Maximum Spider! Inilah 7 Alasan Kenapa Spiderman PS4 adalah yang Terbaik

Game ini paling keren diantara Spiderman yang lainnya. Tidak percaya?

Maximum Spider! Inilah 7 Alasan Kenapa Spiderman PS4 adalah yang Terbaik

Spiderman PS4 sekarang ini sedang menjadi pembahasan yang sering dibahas oleh para gamer dan media-media soal gaming. Kenapa? Sejak diperkenalkan akhir 2017, game ini mendapatkan sambutan yang meriah.

Insomniac Games yang bertanggung jawab dalam pengembangan game ini ternyata banyak melakukan improvisasi dalam tubuh Spiderman PS4. Kita tidak lagi melihat game Spiderman yang membosankan seperti di masa lalu, melainkan sebuah game open world yang hidup seperti game-game open world kekinian.

Yang tidak ketinggalan adalah Spiderman PS4 menyajikan grafis yang betul-betul next gen. Di samping itu, adalagi beberapa alasan kenapa Spiderman PS4 adalah yang terbaik. Duniaku.net kali ini bakal membahas apa saja faktor yang membuat Spiderman PS4 menjadi game Spiderman terbaik sejauh ini.

Tanpa basa-basi, langsung saja yuk kita bahas satu per satu mengenai alasan kenapa Spiderman PS4 adalah yang terbaik.

Source: VG247.com[/caption]

Salah satu alasan kenapa Spiderman PS4 adalah yang terbaik karena di game ini Insomniac betul-betul memberikan gambaran mengenai Spiderman itu sendiri. Di game-game sebelumnya kita tidak pernah diceritakan sosok dari Spiderman ini dan yang kita tahu, di balik topeng tersebut adalah Peter Parker.

Pendekatan ini bisa dibilang terinspirasi dari Rocksteady yang memberikan gambaran mengenai Batman di seri Batman Arkham. Di sini Peter juga diperlihatkan sebagai sosok manusia yang lebih dewasa serta sudah terbiasa menjadi super hero.

Bukan hanya itu, Insomniac juga membuat dunia yang ada di game ini lebih solid dengan kehadiran beberapa super hero. Bahkan dengan beberapa super hero serta easter egg yang ada membuat game ini bisa berpotensi menjadi sebuah game yang lebih luas misalnya menjadi game Avengers atau game super hero lainnya tapi di dunia yang sama dengan Spiderman PS4.

Maximum Spider! Inilah 7 Alasan Kenapa Spiderman PS4 adalah yang Terbaik SourcE: wccftech[/caption]

Sama seperti Spiderman versi MCU, Spiderman PS4 juga menggunakan peralatan-peralatan canggih lho. Peralatan canggih ini bisa dipergunakan sang manusia laba-laba untuk memberantas musuh secara efektif.

Dengan adanya gadget ini, para pemain tentunya diberikan banyak kebebasan untuk memilih gaya dan cara bertarung mereka sendiri. Apalagi untuk melakukan stealth atau mengalahkan musuh secara sembunyi-sembunyi, gadget tersebut sepertinya bakal memainkan peranan yang luar biasa penting.

Di trailer kita bisa melihat, salah satu senjata yang dipergunakan adalah jebakan jaring laba-laba yang bakal meledak ketika musuh mendekat. Oiya, fitur gadget ini juga terlihat mirip dengan apa yang disediakan oleh Batman Arkham Series racikan Rocksteady.

Sistem gadget inilah yang pada akhirnya menjadi salah satu alasan kenapa Spiderman PS4 adalah yang terbaik.

Source: Gameinformer.com[/caption]

Alasan apalagi yang membuat game Spiderman PS4 lebih baik dari para pendahulunya? Jawabannya tentu saja karena di seri terbaru ini kita bisa melihat peran dari Marry Jane yang tentunya lebih signifikan.

Bukan hanya sebagai wanita yang tidak berkutik untuk memerangi kejahatan, di seri ini Marry Jane justru bakal menjadi salah satu tandem dan suksesor dari sang Spiderman itu sendiri. Dengan latar belakang sebagai wartawan Daily Bugle, Marry Jane bakal lebih sering terlibat dengan tindak kriminal.

Di beberapa titik kita juga bisa melakukan eksplorasi dengan memainkan Marry Jane sambil tetap berkomunikasi dengan Spiderman. Tentu saja peran serta playablenya Marry Jane merupakan hal yang menyegarkan. Apalagi mekanisme tersebut tidak pernah dilakukan oleh para developer Spiderman sebelumnya di masa lalu.

