3 Anti-Hero Marvel Ini Pernah Sukses Membunuhi Avengers dan X-Men!

Ancaman utama Avengers dan X-Men ternyata bukan para penjahat, melainkan tiga anti-hero ini!

2

Deadpool

Anti-hero Marvel yang satu ini sampai punya dua judul komik yang intinya sama: dia membunuhi para manusia super Marvel.

Di Deadpool Kills the Marvel Universe, “pengobatan” dari Psycho-Man membuat Deadpool menjadi lebih gila dan berbahaya dari biasanya. Kamu mungkin tahu kalau di komik, Deadpool punya balon suara kocak? Ternyata, pemikiran-pemikiran kocak inilah yang menghalangi potensi Deadpool menjadi penjahat super tak terkalahkan.

Penanganan Psycho-Man membuat Deadpool kehilangan sisi lucunya. Yang tersisa hanya hasrat tak terhentikan untuk menghancurkan. Bahkan, pada akhirnya Deadpool menjadi ancaman multisemesta yang sampai membahayakan para kreator komik Marvel!

Terus Deadpool membunuhi para pahlawan super Marvel lagi di Deadpool Kills the Marvel Universe Again.

Kali ini ceritanya berbeda. Deadpool diperalat oleh konspirasi penjahat, yang dikepalai Red Skull.

Kalau di seri sebelumnya Deadpool membantai tanpa penyesalan, di judul yang ini Deadpool membunuh di luar kendalinya. Pada akhirnya, Deadpool gagal dihentikan. Semua pahlawan Marvel, bahkan para dewa, dihabisinya dengan cara-cara kreatif.

Setidaknya, untuk seri ini Deadpool kemudian memutuskan lanjut menyerbu para penjahat yang telah memperalatnya, bukannya mengincar para penulis komik Marvel.

3

Wolverine

Wolverine pernah dikendalikan oleh HYDRA di alur Enemy of the State. Namun di seri itu SHIELD berhasil memulihkan dirinya. Wolverine pun kemudian berbalik menghentikan rencana HYDRA.

Tapi apa yang terjadi jika Wolverine tak pernah dipulihkan? Efeknya diperlihatkan di What if? Wolverine Enemy of the State. Wolverine membantai para pahlawan seperti Spider-Man, menyisakan segelintir saja tersisa untuk melawannya. (Invisible Woman, Captain America, Magneto, Shadowcat).

Wolverine kemudian menghabisi Invisible Woman, Captain America, dan Magneto. Pada akhirnya pengorbanan Shadowcat yang menghentikan versi jahat Wolverine ini sebelum ia bisa menjatuhkan korban sebanyak Deadpool dan Punisher.

Lalu ada juga kejadian ini, yang penulis rasa pasti familier buat pembaca Duniaku.net.

Skalanya lebih kecil, namun kebingungan dari serangan serentak para penjahat dipadukan dengan ilusi efektif dari Mysterio pernah sukses membuat Wolverine membantai semua teman-temannya sendiri di X-Mansion.

Ilusi Mysterio, yang membuat Logan melihat Jubilee tewas, membuat dia terlalu kalap untuk memikirkan situasinya. Pada akhirnya, justru dia yang membunuh Jubilee sendiri karena mengira yuniornya itu adalah Bullseye.


Itulah dua anti-hero Marvel yang pernah sukses membunuhi para pahlawan super. Parah juga ya? Gimana pendapatmu soal alur cerita alternatif ini? Sampaikan di kolom komentar!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.