Game Terbaru Star Wars, Jedi: Fallen Order Bakal Wujudkan Impianmu Perankan Seorang Jedi!

Apakah kita bakal memerankan Obi Wan? Yoda? Ahsoka Tano? Atau mungkin padawan yang selamat dari Order 66 di Episode 3?

Game Terbaru Star Wars, Jedi: Fallen Order Bakal Wujudkan Impianmu Perankan Seorang Jedi!

Genderang E3 2018 sudah dibuka tadi malam lewat konferensi pers EA bertajuk EA Play. Banyak kejutan yang dibawa oleh EA di EA Play kali ini. Salah satunya tentu yang membuat para penggemar Star Wars bersuka cita adalah konfirmasi mengenai pengembangan game terbaru Star Wars yang berjudul Jedi: Fallen Order!

Yap, tahun lalu EA membawa kabar bahwa mereka mengakuisi developer Titanfall, Respawn Entertainment untuk mengembangkan game terbaru Star Wars. Pada saat itu banyak penggemar yang memprediksi bahwa game terbaru Star Wars tersebut akan bergenre shooter, mengingat Respawn berisi banyak developer veteran game shooter, mulai dari Call of Duty hingga Titanfall.

Bahkan ada juga yang memprediksi bahwa mereka bakal melanjutkan pengembangan game Star Wars 1313, game yang tampak menjanjikan sebelum akhirnya LucasArts ditutup tahun 2013 lalu.

Game Terbaru Star Wars, Jedi: Fallen Order Bakal Wujudkan Impianmu Perankan Seorang Jedi!

Namun semua prediksi tampaknya salah. Dalam konferensi pers E3 2018-nya, Respawn melalui Founder-nya, Vince Zampella mengonfirmasikan judul game terbaru Star Wars ini, yaitu Jedi: Fallen Order!

Dari judulnya saja sih sudah terlihat, bahwa game ini kemungkinan besar tidak akan memiliki elemen shooter. Game ini akan sangat berbeda dengan Battlefront, dimana kamu akan memerankan seorang Jedi yang identik dengan lightsaber dan Force.

Meskipun belum ada trailer atau screenshot, namun Zampella memberikan sedikit bocoran tentang game ini. Jedi: Fallen Order akan mengambil latar waktu di antara Episode 3 dan Episode 4. Tepatnya, event setelah eksekusi Order 66 dimana tentara Clone dari Republik ditugaskan untuk memburu Jedi yang tersisa.

Banyak Jedi, bahkan masih menjadi padawan yang terbunuh saat eksekusi Order 66 tersebut. Namun rupanya ada juga beberapa padawan yang selamat. Dan nasib salah satunya akan kamu ketahui lewat game ini.

Dengan jarak waktu yang cukup lama antara Episode 3 dengan Episode 4, linimasa ini memang menjadi favorit untuk mengembangkan game dan juga film spin off dari Star Wars. Sudah banyak media yang mengisahkan linimasa ini, mulai dari film Rogue One dan Solo, serial animasi Star Wars Rebels, hingga game Jedi: Fallen Order ini. Belum termasuk puluhan novel yang dirilis.

Mengambil linimasa antara Episode 3 dan Episode 4, sangat mungkin kita akan menemui beberapa karakter ikonik Star Wars, seperti Anakin Skywalker yang mungkin menemui masa-masa sulit mengawali peran barunya sebagai Darth Vader. Atau juga Obi Wan dan Yoda, dua Jedi yang selamat dari Order 66 tersebut.

Jedi: Fallen Order akan menjadi game third-person action-adventure, dan rencananya akan dirilis pada tahun 2019 mendatang untuk PS4, Xbox One dan PC. Kira-kira, siapa ya Jedi atau padawan yang akan kita perankan di game ini?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU