Manjakan Gamer Lokal, Acer Perkenalkan Laptop dengan Prosesor Intel Core i9 ke Indonesia!

Harganya dijamin bikin kamu niat nyari Kuyang!

Manjakan Gamer Lokal, Acer Perkenalkan Laptop dengan Prosesor Intel Core i9 ke Indonesia!

Industri gaming yang terus berkembang pesatnya di Indonesia menjadi kesempatan emas banyak vendor untuk memperkenalkan produk-produk inovasinya. Salah satunya adalah Acer, yang kali ini memperkenalkan laptop dengan prosesor Intel Core i9 ke Tanah Air.

Berlangsung di bilangan Sudirman, Jakarta (7/9), Acer dengan bangga memperkenalkan laptop dengan prosesor Intel Core i9 pertamanya ke Indonesia, Helios 500. Laptop itupun diakui sebagai langkah pihaknya dalam meramaikan industri gaming yang semakin memanas di sini.

Manjakan Gamer Lokal, Acer Perkenalkan Laptop dengan Prosesor Intel Core i9 ke Indonesia! Kiri ke Kanan: Herbet Ang (President Director Acer Indonesia), Yohan Wijaya (APJ Regional Sales Intel)[/caption]

Herbet Ang, President Director Acer Indonesia mengatakan, Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki perkembangan industri gaming yang terus meningkat. “Seperti yang kita tahu, industri gaming terus menampilkan pertumbuhan yang luar biasa, termasuk salah satunya di Indonesia,” tuturnya.

“Fenomena tersebut membuat Acer terus bersemangat untuk menghadirkan produk berskala dunia ke Indonesia. Dan, pada hari ini, Acer dengan bangga memperkenalkan sebuah produk berskala dunia ke kehadapan gamer Indonesia, yaitu Helios 500,” lanjut Herbet.

Helios 500 diakui Herbet sebagai produk yang akan menjawab kebutuhan  para gamer masa kini. “Laptop ini dibekali dengan beragam hal, yang tujuannya tentu saja untuk menjawab kebutuhan para gamer di masa sekarang,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Herbet turut mengundang salah satu perwakilan dari tim eSport Indonesia, Barrack. Perwakilan tersebut mengatakan, setidaknya terdapat tiga hal yang dibutuhkan oleh gamer dari sebuah laptop gaming.

Manjakan Gamer Lokal, Acer Perkenalkan Laptop dengan Prosesor Intel Core i9 ke Indonesia!

Berdasarkan penuturan dari perwakilan Barrack, seorang gamer membutuhkan laptop dengan layar yang memiliki respon cepat, berperforma cepat, dan juga kemampuan untuk menjaga suhu dengan baik.

“Nah, dari ucapan perwakilan Barrack ini bisa diketahui jika terdapat tiga hal utama yang dibutuhkan oleh para gamer. Ketiga hal itu adalah laptop dengan layar yang responsif, memiliki performa cepat, dan memiliki fitur pengaturan udara yang baik. Apakah ketiga hal tersebut mampu di jawab oleh Helios 500?” kata Herbet.

Herbet dengan tegas mengatakan jika laptop dengan prosesor intel core i9 tersebut telah memiliki seluruh kemampuan yang dibutuhkan oleh gamer. “Tentu, Helios 500 telah memiliki deretan kemampuan tersebut,” tegasnya.

Seperti apa sih Helios 500? Kemampuan apa saja yang dimiliki oleh laptop tersebut? Jawabannya bisa kamu temukan di halaman selanjutnya.

Layar dengan Respon yang Cepat

Manjakan Gamer Lokal, Acer Perkenalkan Laptop dengan Prosesor Intel Core i9 ke Indonesia!

Helios 500 merupakan laptop yang hadir dengan bentang layar 17,3 inci berpanelkan IPS dengan resolusi 4K UHD, dan tersedia juga pilihan layar beresolusi FHD. Hal yang hebat dari layar perangkat tersebut adalah refresh rate yang dimiliki, pasalnya mencapai 144 Hz.

