Bukan Halo 6, Master Chief Kembali dalam Halo Infinite!

Apakah ini pertanda akhir dari petualangan Master Chief dan akhir franchise Halo?

Masih dari konferensi pers Xbox yang cukup menyita perhatian dua hari lalu (11 Juni 2018) di E3 2018, Microsoft akhirnya mengonfirmasikan seri Halo terbaru mereka. Bukan Halo 6 (meskipun ini kabarnya sekuel langsung dari Halo 5), melainkan Halo Infinite!

Meninggalkan angka di belakang judul, apakah Halo Infinite bakal menjadi seri Halo terakhir layaknya BioShock yang juga menggunakan judul Infinite di seri terakhirnya?

Dalam teaser yang sudah ditampilkan Microsoft, tampak tidak ada satupun elemen gameplay yang ditunjukkan. Kurang lebih ada 80% porsi trailer diisi dengan menampilkan lingkungan yang akan kamu jelajahi di game ini. Hanya di akhir trailer, kamu bisa melihat sosok berarmor hijau yang memegang helm di tangannya.

Yang tidak lain adalah Master Chief! Yap, spartan favorit para fans ini akhirnya kembali dan akan menjadi fokus dari Halo Infinite ini nantinya.

Mengapa Microsoft lebih menunjukkan trailer yang mengajak kita menjelajah alam, dibandingkan trailer yang menampilkan aksi para spartan?

Untuk mengembangkan game ini, 343 Industries menggunakan engine baru yang disebut dengan Slipspace. Itulah kenapa di trailer ini kamu melihat banyak elemen grafis yang menunjukkan kehebatan engine ini, mulai dari riak air, pencahayaan, hingga detail lingkungannya.

Halo indinite

Pertanyaan kedua, kenapa game ini tidak berjudul Halo 6 saja? Apakah ini berarti akhir dari franchise Halo, atau mungkin petualangan terakhir Master Chief?

Dalam sebuah wawancara, Aaron Greenberg yang merupakan Games Marketing GM dari Xbox mengungkapkan bahwa mereka ingin mengembangkan sisi lain yang berbeda dari Halo. “Ini adalah game Halo selanjutnya. Anggaplah ini merupakan usaha kami untuk berpindah strategi dari seri menggunakan angka ke sesuatu baru yang benar-benar berbeda,” ungkap Aaron.

Halo indinite


CONTINUE READING BELOW

Trailer Terbaru Death Stranding: Makin Bingung, Game Ini Tentang Apa Sih?

Setelah dua tahun berlalu sejak pertama kali diperkenalkan, banyak gamer (termasuk penulis) yang masih bingung: game ini tentang apa ya? Tonton trailer terbaru Death Stranding di sini.


Mendengar jawaban Aaron, mungkin kita bisa berasumsi bahwa game-game Halo selanjutnya (pasca Infinite) juga akan menanggalkan angka di belakangnya. Jadi, sepertinya game ini bukan akhir dari franchise yang melambungkan nama Xbox ini, melainkan sebuah langkah pivot dari 343 Industries yang ingin memperkenalkan suasana berbeda dari Halo.

Halo Infinite akan menjadi judul eksklusif dari Xbox One dan Windows 10. Namun sayang, belum ada jadwal rilis resmi dari game ini.

Share this article

TENTANG PENULIS
Febrizio

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.