Apalagi ya alasan kenapa Spiderman PS4 adalah yang terbaik? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya saja.

Source: Coub[/caption]

Salah satu alasan kenapa Spiderman PS4 adalah yang terbaik selanjutnya tentu saja dari desain kota New York yang mengagumkan. Di samping itu, Insomniac Games juga terasa niat dalam menciptakan kota New York ini.

Kota tersebut bernafas seperti kota aslinya. Di dalam trailer gameplaynya kita bisa melihat bagaimana para penduduk New York memberikan ekspresi ketika Spidey berayun di atas kepala mereka. Selain itu AI di dalam game ini terasa natural dan tidak kaku.

Mereka melakukan banyak aktivitas seperti masyarakat pada umumnya. Di masa lalu, salah satu hal yang tidak pernah bisa dibenahi dari game Spiderman adalah kota yang tidak pernah bisa hidup. AI di game terdahulu cenderung pasif serta gedung-gedung di game terdahulu hanya seperti sebuah tumpukan kardus.

Dengan kota yang bernafas, Insomniac juga menawarkan ragam misi sampingan yang sangat sulit untuk dilewatkan.

Maximum Spider! Inilah 7 Alasan Kenapa Spiderman PS4 adalah yang Terbaik Source: Gaming Bolt[/caption]

Hal terbaru yang bakal diimplementasikan di Spiderman PS4 adalah kustomisasi kostum. Fitur ini tentu saja menjadi salah satu alasan kenapa Spiderman PS4 adalah yang terbaik. Umumnya game Spiderman menawarkan banyak pilihan kostum yang sayangnya tidak bisa diutak-atik.

Kabarnya di seri terbaru ini kita bisa melakukan utak-atik kostum untuk membuat tampilan Spiderman yang berbeda. Itu artinya, kostum yang dipakai tiap-tiap gamer bisa berbeda dengan gamer lainnya tergantung kreatifitas mereka dalam meracik kostum.

Langkah yang diambil oleh Insomniac dengan memasukkan kustomisasi karakter ini tentu merupakan hal yang sangat cerdas dan patut diacungi jempol.

Source: We Got This Covered[/caption]

Hal selanjutnya yang membuat Spiderman PS4 lebih baik dari para pendahulunya adalah game ini memungkinkan kalian untuk banyak berinteraksi dengan para penduduk di New York. Kalian bisa melakukan fast travel dengan menaiki kereta cepat bawah tanah sambil melakukan selfie dengan para penumpang atau sekadar bercengkrama dengan mereka.

Selain itu pola interaksi ini juga terjadi saat kalian melakukan misi sampingan. Misi sampingan di Spiderman PS4 sangat banyak mulai yang dari berat seperti menghajar penjahat atau menyelamatkan orang hingga yang ringan mengambil balon yang terbang, menyelamatkan orang dari atap gedung dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya interaksi yang terjadi antara Spiderman dengan para penduduk setidaknya telah menunjukkan bahwa Spidey memang memiliki peran yang berarti bagi para penduduk New York. Sekali lagi, Insomniac berhasil membuat hal baru dari seri terdahulu.

Nah, masih ada satu lagi nih alasan kenapa Spiderman PS4 adalah yang terbaik. Simak di halaman selanjutnya guys.

Source: PlayStation[/caption]

Untuk tingkat kedetailan, sepertinya Spiderman PS4 tidak perlu diragukan lagi. Game yang satu ini punya tingkat detail luar biasa mulai dari poster, pajangan, hingga berbagai hal lainnya.

Contohnya kita bisa melihat ketika Spiderman mengganti kostumnya, di sana akan terpajang foto Peter Parker, poster gulat, dan berbagai hal lainnya yang berhubungan dengan Spidey di masa lalu. Di game ini juga kita disajikan oleh selera humor sang manusia laba-laba yang tetap jenaka meskipun telah ada di usia yang cukup dewasa.

Detail di luar grafis inilah yang menjadi kekuatan dari sang manusia laba-laba itu sendiri.


Nah, sepertinya itulah tujuh alasan kenapa Spiderman PS4 adalah yang terbaik. Seperti yang sudah dilihat di dalam trailer serta gameplay singkat, memang Spiderman PS4 menawarkan banyak hal yang baru. Dari seluruh aspek begitu terasa bahwa game ini benar-benar mencirikan sebagai game next gen.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU