Trailer Terbaru Death Stranding: Makin Bingung, Game Ini Tentang Apa Sih?

Monmaap Mr. Kojima, dua tahun berlalu sejak pertama kali dikonfirmasikan kita masih bingung ini game tentang apa. Bisa kasih penjelasan?

Sesuai prediksi sebelumnya, di konferensi pers E3 2018 yang digelar tadi pagi WIB, Sony kembali merilis detail dan trailer terbaru Death Stranding, game yang digadang-gadang sebagai masterpiece perdana Hideo Kojima sejak lepas dari Konami. Namun setelah dua tahun sejak pertama kali diperkenalkan di E3 2016, banyak gamer (termasuk penulis) yang masih bingung: game ini tentang apa ya?

Okelah, Death Stranding membawa nama besar Hideo Kojima dan Kojima Productions. Cast-nya pun tidak main-main. Ada bintang Walking Dead Norman Reedus dan sang Dr. Hannibal Lecter, Mads Mikkelsen. Bahkan di E3 2018 ini Death Stranding menambah dua nama baru di jajaran cast-nya: Lea Seydoux dan Lindsay Wagner.

trailer terbaru death stranding

Belum lagi grafis yang ditampilkan juga sangat ciamik. Bisa dibilang, engine Decima yang digunakan sedikit lebih baik dari FOX Engine yang sebelumnya dikembangkan Kojima.

Tapi tetap saja. Selama dua tahun kita masih dibuat bingung dengan game ini. Death Stranding sebenarnya game tentang apa sih?

Di trailer terbaru Death Stranding yang dirilis, tampak game ini menampilkan sedikit gameplay-nya. Kamu akan memerankan Sam, seorang yang -entah kenapa, bertindak sebagai layaknya kurir atau porter. Membawa barang berat ke sana kemari, hingga mendaki gunung yang terjal. Bahkan membawa sosok bayi yang sudah tampil di trailer-trailer sebelumnya.

Game simulator kurir nih?

trailer terbaru death stranding

Bayi yang istimewa sepertinya…

Jika melihat trailer ini, sepertinya elemen stealth akan memegang peranan penting selama perjalananmu. Kojima sendiri pernah menyebutkan bahwa elemen Metal Gear akan sedikit diadaptasi di sini. Tapi kembali lagi, apa sebenarnya plot dari game ini, dan juga apa misi utamamu, masih menjadi misteri.

trailer terbaru death stranding

Bahkan ini sudah dua tahun berlalu sejak pertama kali dikonfirmasikan, masih tetap membuat bingung. Hehe.

Yang menjadi misteri bukan hanya kisah dan gameplay-nya. Jadwal rilis pun ikut menjadi misteri terbesar di Death Stranding. Sampai E3 2018 inipun, Kojima masih melabeli jadwal rilis game ini dengan TBA alias To Be Announced...

trailer terbaru death stranding

Yah setidaknya yang sudah pasti, game ini akan menjadi game eksklusif untuk PS4, bukan PS5. Hehe.

Sempat santer beredar bahwa game ini akan dirilis pada tahun 2019 mendatang, atau setting waktu dari Akira, film yang kabarnya menjadi salah satu inspirasi Kojima membuat game ini.

trailer terbaru death stranding


CONTINUE READING BELOW

Death Stranding: Teori dan Kemungkinan yang Bisa Terjadi di Game Terbaru Hideo Kojima

Death Stranding adalah game terbaru karya Hideo Kojima yang penuh dengan misteri dan tanda tanya. Berikut ini beberapa teori tentang Death Stranding


Daripada terus bingung, tonton aja deh ya trailer-nya! Semoga dalam waktu dekat Kojima bisa kasih penjelasan dan menjawab semua kebingungan kita…

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.