Dead or Alive 6 Dikonfirmasikan, Makin Realistis dengan Grafis 4K!

Hayooo, kita tahu nih apa yang kalian pikirin… Ingat gan, lagi bulan puasa. Haha!

Belum juga E3 2018 dimulai, akan tetapi beberapa developer sudah mulai mengeluarkan amunisinya. Salah satunya adalah Team Ninja yang baru saja mengonfirmasikan seri terbaru game fighting andalan mereka, Dead or Alive 6!

Meskipun hanya menampilkan trailer yang pertama dirilis via IGN, namun kita sudah bisa sedikit melihat apa yang akan disajikan oleh Dead or Alive 6. Pertama dari segi grafis, dimana Team Ninja mengonfirmasikan bahwa mereka menggunakan engine dan sistem pencahayaan baru. Hal ini membuat Dead or Alive 6 terlihat lebih “hidup” dibandingkan seri-seri selanjutnya. Mereka juga mengonfirmasikan bahwa game ini sudah 4K ready.

Di trailer kamu sudah bisa melihat, bahkan keringat petarungnya pun terlihat sangat nyata!

Stage yang interaktif dan bisa hancur di tengah pertarungan akan kembali hadir di game ini. Beberapa karakter lama juga akan kembali meramaikan arena. Beberapa yang sudah dikonfirmasikan antara lain Kasumi, Hayate, Hayabusa, Helena, Jann Lee, dan Zack.

Dead or Alive 6

Dead or Alive 6

Bagaimana dengan gameplay-nya? Meskipun kabarnya Team Ninja bakal membagikan detail gameplay pada tanggal 11 Juni besok, namun mereka mengonfirmasikan bahwa akan ada sistem baru yang akan memudahkan pemain pemula untuk memulai bermain. Dua diantaranya adalah fitur yang disebut dengan Fatal Rush dan Break Gauge.

Dead or Alive 6

Belum ada demo mengenai dua fitur ini. Namun sepertinya, pihak pengembang terinspirasi oleh tren fitur untuk pemula yang hadir di game-game fighting beberapa waktu terakhir, seperti sistem Auto Combo yang diperkenalkan dalam Dragon Ball FighterZ dan BlazBlue Cross Tag Battle.

Dead or Alive 6

Dengan menghadirkan gameplay yang lebih adiktif dan juga ramah untuk pemula, semoga game ini bisa mengurangi anggapan bahwa mereka hanya menjual fanservice saja. Yang menarik, di trailer pertamanya mereka juga tidak banyak menunjukkan fanservice seperti judul-judul Dead or Alive sebelumnya (terutama seri Dead or Alive Xtreme). Tapi sepertinya tidak mungkin sih mereka bakal meninggalkan elemen tersebut. Hehehe.

Dead or Alive 6 dipersiapkan untuk PC, PS4 dan Xbox One. Rencananya game ini bakal dirilis di awal 2019 mendatang. Untuk info lebih detail, tunggu demonya tanggal 11 Juni nanti ya!

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.