5 Pegulat WWE Ini Pernah Berlaga di UFC! Siapa Saja?

Lima petarung WWE ini pernah menyicipi perkelahian beladiri campuran di UFC! Siapa saja sih? Ini dia daftarnya!

WWE dan UFC itu bisa dibilang laga yang sangat, sangat berbeda.

Di WWE, semua pertarungan sudah direncanakan dulu sebelumnya. Semua aksi yang terjadi dilakukan berdasarkan kerja sama dari kedua pegulat, untuk menyajikan ilusi pertarungan seru.

UFC menampilkan laga bela diri campuran yang beneran, seperti tinju. Karenanya pertarungan yang sudah di-hype lama bisa saja berakhir dalam satu pitingan.

Karena itu juga, setangguh-tangguhnya pegulat WWE, rasanya benar-benar yang punya nyali saja yang nekat menginjak kanvas UFC. Soalnya, UFC sendiri termasuk organisasi bela diri campuran paling besar dan terkenal di dunia. Petarung di dalamnya pun terkenal tangguh dan berpengalaman.

Tapi sepanjang sejarah, ada lima pegulat WWE pernah berlaga di UFC. Siapa saja? Mari kita cek!

1

Dan Severn

Severn bergabung di UFC tahun 1994, saat organisasi yang satu itu benar-benar masih baru.

Severn benar-benar petarung tangguh. Dia bisa berjaya saat UFC masih belum memiliki regulasi dan aturan seperti sekarang. (Kalau kamu melihat klip UFC yang memperlihatkan orang dengan kostum bela diri beda saling berkelahi, itu berasal dari era UFC ini). Dia ini juga adalah satu-satunya orang di sejarah UFC yang meraih gelar Triple Crown Champion.

Rekor total bela diri Severn adalah 101 menang dari 127 pertarungan, 60 di antaranya ia raih dengan membuat musuh menyerah.

Kalau kamu merasa tidak kenal dengan Dan Severn di WWE, penulis merasa maklum. Karier petarung yang satu ini memang lebih bersinar di UFC ketimbang di WWE. Dia berlaga di era keemasan WWE (1997-1999), namun selama kurun waktu itu ia tidak membuat prestasi yang menggebrak.

Penonton WWE Indonesia rasanya lebih kenal dengan sesama petarung UFC yang masuk ke WWE di masa yang sama dengan Severn: Ken Shamrock.


Dua pegulat WWE pernah berlaga di UFC lainnya dapat kamu cek di halaman kedua!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.