menghampiri Spiderman PS4 kali ini.

2

Membuat Universe Baru

game spider-man ps4

Seperti yang kita tahu, ada seabrek karakter Marvel yang bisa saja dihadirkan di dalam Spiderman PS4. Langkah tersebut sepertinya sudah harus mulai dipikirkan karena percaya tidak percaya, langkah untuk membuat universe baru merupakan langkah jitu.

Kita bisa melihat bagaimana Batman Arkham bekerja. Di sana kita disuguhkan musuh-musuh Batman yang ikonik, tapi dari seri ke seri musuh yang ditampilkan itu-itu saja.

Apalagi game tersebut punya tugas seri inti dan satu seri prekuel yang tentunya bakal terus membuat gamer penasaran. Universe baru ini juga bisa menjadi pondasi awal cerita agar bisa dikembangkan lebih baik lagi ke depannya. Insomniac tentunya harus menjadikan ini pelajaran yang bisa diambil Spiderman PS4 dari Batman Arkham series.

Kan enak ketika kita melihat Daredevil, Ironman, atau tokoh lainnya di semesta Spiderman PS4. Mungkin beberapa dari kalian bakal setuju tentunya.

Nah, ada apalagi ya Pelajaran yang Bisa Diambil Spiderman PS4 dari Batman Arkham? Langsung ke halaman selanjutnya aja!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!