Infinity War Jadi Film Keempat yang Sukses Meraup 2 Miliar Dolar!

Infinity War sukses susul Star Wars: The Force Awakens, Titanic, dan Avatar menjadi film yang mampu meraih pendapatan global dua miliar dolar lebih!

Infinity War Jadi Film Keempat yang Sukses Meraup 2 Miliar Dolar!

Box Office Mojo mencatat kalau Infinity War sekarang sukses meraih pendapatan global US$2.001.136.398.

Itu jelas adalah prestasi yang sangat luar biasa.

Infinity War Jadi Film Keempat yang Sukses Meraup 2 Miliar Dolar!

Seperti bisa kamu lihat pada daftar di atas, Infinity War menjadi film keempat sepanjang sejarah yang berhasil mendulang dua miliar dolar. Film ini sukses mengekor Star Wars: The Force Awakens, Titanic, dan Avatar untuk mencapai angka menakjubkan tersebut.

Pendapatan domestik film terbaru Avengers ini di Amerika mungkin masih kalah sedikit dibanding Black Panther. Yep, Black Panther meraup angka yang fantastis di Amerika, yakni US$699.389.760. Sementara itu, sekuel ketiga Avengers ini "hanya" memperoleh US$655.136.398 di Amerika.

Perolehan Infinity War di pasar internasional lah yang mendorong film ini untuk memecahkan rekor. Total, film ini sukses meraih US$1.346.000.000 dari pasar global.

Dengan kesuksesan film ini, sudah dua kali pula Marvel Studio melampaui satu miliar dolar di tahun ini. Baru Februari kemarin Black Panther sukses besar, sekarang film ketiga Avengers ini juga makmur. Bahkan hingga saat ini, dua film tersukses box office dunia tahun 2018 masih dikuasai Marvel dengan kombinasi Black Panther plus Infinity War.

Mampukah Infinity War melampaui Force Awakens? Kesempatan itu masih ada, rasanya. Namun penulis melihat film ini memang sudah kehabisan gas di tangga box office.

Yang patut diperhatikan adalah film ini berakhir menggantung. Konklusi akhir dari kisah ini rasanya baru bisa dilihat di Avengers 4. Kalau Infinity War saja sudah sesukses ini, gimana dengan Avengers 4 nanti? Kecuali terjadi penurunan kualitas besar-besaran, tampaknya Avengers 4-lah yang nantinya akan menyalip The Force Awakens atau bahkan Titanic.


Gimana nih menurut kamu prestasi dari film heboh Marvel ini? Sampaikan di kolom komentar!

Untuk kamu-kamu yang masih haus dengan film Marvel, jangan khawatir. Ingat, kemungkinan besar di akhir bulan ini kamu sudah bisa menyaksikan Ant-Man and the Wasp di Indonesia!

Sumber: Box Office Mojo 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU