The Immortal Hulk Pamerkan Versi Baru Hulk yang Menyeramkan!

Versi baru Hulk ini sekuat Hulk biasanya, namun juga cerdas dan brutal. Selain itu… dia juga tidak bisa mati?! Wah, kacau juga!

Secara resmi, Bruce Banner seharusnya masih mati di dunia komik Marvel sejak Civil War II.

Sebenarnya sih Hulk sudah dihidupkan setidaknya tiga kali dari Civil War II. The Hand, HYDRA, lalu seorang Elder of the Universe sempat memulihkannya. Kebangkitan ketiganya di tangan Elder of the Universe bernama Challenger inilah yang rasanya mempengaruhi wujud terbaru Hulk.

The Immortal Hulk memperlihatkan kalau Banner sudah sepenuhnya kembali. Tidak hanya itu, dia kembali dengan wujud baru Hulk yang lebih mengerikan dari biasanya.

Keanehan Immortal Hulk

immortal hulk

Penulis merasa kamu-kamu sekalian yang membaca artikel ini minimal sudah tahu seperti apa kekuatan Hulk, ya?

Saat Banner stres atau terancam bahaya, Banner akan berubah menjadi Hulk. Hulk sendiri adalah monster yang luar biasa kuat, namun tidak memiliki otak intelektual Banner. Ia biasanya digambarkan sebagai makhluk buas, atau memiliki kecerdasan selevel anak-anak.

Gimana dengan Immortal Hulk?


CONTINUE READING BELOW

PARAH! Trailer Spider-Man di E3 2018 Perlihatkan Spidey Dikeroyok!

Spider-Man dikeroyok sama penjahatnya di penjara yang sudah dibobol? Ini Spider-Man atau Batman: Arkham ya? Simak pembahasan trailer Spider-Man di E3 2018 di sini!


Di The Immortal Hulk volume 1, Bruce Banner mati lagi. Banner apes sedang berada di pom bensin saat terjadi perampokan. Banner, kasir, dan seorang anak kecil mati ditembak. Apakah ini berarti kekuatan Hulk telah meninggalkan Banner?

Ternyata tidak. Begitu malam tiba, Banner bangkit kembali sebagai Hulk. Menariknya, Hulk baru ini memiliki kecerdasan yang oke dan juga tendensi sadis, yang lebih mirip Batman karya Frank Miller.

Hulk bisa saja langsung muncul dan melumat musuh-musuhnya. Namun ia justru membuat mereka takut duluan, lalu menyerang mendadak. Padahal ia tidak perlu melakukan itu, karena tubuhnya kebal peluru.

Hulk kemudian dapat berbicara lancar dengan orang yang membunuhnya di pom bensin, sebelum meremukkan tulang-tulang pembunuhnya itu.

Saat matahari naik, Bruce Banner pun sudah kembali hidup.

Hulk yang satu ini mungkin memiliki cara kerja yang menakutkan, terutama untuk penjahat yang diincarnya. Namun setidaknya dia masih menunjukkan sisi baik dengan memburu geng kriminal, lalu “hanya” membuat cacat penembaknya, bukannya membunuh pria itu.

Hanya saja, penulis merasa kalau akan tiba hari di mana monster yang satu ini kehilangan kendali dan dia kembali menjadi ancaman bagi semua orang.


Gimana pendapat kamu soal aksi wujud baru Hulk ini? Sampaikan di kolom komentar!

 


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.