Pevita Pearce Kagumi Latar Syuting Buffalo Boys, Film Indonesia Bergaya Western

Pevita Pearce memuji latar syuting Buffalo Boys yang terlihat persis dengan bangunan zaman dulu. Lihat seperti apa hibrida latar Jawa dengan atmosfer film koboi dalam film Buffalo Boys di sini!

Sejak trailer-nya dirilis 20 April lalu, film Indonesia dengan atmosfer ala film Western berjudul Buffalo Boys masih terus mendulang dukungan. Kali ini hal tersebut datang dari aktrisnya sendiri, Pevita Pearce, yang mengagumi latar syuting Buffalo Boys.

Seperti yang sudah ditampilkan baik lewat teaser dan trailer, latar syuting Buffalo Boys ini mengambil tempat di Jawa. Namun, latar Jawa dan budaya Indonesia tersebut dicampurkan dengan konsep koboi seperti dalam film-film Western.

Kita bisa melihat set bangunan hingga senjata api seperti pistol revolver ala film koboi yang berpadu dengan latar Candi Prambanan hingga senjata busur panah dan silat ala film Indonesia.

“Ketika berada di set, rasanya hampir seperti kembali ke masa lalu. Begitu persisnya bangunan yang dibuat sehingga, saya bisa merasakan suasana zaman dulu,” kata Pevita

Pevita memerankan karakter perempuan bernama Kiona yang berani melawan penjajah Belanda.

“Kiona merupakan seorang gadis yang benar-benar harus mampu berdiri sendiri, dan menggunakan alat apapun untuk melawan,” ujar aktris 25 tahun ini. “Demi peran ini, kami semua mengikuti training selama 3 bulan, saya pun harus mahir menggunakan busur dan panah. Sulit belajarnya!”

Film Buffalo Boys sendiri bercerita tentang dua bersaudara Jamar dan Suwo kembali ke tanah Jawa untuk membalaskan dendam ayah mereka yang seorang Sultan.

Jamar dan Suwo datang setelah bertahun-tahun diasingkan di Amerika dan hendak membalas dendam kepada pemerintah Hindia Belanda yang dipimpin Kapten Van Trach.

Proses syuting sendiri dilakukan di lima lokasi berbeda yaitu Yogyakarta, Malang, Ngawi, Probolinggo, dan Batam sejak bulan Agustus 2017.

Satu hal lain yang membuat film Buffalo Boys spesial adalah jajaran cast yang bakal hadir. Selain Pevita Pearce, sederet bintang tanah air akan turut berpartisipasi seperti Ario Bayu, Happy Salma, Mikha Tambayong, Hannah Al Rashid, Alex Abbad, dan Zack Lee.


CONTINUE READING BELOW

Catat! Jadwal Tayang Buffalo Boys, Film Indonesia dengan Nuansa Western

Industri film Tanah Air akan kembali kedatangan film drama-petualangan berjudul Buffalo Boys. Tak main-main, film arahan sutradara Mike Wiluan mengambil nuansa ala film-film koboy Amerika! Kapan jadwal tayang Buffalo Boys di bioskop?


Sutradara Mike Wiluan juga menggandeng Yoshi Sudarso. Bagi yang masih asing, Yoshi Sudarso adalah pemeran Ranger biru dalam serial superhero Power Rangers Dino Charge buatan Hollywood, pada 2015-2016 silam. Buffalo Boys bakal menjadi debut Yoshi sebagai aktor dalam film layar lebar Indonesia.

Buffalo Boys akan hadir di bioskop Indonesia mulai Juli 2018 mendatang.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Lazuardi Pratama

Merayakan film dan mengolok Liverpool.