Tahu Gak? Chaparanga, Pantai Fiktif di Dunia Marvel yang Ada di Indonesia!

Bakalan muncul di versi film gak ya?

Tahu gak, sebenarnya Marvel memiliki apresiasi tersendiri terhadap Indonesia? Di antaranya dengan menampilkan berbagai lokasi di Indonesia pada kisah Marvel. Beberapa komik Marvel pernah menampilkan lokasi Indonesia di antaranya di Jakarta, Palu, Sulawesi, dan lainnya. Namun ternyata Marvel juga membuat lokasi fiktif yang ceritanya ada di Indonesia lho. Lokasi ini dikenal sebagai Pantai Chaparanga.

Apa sih Chaparanga itu? Seperti yang telah dijabarkan, Pantai Chaparanga adalah sebuah pantai fiktif yang ceritanya ada di Indonesia di dunia komik Marvel. Dikisahkan bahwa Pantai ini adalah satu dari lima lokasi paling berbahaya di dunia. Hal ini dikarenakan Pantai Chaparanga menjadi kuburan pesawat luar angkasa yang jatuh maupun terdampar di Bumi. Hal ini menjadikan wilayah Pantai Chaparanga menjadi terpapar radiasi elemen asing.

Dengan semakin seringnya pesawat alien jatuh ke Bumi, berbagai negara di dunia enggan mengurusnya. Mereka memutuskan untuk membuangnya ke Pantai ini. Namun tidak hanya pesawat rusak saja, bisa jadi ada beberapa pesawat operasional yang dibuang begitu saja di sini. Wolverine mendeskripsikan lokasi ini sebagai berikut:


CONTINUE READING BELOW

Ini Tokoh Film Marvel yang Katanya Kuat, namun Malah Mengecewakan!

Digembar-gemborkan kuat, para tokoh film Marvel ini malah terasa mengecewakan. Ada yang tidak dapat kesempatan pamer kekuatan hingga akhir hayat, ada juga yang begitu diberi kesempatan justru kalah sorotan dari tokoh lain!


“Tempat itu beracun, tak dapat dihuni, dan hanya orang pintar yang menyadari bahwa setidaknya ada tiga pesawat alien yang fungsional pada suatu waktu. Pantai Chaparanga adalah satu dari lima lokasi paling berbahaya di Bumi. Kamu mesti bawa kamera kalau berkunjung ke sana.:

Walaupun dikisahkan lokasi ini berbahaya, namun sebenarnya Pantai Chaparanga memiliki nilai lebih. Hal ini dikarenakan sebagai kuburan bangkai pesawat alien, Pantai ini menjadi surga bagi para pemulung untuk menjualnya pada penadah. Bahkan keberadaan lokais ini tidak diketahui para Guardians of the Galaxy, dan justru mereka berminat untuk ke sana (palingan gak jauh jauh buat merampas pesawat alien yang ada).

Bahkan bikin Guardians of the Galaxy penasaran

Di Pantai ini ada sebuah bar yang terkenal dengan sebutan The Last Astronaut. Di sana tidak aneh jika ada satu dua alien sedang berkunjung dan berkelahi meramaikan suasana bar tersebut.

Pantai ini kini berada dalam pengawasan S.H.I.E.L.D.

Seperti apa sih Pantai fiktif dari Indonesia  itu? Yuk kita lihat cuplikannya di sini.

Suasana di dalam The Last AstronautPantai Chaparanga

Penampakan lokasi

Bagaimana menurut kamu mengenai Pantai Chaparanga? Mungkinkah pantai ini akan muncul di Marvel Cinematic Universe? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial