Mau Belajar Bikin Game Gratis dari Pakarnya? Datang Yuk di Acara Ini!

Di acara ini, kamu bisa langsung belajar dengan Game Designer FF XV, Project Manager dari Street Fighter V, dan masih banyak lagi. Semuanya gratis!

Mau Belajar Bikin Game Gratis dari Pakarnya? Datang Yuk di Acara Ini!

Pernah bermimpi untuk bisa bikin game yang dimainkan banyak orang? Nah, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan IDEA Network dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) mau mengajakmu untuk ikutan Business Day BEKRAF Game Prime 2018 untuk belajar bikin game langsung dari pakarnya, gratis!

Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2017 mencatatkan sejarah baru di industri game Indonesia. Digelar selama tiga hari berturut-turut (satu hari Business Day dan dua hari Public Day), BEKRAF Game Prime 2017 berhasil menyedot animo lebih dari 13.000 pengunjung dari seluruh Indonesia. BEKRAF Game Prime 2017 pun bukan hanya menjadi event industri game terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri game papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Mau Belajar Bikin Game Gratis dari Pakarnya? Datang Yuk di Acara Ini!

Tahun ini, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bekerja sama dengan IDEA Network dan AGI pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2018. BEKRAF Game Prime 2018 bakal digelar selama tiga hari, Business Day pada tanggal 13 Juli 2018 bertempat di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta dan Public Day selama dua hari (14 dan 15 Juli 2018) bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

Pada Business Day, BEKRAF Game Prime 2018 akan mengumpulkan para pelaku industri game Indonesia dan mancanegara untuk saling bertukar ilmu dan membangun relasi untuk kepentingan kolaborasi jangka panjang di industri game. Business Day akan diisi dengan beragam seminar yang mengedukasi dan menginspirasi dari pembicara lokal, internasional, serta pelaku industri game lokal yang sukses bekerja di studio internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

Mau Belajar Bikin Game Gratis dari Pakarnya? Datang Yuk di Acara Ini!

Bukan hanya belajar bikin game langsung dari pakarnya. Di akhir sesi Business Day, kamu bisa menjalin relasi baru dan mendiskusikan potensi kolaborasi di masa yang akan datang. Acara networking ini akan dikemas secara kasual lewat sebuah sesi VIP Dinner.

Siapa saja pembicaranya?

Mau Belajar Bikin Game Gratis dari Pakarnya? Datang Yuk di Acara Ini!

Di Business Day, kamu bisa belajar bikin game langsung dari para pakarnya lho. Kamu penggemar berat Final Fantasy? Maka kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar dari sang Game Designer-nya, Wan Hazmer yang saat ini tengah mendirikan studio baru di Malaysia! Lalu ingin tahu kisah dibalik pengembangan Marvel vs Capcom Infinite atau Street Fighter V? Maka Elizabeth Galuh, Project Manager dari Streamline Games akan membagikan pengalamannya!

Atau jika kamu ingin tahu bagaimana rasanya bekerja di perusahaan game besar sekelas Sony, maka kamu wajib mendengarkan sesi sharing dari Ian Purnomo, Public & Developer Relations dari Sony Interactive Entertainment Singapore. Ian juga dulu pernah menjadi Game Designer di LucasArts lho! Jadi pengalamannya pasti sangat membantumu yang akan terjun di industri game.

Berikut adalah daftar lengkap pembicara dan topik yang akan disajikan selama satu hari penuh. Detail lebih lengkap bisa kamu baca di halaman resmi BEKRAF Game Prime 2018.

Sesi 1: Optimizing Your Network

  • Panelis: Hari Sungkari (BEKRAF), Arief Widhiyasa (Agate Studio), Adam Ardisasmita (Arsanesia)

Sesi 2: What to Expect When You Work with a Foreign Company

  • Panelis: Elizabeth Galuh (Streamline Games) and Ian Purnomo (Sony Interactive Entertainment)

Sesi 3: Project Management Guide for Game Developers

  • Pembicara: Langer Lee (XFLAG/mixi inc.)

Sesi 4: To be Announced

  • Speaker: To be Announced

Sesi 5: Game Marketing for Indie Developers

  • Pembicara: Justin Ng (Gattai Games)

Sesi 6: Beautiful & Engaging Game Design

  • Pembicara: Wan Hazmer (Metronomik/Ex-Square Enix)

Kamu bisa mengikuti semua sesi ini secara gratis! Yang perlu kamu lakukan hanyalah mendaftarkan diri melalui tautan Dicoding di bawah ini. Pastikan kamu sudah mendaftar akun Dicoding untuk bisa mendapatkan satu tiket Business Day ini.

BEKRAF Game Prime 2018 Business Day: Pendaftaran via Dicoding

Dengan mendaftarkan diri, kamu bukan hanya mendapatkan kesempatan untuk belajar bikin game langsung dari pakarnya. Setelah event selesai, kamu bisa mendapatkan 25 poin Dicoding sebagai reward. Kamu bisa mengumpulkan poin-poin ini dan menukarkannya dengan berbagai macam hadiah di Dicoding, seperti gadget terbaru, software yang membantu pengembangan game, ataupun biaya untuk mengikuti kursus online yang tersedia.

Jadi tunggu apa lagi. Mulai karirmu sebagai developer game dengan mengikuti BEKRAF Game Prime 2018 ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU