Jangan Ditiru! Inilah 7 Ajaran Sesat Mengerikan di Video Games

Sereeeem bro, ajaran sesat ini sadis betul!

Di industri game, kita tentu saja pernah dengar mengenai sebuah ajaran atau kultus. Biasanya, sebuah ajaran bakal memberikan keyakinan pada penganutnya. Alih-alih mendapatkan ajaran yang baik, beberapa orang justru terjebak dalam ajaran sesat.

Ajaran sesat ini kemudian dijadikan tema utama dalam membangun sebuah cerita di dalam video games, mulai dari yang berbau aksi hingga yang berbau horor. Dalam sejarahnya, ada beberapa ajaran sesat mengerikan di video games bro. Bahkan saking mengerikannya, kalian bakal langsung berdebar-debar kala scene mengenai ajaran tersebut diperlihatkan.


CONTINUE READING BELOW

Udah Tahu Belum? Sekelumit Tentang The Last of Us 2

The Last of Us 2 harus diakui menjadi salah satu game yang diantisipasi oleh para pemilik PlayStation 4. Game yang satu ini memang tampil memukau di seri pertama yang membuatnya menjadi salah satu game eksklusif PlayStation terbaik. Sejauh ini ada beberapa hal yang layak diketahui dari game ini.


Nah, sejauh ini ada tujuh ajaran sesat mengerikan di video games yang cukup terkenal. Duniaku.net sangat tertarik untuk membahas mengenai hal tersebut dan tanpa basa-basi yang terlalu panjang lebar, bagaimana langsung kita bahas saja mengenai tujuh ajaran sesat mengerikan di video games.

1

Los Illuminados

Source: Steam Trading Card

Ajaran sesat mengerikan di video games yang pertama adalah Los Illuminados. Kultus atau ajaran sesat yang satu ini muncul di game Resident Evil 4 di sebuah desa yang disinggahi sang jagoan utama, Leon S kennedy. Organisasi ini mencuci otak kelas pekerja di desa tersebut untuk menjadi pembunuh.

Belum lagi Los Illuminados ini menjadi organisasi yang bertanggung jawab atas mewabahnya penyakit yang disebut Las Plagas di mana orang-orang di sana terjangkit sebuah parasit dan menjadi mayat hidup. Pemimpin dari organisasi ini adalah orang bernama Osmund Saddler yang dikenal sebagai imam besar Los Illuminados.


CONTINUE READING BELOW

Udah Tahu Belum? Sekelumit Tentang The Last of Us 2

The Last of Us 2 harus diakui menjadi salah satu game yang diantisipasi oleh para pemilik PlayStation 4. Game yang satu ini memang tampil memukau di seri pertama yang membuatnya menjadi salah satu game eksklusif PlayStation terbaik. Sejauh ini ada beberapa hal yang layak diketahui dari game ini.


Tujuan dari organisasi ini sebenarnya sederhana yakni menculik anak dari Presiden US di Resident Evil, Graham yaitu Ashley Graham. Nantinya Los Illuminados ingin mencangkokkan Las Plagas kepada Ashley dan mengembalikkannya kepada sang ayah. Tujuannya Ashley bakal menyebarkan wabah Las Plagas diseluruh Amerika.

Hadirnya organisasi ini menambah kesan kelam dari Resident Evil 4 itu sendiri bro!

2

Sullivan Knoth Cults dan The Heretics - Outlast 2

Source: Windows Central

Ajaran sesat mengerikan di video games selanjutnya adalah ajaran dari Sullivan Knoth yang merupakan seorang lawan dari antichrist dan juga The Heretics. Dalam game ini kedua sekter tersebut sama sekali bukanlah sekutu melainkan saling bertentangan.

Kesamaan dari kedua sekte tersebut adalah bahwa keduanya sama-sama sadis! Sullivan Knoth beserta antek-anteknya percaya bahwa sosok antichrist (iblis) bakal lahir dari rahim wanita yang ada di desa tersebut. Tugasnya, tentu memastikan semua bayi yang bakal lahir tewas.

Sedangkan The Heretics percaya bahwa antichrist bakal membawa akhir dunia dan mereka menginginkannya. Sialnya, kita bakal bermain di sekitar konflik kedua sekte ini sambil bertahan hidup serta menyelamatkan istri kita, Lynn. Yang jelas, Outlast 2 membawa pengalaman horor ke tingkat yang lebih gila lagi!

3

Project Eden's Gate

Source: Ubisoft

Far Cry 5 yang hadir beberapa bulan yang lalu menghadirkan pertempuran yang berbeda dari sebelumnya. Bila di seri sebelumnya kita hanya menghadapi organisasi militan saja, di seri kelima ini kita bakal menghadapi organisasi militan sekaligus agama sesat.

Ya, Project Eden’s Gate merupakan sebuah sekte agama sesat yang berubah menjadi organisasi militan berbahaya. Dipimpin oleh Jacob Seed atau The Father, organisasi ini berubah menjadi sesuatu yang menakutkan di wilayah Hope Country.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Benar dan Salah, Ini 5 Game yang Memberimu Pertanyaan Sulit

Bagaimana jika dalam sebuah game kita diberikan pertanyaan yang sulit? Bahkan jawabannya bisa membuat banyak orang rugi. Nah, kali ini pembahasan yang bakal dibahas adalah game yang memberimu pertanyaan sulit.


Sialnya, Jacob Seed ini susah banget untuk ditundukkan karena ia mengklaim bahwa tuhan tidak bakal membiarkan dirinya tertangkap begitu saja bro. Oleh sebab itu orang-orang yang menangkap justru menderita ketika mereka berhadapan dengan sosok yang satu ini. Oiya, bagi yang sudah main, nyanyian Jacob Seed ini memorable sekali sekaligus menyeramkan tentunya.

Ada ajaran sesat mengerikan di video games apalagi ya? Langsung yuk kita ke halaman selanjutnya aja guys!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!