RESMI! Sekuel Skyrim, Elder Scrolls VI Diumumkan di E3 2018!

Bosen dengan semua varian Skyrim?! Kalau gitu, siap-siap… ELDER SCROLLS VI RESMI DIUMUMKAN OLEH BETHESDA!

Sejak 2011, seri utama Elder Scrolls stuck di Skyrim.

Memang ada kelanjutan seperti Elder Scrolls Online, namun Bethesda seperti lebih suka menciptakan varian atau rilis ulang Skyrim ketimbang memberi seri spektakuler ini kelanjutan terbaru.

Untuk kamu-kamu yang sudah lama menanti, bergembiralah. Bethesda akhirnya mengumumkan Elder Scrolls VI!

Seriusan, kali ini kabar ini bukan hoaks maupun umpan untuk meme Rickroll’d. Cek videonya di bawah, langsung dari halaman Twitter Bethesda.

Masalahnya? Untuk sekarang yang sudah diketahui soal Elder Scrolls VI ya hanya bentuk wilayahnya saja. Belum ada tanggal rilis resmi, pemaparan soal plot, dan lain sebagainya. Gamer masih harus menunggu dulu.

Kalau penulis sih, wilayah pertama yang terlintas di kepala melihat video itu adalah… High Rock. Wilayah yang berbatasan dengan Hammerfell dan Skyrim.

Selain berdasarkan gunung-gunung besar yang terlihat di wilayahnya, wujud wilayah yang diperlihatkan di atas kurang mirip dengan gambaran tradisional soal Hammerfell dan Elsweyr, dua tempat yang sebelum ini digosipkan akan menjadi latar. Faktor perbatasan dengan Skyrim ini juga menjadi pertimbangan menarik.

Namun Cyrodill pun berubah dari hutan rimba menjadi kota generik medieval, jadi kemungkinan ini adalah wilayah familier yang disulap tidak bisa ditutup sepenuhnya.


Mari kita nantikan update dari Bethesda soal game heboh yang satu ini. Sebelumnya, apakah kamu punya teori tersendiri soal Elder Scrolls VI? Sampaikan di kolom komentar!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.