Skyegrid Hadir Meramaikan Dunia Game Indonesia dengan Jasa Streaming Services!

Untuk kamu yang ingin memainkan game PC kekinian, tapi hanya punya laptop jadul, bisa dengan Skyegrid, lho!

Skyegrid Hadir Meramaikan Dunia Game Indonesia dengan Jasa Streaming Services!

Skyegrid, startup asal Indonesia, akan hadir meramaikan dunia game Indonesia dengan platform game pertama yang dikembangkannya. Platform ini diyakini akan menandai babak baru evolusi platform game secara global, dengan target yang sangat besar.

Memangnya apa sih Skyegrid itu? Skyegrid adalah sebuah jasa streaming service game dari Indonesia, yang memungkinkanmu untuk bermain game kekinian, tanpa harus memikirkan PC yang mahal!

Rolly Edward, CEO dari Skyegrid menuturkan; “Platform gaming yang kami buat akan mengubah cara pandang orang tentang bermain game saat ini,”

Rolly menyambung, pada empat dekade silam, siapa pun yang ingin bermain game dipaksa pergi ke restoran, bar, atau semacamnya demi menikmati arcade game berbasis koin atau yang lebih dikenal dengan ding dong (coin-operated entertainment).

Di pertengahan era '80-an, konsol game mulai menjamur, dan secara perlahan orang-orang yang bermain game di arcade "hijrah" ke rumah. Sejak itu, arcade game kian ditinggalkan dan nyaris punah.

Skyegrid Hadir Meramaikan Dunia Game Indonesia dengan Jasa Streaming Services!

"Hari ini, untuk memainkan game triple A ("AAA"), kita mempunyai beberapa pilihan konsol game, seperti PlayStation, Xbox, atau PC berspesifikasi tinggi, namun tidak semua orang mampu menjangkaunya. Sementara kebutuhan minimum untuk setiap game baru terus meningkat. Tapi, dengan Skyegrid, siapa pun bisa menjadi gamer, dari mana saja, kapan saja, tanpa harus memusingkan konsol dan PC yang mahal atau system requirement game yang tinggi lagi," ucap Rolly.

Telah melewati tahap pengembangan selama setahun terhitung sejak awal tahun 2017, Skyegrid telah merilis aplikasi beta yang telah dapat diuji coba secara terbatas oleh kalangan tertentu.

Skyegrid Hadir Meramaikan Dunia Game Indonesia dengan Jasa Streaming Services!

Melalui acara uji coba beta (beta testing) yang berlokasi di Penang Bistro, Kebayoran Baru, Skyegrid mengajak sejumlah stakeholder dalam industri gim Tanah Air, termasuk asosisasi, jurnalis, game enthusiast dan perwakilan komunitas game, untuk menjajal sekaligus mendapatkan keseruan langsung bermain game dari platform buatannya, dan Duniaku Network adalah salah satunya.

Apakah Skyegrid akan menandai babak baru dalam evolusi platform game pascaera konsol game? Satu hal yang pasti, kesan pertama penulis saat melakukan uji coba Skyegrid termasuk positif, dan sangat menantikannya. Kapan lagi kita bisa memainkan game kekinian dengan laptop lapuk biasa.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU