6 Tokoh One Piece yang Harus Ada di Jump Force! (Selain Topi Jerami)

Bakal heboh nih kalau Sabo atau Katakuri juga bisa adu jotos dengan Goku dan Naruto!

6 Tokoh One Piece yang Harus Ada di Jump Force! (Selain Topi Jerami)

Pagi ini, OPLovers di seluruh dunia dihebohkan dengan trailer game Jump Force.

Pada dasarnya, Jump Force adalah game adu jotos untuk generasi modern. Tokoh dari One Piece, Dragon Ball, Naruto, bahkan Death Note terlihat beraksi di kota yang tampaknya berada di Amerika Serikat. Untuk sekarang, belum diketahui bagaimana mereka bisa ada di sana.

Dari dunia One Piece, Roronoa Zoro dipastikan akan ikut kaptennya. Selain Zoro, para petarung Topi Jerami seperti Sanji pun diprediksi memiliki kesempatan kuat untuk hadir.

Tapi bosen gak sih kalau semua perwakilan One Piece di Jump Force berasal dari Topi Jerami? Inilah enam tokoh One Piece yang harus ada di Jump Force selain para anggota Topi Jerami!

6 Tokoh One Piece yang Harus Ada di Jump Force! (Selain Topi Jerami)

Law adalah salah satu tokoh One Piece yang penulis harapkan bisa tampil di Jump Force.

Rasanya ini bukan sekedar angan-angan kosong. Game seperti ini biasanya memilih tokoh terpopuler dari satu seri, untuk menggoda gamer membelinya.

Nah, Law adalah tokoh One Piece yang luar biasa populer. Di poling popularitas terakhir, Law ini adalah tokoh terpopuler keempat One Piece di Jepang!

Bakal unik juga melihat gimana Ope Ope no Mi beraksi di dunia game fighting.

6 Tokoh One Piece yang Harus Ada di Jump Force! (Selain Topi Jerami)

Hyep, Ace sudah mati di dunia One Piece.

Tapi game Jump Force ini toh bukan mengambil latar di dunia One Piece. Sepertinya, ada sesuatu yang menyebabkan Naruto, Luffy, dan Goku terlempar ke dunia nyata.

Karena latarnya begitu, rasanya Ace si pengguna Mera Mera no Mi juga pantas beraksi di Jump Force.

Selain keren, Ace juga didukung oleh popularitas luar biasa. Mulai dari di Indonesia, Jepang, hingga Amerika, rasanya masih banyak OPLovers yang mengidolakan komandan kelompok Whitebeard ini.

Bahkan, di poling popularitas terakhir Ace masih menduduki peringkat kelima. Prestasi yang hebat untuk sosok yang sudah lama gugur.


Cek dua tokoh One Piece yang harus ada di Jump Force di halaman kedua!

6 Tokoh One Piece yang Harus Ada di Jump Force! (Selain Topi Jerami)

Ace tidak bisa dimasukkan ke Jump Force karena dia sudah mati? Untung sudah ada alternatifnya.

Sabo jelas bisa dimasukkan untuk menggantikan Ace. Bahkan sejak ia masih kecil pun Sabo bisa mengalahkan orang dewasa.

Begitu dia besar, dia sudah menguasai teknik bela diri hasil latihan bersama Pasukan Revolusioner. Dia juga menguasai Mera Mera no Mi.

Dari segi mekanik, seharusnya mengadaptasi gaya bertarung Sabo ke game akan lebih mudah dari Ope Ope no Mi milik Law yang gila abis itu.

Untuk popularitas, Sabo juga sangat dikenal. Dia ini tokoh paling populer nomor sembilan di poling popularitas terakhir One Piece!

6 Tokoh One Piece yang Harus Ada di Jump Force! (Selain Topi Jerami)

Keberadaan Frieza di trailer Jump Force menegaskan kalau bukan tokoh baik saja yang muncul di game ini. Tokoh jahat dari masing-masing semesta pun bisa saja ikut menampakkan diri.

Marshall D. Teach alias Blackbeard sekarang digadang-gadang akan menjadi penjahat utama dari One Piece. Kalau Bandai Namco menyeleksi penjahat One Piece yang cocok masuk Jump Force, Teach adalah nama yang harus mereka pertimbangkan.

Selain itu, gaya bertarung Teach dengan Yami Yami no Mi rasanya bisa dibayangkan merepotkan Naruto dan Goku sekalipun. Mereka mungkin bukan pengguna Buah Iblis, namun bayangkan saja Teach menyedot mereka dengan Yami Yami no Mi, lalu menghajar mereka dengan pukulan gempa Gura Gura no Mi.


Dua tokoh One Piece lagi yang harus ada di Jump Force dapat kamu cek di halaman ketiga!

6 Tokoh One Piece yang Harus Ada di Jump Force! (Selain Topi Jerami)

Sebagai laksamana armada Angkatan Laut saat ini, Akainu bisa dibilang adalah salah satu antagonis terbesar dan terkuat untuk Luffy.

Prestasinya juga tak terbantahkan. Dia ini yang membunuh Portgas D. Ace di Marineford.

Kalau Jump Force butuh tambahan tokoh jahat dari One Piece, tak salah lagi, Akainu pantas menempati posisi tersebut.

Masalahnya satu: sejauh ini, kekuatan penuh Akainu belum ditunjukkan di manga atau anime. Jadi kalau dia masuk, tim game harus mengarang sedikit.

6 Tokoh One Piece yang Harus Ada di Jump Force! (Selain Topi Jerami)

Katakuri rasanya juga cocok masuk ke Jump Force. Terutama kalau Bandai Namco ingin menambahkan tokoh antagonis dari One Piece ke game-nya.

Cool, kuat, dan berbahaya, Katakuri rasanya bisa menjadi tokoh favorit di gamenya bila ia dimasukkan.

Sudah begitu, semua skill Katakuri juga sudah dipamerkan di versi manga. Gaya bertarung Katakuri juga bisa diwujudkan dengan mudah di dunia game-nya. Kalau Luffy dan Gear-Gearnya saja bisa, maka Katakuri dan Mochi Mochi no Mi-nya juga seharusnya bisa.


Itulah menurut penulis enam tokoh One Piece yang layak tampil di Jump Force. Gimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU