Udah Tamat Masih Nagih? 7 Game DLC Terbaik ini Mungkin Jawabannya

DLC yang dijual ini sangat worth dibeli karena totalitas!

Udah Tamat Masih Nagih? 7 Game DLC Terbaik ini Mungkin Jawabannya

Di era gaming modern, DLC (downloadable content) harus diakui menjadi hal yang sangat vital. Dalam DLC ini kita bisa mendapatkan spin off atau misi baru yang bisa meneruskan serta menjawab pertanyaan di game utamanya.

Tapi sayangnya, semakin berkembangnya dunia game, DLC justru difungsikan sebagai alat untuk meraup keuntungan yang lebih besar. Tidak ada pengalaman baru dalam DLC tersebut, minimnya konten, tidak ada jalan cerita yang signifikan harus diakui mencoret esensi dari DLC itu sendiri. Saya pribadi sangat membenci DLC yang dibuat dengan asal-asalan.

Untungnya ada beberapa developer yang peduli akan hal ini dan memberikan DLC terbaik layaknya game utamanya. Penasaran apasaja yang dianggp sebagai game DLC terbaik? Langsung saja yuk kita bahas satu per satu.

Source: Amazon UK[/caption]

The Witcher 3 adalah salah satu game paling fenomenal dan salah satu game yang mampu mengubah esensi dari sistem RPG itu sendiri. Bukan hanya menawarkan jalinan cerita flat dan mekanisme yang boringThe Witcher 3 justru menjadi lebih dari itu.

Seluruh sistem yang rumit berhasil dieskekusi dengan manis oleh CD Projekt Red selaku developer. Bermain The Witcher 3 menekankan gamer untuk mempelajari seluruh aspek dalam game ini dan memperlakukan sang tokoh protagonis layaknya pemburu monster sungguhan.

Sejauh ini The Witcher 3 punya dua buah DLC cerita yang layak dianggap sebagai game DLC terbaik yang pernah ada. Ia adalah Heart of Stone dan Blood and Wine. Kedua DLC ini hampir tak punya cela sedikitpun. Bahkan memainkan DLC tersebut, kita bakal merasa seperti sedang memainkan game utamanya.

Disebut-sebut kedua DLC ini bisa membuat kalian menghabiskan waktu gameplay selama 35 jam!

Source: Instant-gaming.com[/caption]

Game DLC terbaik selanjutnya berasal dari The Evil Within. Di game ini ada tiga buah DLC yakni The Assignment, The Consequences, dan The Executioner. Harus diakui, The Assignment dan The Consequences merupakan game DLC terbaik yang pernah hadir.

Menyajikan gameplay baru dengan tokoh yang berbeda kedua DLC ini wajib kalian beli bagi para penggemar The Evil Within. Di dua DLC itu kita bakal berperan sebagai Julie Kidman yang punya peran vital di cerita game utamanya. Di DLC ini kita bakal disuguhkan lebih banyak penjelasan mengenai apa yang terjadi di game utama The Evil Within.

Udah Tamat Masih Nagih? 7 Game DLC Terbaik ini Mungkin Jawabannya

Di era PlayStation 3, Red Dead Redemption adalah salah satu game paling berjaya. Mengambil tema unik soal konflik di dunia Wild Wild West membuat penyegaran di dunia game.

Beruntung game ini dibesut oleh Rockstar Games yang memang tidak pernah setengah-setengah dalam meracik game. Bahkan kalian yang sudah tamat memainkan Red Dead Redemption bisa langsung membeli salah satu DLC-nya yakni Undead Nightmare.

DLC yang satu ini memasukkan elemen zombie dan horor yang sangat kental. Kita bisa berjumpa kembali dengan musuh lawas yang sudah mati di game ini. Dengan segala aspek yang ada di DLC tersebut, tak heran bila Undead Nightmare menjadi salah satu game DLC terbaik.

Di DLC ini jaminan cerita top sudah di tangan kalian wahai gamer!

Apalagi ya game DLC terbaik? Yuk langsung saja meluncur ke halaman selanjutnya guys!

Source: getwallpapers.com[/caption]

The Elder Scroll V: Skyrim bisa dibilang merupakan salah satu RPG terbaik yang pernah tercipta. Segala kebebasan, dunia luas, dan juga setumpuk misi yang siap dihadapi membuatnya tampak tidak pernah membosankan.

Bethesda selaku developer patut diacungi jempol untuk hal ini. Bahkan setelah segala yang mereka eksekusi di Skyrim berbuah manis, mereka tetap memberikan kejutan bagi gamer berupa dua buah DLC yang gokil yakni Dawnguard dan Dragonborn.

Di Dawnguard kita bakal berhadapan dengan vampir, werewolf, serta makhluk-makhluk mitologi lainnya. Sedangkan di Dragonborn kita bakal kembali ke Morrowind untuk menghadapi beberapa masalah baru. Kesamaan kedua DLC tersebut adalah mereka menghadirkan dunia luas serta seabrek misi yang butuh waktu banyak untuk diselesaikan.

Konten padat itulah yang akhirnya membuat kedua DLC tersebut layak dianggap sebagai game DLC terbaik yang pernah ada.

Source: iMore[/caption]

Bioshock Infinite harus diakui merupakan game sempurna. Dengan segala aspek yang berhasil dieksekusi dengan sempurna, Bioshock Infinite menjadi salah satu game wajib yang dimainkan oleh gamer. Puas dengan cerita, gameplay, dan dunia yang ditawarkan di game utamanya, game ini kembali memberikan kita sesuatu yang mengejutkan yakni sebuah DLC.

Bila DLC Clash of Cloud dianggap kurang begitu greget, maka DLC Burial at Sea dipastikan bakal menjadi penebus kurangnya Clas of Cloud. Di sini kita bakal berada di dunia Rapture yang tenggelam. Dari segi cerita, DLC ini bakalan menjadi konklusi dari petualangan Elizabeth.

Di sini kalian bakal mengendalikan Elizabeth dan bermain dengan menggunakan gaya stealth serta berbagai macam kemampuan unik yang mendukung permainan kalian. Tentunya perubahan gameplay menjadi stealth ini sangat dramatis, tapi percayalah, pengalaman baru ini sangat layak dicoba.

Masih ada dua lagi di halaman selanjutnya! Langsung saja kita cusss.

Udah Tamat Masih Nagih? 7 Game DLC Terbaik ini Mungkin Jawabannya Source: Gamechanger[/caption]

Di tahun 2013, Naughty Dog merilis sebuah game yang punya narasi mantap sembari didukung dengan gameplay khas post apocalyptic yang aduhai yaitu The Last of Us. Cerita yang ada di game ini rumit dan tidak sekadar menjual zombie-zombie yang berkeliaran saja.

Di game ini jalan cerita yang rumit tentu tidak bisa dipahami begitu saja kecuali kita memainkan DLC-nya yakni Left Behind. Dalam DLC ini kita bakal diberikan cerita mengenai karakter Ellie berbulan-bulan sebelum bertemu dengan Joel. Di sini Ellie tidak sendiri, ia bakal berpetualang dengan sang sahabat yaitu Rilley.

Persahabatan keduanya benar-benar ditampilkan secara mantap, mulai dari hal menyenangkan sampai hal mengerikan! Jalan cerita berbobot menjadi daya jual DLC ini tentunya sehingga tak ragu bahwa Left Behind adalah game DLC terbaik yang pernah dibuat di industri game.

Udah Tamat Masih Nagih? 7 Game DLC Terbaik ini Mungkin Jawabannya Sumber: 1920x1080hdwallpapers[/caption]

Bloodborne adalah game yang punya cerita gelap serta gameplay sulit khas Dark Souls. Pertempuran di game ini benar-benar sulit sehingga memberikan bekas tersendiri bagi para gamer. Bisa dibilang, dulu Bloodborne adalah game yang sukses.

Kesuksesan game utamanya kemudian diikuti oleh DLC-nya yang berjudul The Old Hunter! Di DLC ini kalian berkesempatan melihat masa lalu Yharnam. Ada banyak landmark ikonik yang bisa kalian datangi di dalam game ini seperti katedral berhantu, menara jam, atau pinggir pantai yang bobrok.

Senjata baru juga dihadirkan di sini sehingga membuat kalian bebas menentukan gaya bermain. Ingin bermain jarak dekat atau jarak jauh kita sama-sama diberikan senjata yang mematikkan dengan jenis berbeda. Bos baru yang sangat kuat dan kostum baru yang dihadirkan semakin membuat DLC tersebut semarak.


Sepertinya itulah beberapa game DLC terbaik yang pernah diciptakan di industri game. Ketujuh DLC ini harus diakui menjadi penyegaran di tengah DLC-DLC yang hanya mementingkan keuntungan saja tanpa memperhatikan kualitas. Dari ketujuh DLC tersebut mana yang kalian suka?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU