Ini 5 Film Marvel dengan Pendapatan Terendah! Menjadi Film MCU Terburuk?

wah ternyata pendapatan yang rendah ini juga menyerang film dari karakter Marvel terkenal!

Ini 5 Film Marvel dengan Pendapatan Terendah! Menjadi Film MCU Terburuk?

Semua film Marvel Cinematic Universe itu mendapatkan keuntungan besar dan menjanjikan? Kata siapa? Coba kamu perhatikan 5 film Marvel dengan pendapatan terendah di bawah ini!

Saat ini, Marvel Cinematic Universe yang digawangi oleh Marvel Studio dan Disney memang menjadi sebuah fenomena, dan untuk saat ini, semua film-filmnya dinanti oleh para penggemar dan menjadi viral sendiri.

Meskipun begitu, ternyata ada 5 film Marvel dengan pendapatan terendah yang bahkan sangat berbanding terbalik dengan film terlaris MCU. Untuk catatan, film terlaris MCU sampai saat ini adalah Avengers: Infinity War yang mengantongi untung sebesar $1.968.850.116, dan di bawahnya ada Black Panther dengan pendapatan global sebesar $1.345.471.874. Lalu, siapa yang terendah?

Catatan: sumber diambil dari Box Office Mojo, dan mungkin memiliki beberapa perbedaan dengan sumber lain. Meskipun begitu, perbedaan itu hanya sedikit, sehingga daftar ini terbilang akurat.

Ini 5 Film Marvel dengan Pendapatan Terendah! Menjadi Film MCU Terburuk? sumber: YITMG[/caption]

Siapa yang menyangka, film yang menjadi pembuka dari jajaran Marvel Cinematic Universe berada di 5 yang terendah, namun dia menjadi yang paling untung dibandingkan keempat film berikutnya.

Mungkin karena menjadi pembuka, karena itu pendapatannya belum terlalu tinggi, mengingat demam pahlawan super masih belum menyeruak.

Total pendapatan yang diterima oleh film Iron Man sebesar $585.174.222, dengan ricnian pendapatan domestik sebesar $318.412.101 dan pendapatan internasional sebesar $266.762.121.


Bagaimana dengan empat terendah lainnya? Cek halaman selanjutnya untuk 5 film Marvel dengan pendapatan terendah berikutnya!

Ini 5 Film Marvel dengan Pendapatan Terendah! Menjadi Film MCU Terburuk?

Berikunya adalah film Ant-Man, yang ternyata jauh lebih rendah di pendapatan domestik, sementara internasionalnya mendapatkan untung yang lumayan.

Kemungkinan, alasan kenapa Ant-Man mendapatkan untung rendah karena dia bukanlah pahlawan super yang terbilang umum (tidak seperti Spider-Man misal).

Total keuntungan globalnya adalah $519.311.965, dengan rincian $180.202.163 untuk pendapatan domestik, dan $339.109.802 untuk pendapatan internasional.

Ini 5 Film Marvel dengan Pendapatan Terendah! Menjadi Film MCU Terburuk?

Sama seperti Iron Man dan juga Ant-Man, mungkin film Thor mendapatkan sindrom film baru, dan hanya benar-benar penggemar yang menontonnya.

Ironisnya, sama seperti film Ant-Man, pendapatan domestik film Thor pertama justru lebih rendah dibandingkan pendapatan internasionalnya.

Keuntungan yang diraih Thor adalah $449.326.618 untuk pendapatan global, sedangkan domestiknya hanya $181.030.624 dan pendapatan internasionalnya sebesar $268.295.994.


Siapa yang mengisi dua film dengan pendapatan paling rendah? Cek halaman ketiga untuk daftar 5 film Marvel dengan pendapatan terendah berikutnya!

Ini 5 Film Marvel dengan Pendapatan Terendah! Menjadi Film MCU Terburuk?

Secara mengejutkan, salah satu film MCU kesukaan penulis ini masuk ke dalam dua yang terendah. Alasannya mungkin sama seperti sindrom ilm pahlawan super yang baru keluar.

Film Captain America: The First Avengers mendapatkan pendapatan global sebesar $370.569.774 dengan rincian pendapatan domestik sebanyak $176.654.505 dan pendapatan internasional sebesar $193.915.269.

Untuk catatan, film Suicide Squad saja mendapatkan pendapatan global sebesar $746.846.894, bahkan lebih tinggi dibandingkan semua yang ada di daftar ini.

Ini 5 Film Marvel dengan Pendapatan Terendah! Menjadi Film MCU Terburuk?

Sampai lah kita ke film Marvel dengan pendapatan terendah, yaitu The Incredible Hulk. Sebenarnya tidak terlalu mengejutkan juga sih, bahkan beberapa penggemar yang baru menonton sejak fil Avengers mungkin tidak menyadari jika Hulk sebenarnya sudah memiliki filmnya sendiri di MCU.

Untuk pendapatan globalnya saja, The Incredible Hulk hanya mendapatkan uang sebesar $263.427.551, di mana $134.806.913 datang dari penonton domestik, sedangkan $128.620.638 datang dari penonton internasional.

Sama seperti Iron Man, saat itu demam film pahlawan super belum memanas, meskipun Hulk sendiri adalah pahlawan super yang cukup terkenal dari Marvel.


Itulah 5 film Marvel dengan pendapatan terendah sampai saat ini. Bagaimana menurutmu? Apakah film-film di atas termasuk film terburuk MCU? Penulis secara pribadi justru suka dengan Captain America: The First Avengers dan The Incredible Hulk. Kalau kamu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU