3 Anti-Hero Marvel Ini Pernah Sukses Membunuhi Avengers dan X-Men!

Ancaman utama Avengers dan X-Men ternyata bukan para penjahat, melainkan tiga anti-hero ini!

Realita komik Amerika itu bukan hanya satu. Kadang kamu bisa melihat penerbit besar seperti DC atau Marvel menyorot realita alternatif.

Nah, sejauh ini tiga anti-hero Marvel populer di daftar ini pernah disorot membunuhi para pahlawan super di semesta mereka dalam realita alternatif tersebut. Salah satu dari mereka bahkan punya dua judul di mana mereka ujung-ujungnya melakukan hal ini.

Di dunia utama Marvel, mereka mungkin bisa diandalkan di sisi baik. (Walau itu pun mereka terkenal brutal). Namun kalau mereka sudah kehilangan kendali, maka mereka pun jadi sulit untuk dihentikan.

Siapa saja? Mari kita lihat!

1

Punisher

Pada dasarnya, Punisher hanya orang dengan persenjataan berat dan pengalaman latihan di korps marinir Amerika. Namun dengan pengalaman tempur, persenjataan yang tepat, dan taktik yang sudah disusun sebelumnya, anti-hero Marvel yang satu ini bisa saja melenyapkan para manusia super. Termasuk para pahlawan Marvel.

Ini ditunjukkan di komik berjudul Punisher Kills the Marvel Universe. 

Seharusnya, yang menyebabkan kematian keluarga Frank Castle adalah para kriminal. Karenanya Punisher begitu getol memburu para gangster dan pelaku tindak kejahatan lain. Nah, di Punisher Kills the Marvel Universe, justru kesemberonoan Avengers dan X-Men yang menyebabkan anak dan istri Frank mati.

Didukung oleh sekumpulan individu yang menjadi korban pertempuran superhero, Frank Castle pun membunuhi para pahlawan Marvel. Salah satu cara yang paling efektif?

Menjebak sisa-sisa X-Men dan Brotherhood of Mutants ke bulan, lalu mengirim nuklir ke sana.


Dua anti-hero Marvel lain yang pernah sukses membunuhi para manusia super dapat kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.