“Jawaban pertama dari kebutuhan para gamer tersebut dijawab dengan teknologi layar yang dibekali refresh rate yang besar. Selain mampu menyuguhkan resolusi hingga 4K UHD, namun juga dibekali dengan refresh rate yang mencapai 144 Hz,” jelas Dimas, Technical Acer Indonesia.

Berkat adanya refresh rate yang besar, maka klaim Herbet jika laptop dengan prosesor Intel Core i9 tersebut mampu menjawab kebutuhan gamer adalah benar adanya. Pasalnya, dengan refresh rate sebesar itu maka gamer bisa mendapatkan gerakan yang mulus saat menghadapi musuh di medan perang.

Dibekali Prosesor Intel Core i9 dan Kartu Grafis NVIDIA

Manjakan Gamer Lokal, Acer Perkenalkan Laptop dengan Prosesor Intel Core i9 ke Indonesia!

Kebutuhan kedua para gamer yang bisa dijawab oleh Helios 500 adalah performa yang tinggi. Selain disebabkan oleh penyematan prosesor Intel generasi ke-8, Core i9, alasan selanjutnya adalah kartu grafis NVIDIA yang tersemat di dalamnya.

“Untuk menyuguhkan performa yang sempurna kepada pengguna, Acer tidak hanya menyematkan prosesor generasi kedelapan Core i9 ke dalam Helios 500. Acer turut menyematkan kartu grafis dari NVIDIA, yakni GTX 1070 dengan VRAM sebesar 8 GB,” ucap Dimas.

Kolaborasi antara Intel Core i9 dan NVIDIA GTX 1070 dengan VRAM 8 GB menghasilkan kinerja yang cukup menggila. Ditambah lagi, laptop tersebut turut dibekali dengan RAM 32 GB, yang bisa ditingkatkan kembali menjadi 64 GB, sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Kemampuan dari laptop dengan prosesor Intel Core i9 itu nampaknya semakin sempurna. Pasalnya, laptop gaming tersebut juga turut dibekali dengan M.2. “Kehadiran M.2 merupakan penyempurnaan kinerja laptop ini. Ruang penyimpanan tersebut memiliki performa 7 kali lebih cepat dari SSD,” jelas Dimas.

Sistem Udara yang Disempurnakan oleh Teknologi Aeroblade

Manjakan Gamer Lokal, Acer Perkenalkan Laptop dengan Prosesor Intel Core i9 ke Indonesia!

 

Kebutuhan terakhir para gamer adalah laptop yang mampu menjaga suhu udara komponen di dalamnya agar tetap dingin. Nah, jawaban itu juga turut dimiliki oleh Helios 500. Hal itu disebabkan oleh adanya teknologi Aeroblade 3D Fan.

“Di dalam laptop dengan prosesor Intel Core i9 itu kami menyematkan teknologi Aeroblade 3D Fan. Tidak hanya satu kipas saja, maupun dua kipas dengan teknologi yang sama kami sematkan di dalam laptop tersebut,” kata Dimas.

Menurutnya, hadirnya teknologi tersebut mampu mendinginkan udara panas lebih baik sebanyak 35 persen dibandingkan teknologi pendingin lainnya. “Dengan teknologi tersebut, maka suhu udara di dalam laptop tersebut mampu dijaga dengan baik, bahkan 35 persen lebih baik dari teknologi yang lain,” jelas Dimas.

Helios 500 merupakan laptop dengan prosesor Intel Core i9 pertama Acer yang akan mulai dijual pada bulan Juni mendatang. Untuk kamu yang tertarik memiliki laptop tersebut, maka silahkan persiapkan kocek sedalam Rp59,999 juta.

Bagaimana menurutmu? Apakah Helios 500 adalah jawaban yang tepat bagi para gamer di Indonesia?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU