Resident Evil 2 Remake Jadi Kenyataan! Apa Fitur Barunya?

Claire & Leon is back!

Kejutan! Sony dan Capcom akhirnya mengonfirmasikan secara resmi bahwa mereka tengah menyiapkan Resident Evil 2 Remake!

Kabar mengenai Resident Evil 2 Remake sendiri sebenarnya sudah bocor sejak tahun 2015 lalu. Sebagai salah satu serial Resident Evil terlaris, tentu membuat versi remake ini bisa membuat para penggemarnya nostalgia, sekaligus mengenalkan kembali seperti apa Resident Evil “original” kepada para pemain baru.

Nah di konferensi pers Sony di E3 2018 hari ini, akhirnya Sony dan Capcom pun merilis trailer dan juga jadwal rilis resmi untuk game ini!

Dari trailer tentu saja kita bisa melihat bahwa dari sisi grafis game ini mendapatkan peningkatan yang sangat signifikan (dibuat ulang, tentu saja!) Tidak mengherankan memang, Resident Evil 2 dulu dirilis untuk PSOne, Dreamcast dan GameCube tahun 1998, atau dua dekade lalu! Sehingga jika ingin membuat remake untuk konsol yang tiga generasi di atasnya, cukup dimaklumi bahwa mereka membutuhkan waktu kurang lebih tiga tahun (jika dihitung sejak kebocoran info pertamanya).

Dalam versi remake kali ini, kamu tetap bisa memainkan baik Claire maupun Leon untuk menyelamatkan Raccoon City yang sudah terinfeksi virus zombie. Belum banyak elemen gameplay yang ditampilkan, namun satu hal yang sudah dikonfirmasikan adalah game ini bakal menyajikan sistem sudut pandang kamera yang baru.

Resident Evil 2 Remake

Di versi aslinya dulu, kamu berpetualang dengan sudut pandang kamera fix. Sebagai gantinya, di versi remake kali ini, Capcom menghadirkan sudut pandang third person yang sering digunakan di seri-seri modern. Tidak termasuk dengan Resident Evil 7 yang memperkenalkan sudut pandang first person.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Baru The Last of Us Part II: Hadirkan Aksi Ellie yang Brutal (dan Ternyata Lesbian)!

Di konferensi persnya di E3 2018 pagi ini, Sony kembali menampilkan trailer baru dari The Last of Us Part II. Trailer ini menggabungkan adegan sinematik dengan sedikit demo gameplay dari game yang belum mendapatkan tanggal rilis resmi ini.


Tentu saja konfirmasi ini pun disambut meriah audiens yang menghadiri konferensi pers Sony di E3 2018. Apalagi di akhir trailer, Sony memastikan bahwa game ini akan dirilis awal tahun 2019 mendatang, tepatnya pada tanggal 25 Januari 2019 untuk PS4. Namun tidak menutup kemungkinan game ini juga akan dirilis untuk Xbox One dan PC.

Bagaimana para penggemar Resident Evil? Apakah kalian bersuka cita menyambut versi remake ini?

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.