Ini Tokoh Film Marvel yang Katanya Kuat, namun Malah Mengecewakan!

Digembar-gemborkan kuat, para tokoh film Marvel ini malah terasa mengecewakan. Ada yang tidak dapat kesempatan pamer kekuatan hingga akhir hayat, ada juga yang begitu diberi kesempatan justru kalah sorotan dari tokoh lain!

Membuat film itu lebih repot dan lebih mahal dari menggambar komik.

Ada aspek seperti dana visual efek, gaji aktor, dan lain sebagainya yang patut diperhitungkan studio dan sutradara saat memproduksi sebuah film. Karenanya tokoh-tokoh film Marvel yang bukan antagonis atau protagonis utama ya jarang dapat kesempatan pamer kekuatan. Terutama karena satu film saja produksinya bisa berbulan-bulan, dengan jeda rilis tahunan.

Tokoh-tokoh film Marvel berikut ini adalah contoh korban dari pilih kasih tersebut. Katanya sih mereka ini kuat banget. Tapi mereka antara tidak pernah mendapat kesempatan beraksi maksimal, atau malah tidak sehebat reputasinya saat beraksi.

Siapa saja? Mari kita lihat daftarnya.

1

Odin

Odin adalah pemimpin Asgard yang ditakuti sekaligus dihormati. Kehadirannya di Jotunheim saat Thor 1 langsung mengintimidasi Lauffey dan para Frost Giant, padahal mereka menang jumlah dan baru saja mengepung Thor dan Warriors Three serta Loki.

Hela juga menceritakan kalau sebelum dirinya dikurung, dia dan Odin pernah menaklukkan semua alam yang diketahui dulu. Ini semakin membuktikan kekuatan Odin.

Meski begitu, dari Thor 1 hingga Thor: Ragnarok, kekuatan Odin jarang sekali membantu langsung Thor dalam mengatasi ancaman.

Di Thor 1 misalnya, Odin sudah tidak enak badan. Tak lama setelah membuang Thor, dia harus berhibernasi dalam Odinsleep. Di Ragnarok, Odin malah meninggal duluan sebelum konflik utama filmnya dimulai.

2

Heimdall

Heimdall juga termasuk sosok yang ditakuti sekaligus disegani di Asgard. Itu karena matanya bisa melihat banyak kejadian di semesta. Bila Heimdall ingin melihat sesuatu, maka ia bisa melihatnya; kecuali targetnya dapat menyembunyikan diri seperti Loki.

Kemampuan pengelihatan dan membuka Bifrost Heimdall sih memang mantap. Namun kemampuan bertarung sosok yang satu ini terasa kurang diperlihatkan.

Saat Ragnarok, di mana Hela berkuasa, kemampuan bertarung Heimdall tertutupi oleh Valkyrie, Thor, dan Hulk. Saat Infinity War, belum-belum Heimdall sudah diperlihatkan ambruk karena Thanos.


Hmmm, banyak juga ya tokoh Thor di daftar ini. Mari kita lihat lanjutannya di halaman kedua!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.