Pembahasan Boruto Episode 62: Naruto Mengorbankan Diri!

Di Boruto episode 62 ini, Gaara dan Chojuro bergabung untuk melawan Urashiki. Sementara itu, Naruto tampaknya harus mengorbankan diri agar Konoha tidak hancur!

Pembahasan Boruto Episode 62: Naruto Mengorbankan Diri!

Di Boruto episode 61, situasi memanas setelah Momoshiki dan Kinshiki Otsutsuki datang ke lokasi ujian chunin.

Boruto episode 62 memperlihatkan betapa parahnya situasi saat duo Otsutsuki itu, Momoshiki terutama, mengerahkan kekuatan penuhnya.

Simak pembahasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Pembahasan Boruto Episode 62: Naruto Mengorbankan Diri!

Weleh, weleh. Mitsuki rupanya jadi korban troll.

Seperti kata sinopsis, situasi yang mendesak membuat Mitsuki mengerahkan Sage Mode untuk mencoba membantu Boruto. Padahal melakukan itu bisa membuat dia diusir dari Konoha.

Sayangnya, begitu dia sudah mengaktifkan kekuatan ini, dia mendapat serangan kejutan dari sosok yang sengaja bersembunyi hingga momen terakhir.

Pembahasan Boruto Episode 62: Naruto Mengorbankan Diri!

Hyep, Urashiki Otsutsuki yang bahkan tidak diperlihatkan di video preview menyerang Mitsuki mendadak dan mencuri kekuatannya.

Mitsuki pun tumbang. Dari tadinya berusaha menyelamatkan Boruto, justru dia yang berada dalam bahaya.

Untungnya dia ditolong oleh dua Kage.

Pembahasan Boruto Episode 62: Naruto Mengorbankan Diri!

Sebagai karakter baru, Urashiki pun memperoleh pertarungan yang tidak ada di movie dan manga.

Mitsuki diselamatkan oleh intervensi dari Gaara dan Chojuro. Masalahnya? Gaara harus menggunakan kekuatan pasirnya untuk memudahkan evakuasi di stadion. Sementara itu, Chojuro tidak membawa Hiramekarei ke Konoha.

Gara-gara itu, pertarungan keduanya melawan Urashiki pun jadi lebih sulit dari seharusnya. Terutama karena Urashiki juga bukan petarung sembarangan. Selain memiliki skill mantap, dia juga memiliki Byakugan yang mampu memprediksi semua serangan musuhnya.

Sayang bagi Urashiki, tampaknya walau musuhnya lebih lemah pun dua Kage tetap berada di atas levelnya.

Pembahasan Boruto Episode 62: Naruto Mengorbankan Diri!

Gaara berhasil mengalihkan perhatian Urashiki, sekaligus menggali tanah di lokasi pertempuran mereka. Sumber air di bawah dapat dimanfaatkan oleh Chojuro untuk membungkus dan menangani Urashiki.

Meski begitu, Urashiki justru masih berhasil kabur. Terungkap kalau dia ternyata bukan hanya memiliki Byakugan, namun juga Rinnegan yang bisa ia manfaatkan untuk menggunakan jutsu manipulasi ruang dan waktu.


Lanjutan pembahasan Boruto episode 62 dapat kamu cek di halaman kedua!

Pembahasan Boruto Episode 62: Naruto Mengorbankan Diri!

Siapa yang salah sampai Boruto tumbuh menjadi ABG bengal yang tidak menaruh respek kepada ayahnya sendiri?

Sebenarnya yang salah ya sekeluarga. Naruto terlalu sibuk sampai jarang berkomunikasi dengan benar bersama anaknya, Hinata terlalu permisif dan pasif kepada anaknya, sementara Boruto ya sifatnya begitu.

Namun saat Naruto mengerahkan kekuatannya hingga ke tahap maksimal, Boruto pun dapat melihat bayang-bayang memori bersama ayahnya.

Boruto sendiri tampaknya tidak menaruh respek kepada Naruto, dan merasa dirinya punya peluang mengalahkan ayahnya - ninja terkuat di dunia saat ini - karena ia tidak pernah melihat langsung kekuatannya. Begitu ia melihat sekuat apa Naruto sebenarnya, ia pun menyadari sosok sejati ayahnya.

Terutama karena Naruto sebenarnya bisa mengatasi serangan pamungkas Momoshiki, namun ia terpaksa menahan Kurama karena ia tidak ingin rakyat jelata menjadi korban.

Pembahasan Boruto Episode 62: Naruto Mengorbankan Diri!

Pada akhirnya, Naruto tampaknya berhasil melindungi Konoha.

Konsekuensinya, kalau melihat preview sih, Momoshiki dan Kinshiki sukses menculik Naruto agar mereka bisa mulai mengambil chakra sang Hokage.

Bagian perlawanan Naruto dan Kurama menghadapi klan Otsutsuki ini harus diakui sangat keren. Penonton sempat diperlihatkan reaksi dari mertua Naruto (Hiashi Hyuuga), Hinata yang mencoba kembali ke arena setelah sukses evakuasi, serta reaksi Chojuro dan Gaara yang tidak sempat membantu karena mereka tertahan akibat bertarung melawan Urashiki.

Kalau kamu belum pernah menonton movie maupun membaca manga-nya sebelum menyaksikan Boruto episode 62, penulis merasa kamu pasti bakal sangat menikmati episode ini.


Secara keseluruhan, Boruto episode 62 sangat seru. Yang unik hanya... sepertinya anggaran episode ini kebanyakan dialirkan untuk adegan Naruto lawan Momoshiki, karena duel Chojuro-Gaara lawan Urashiki kadang terasa murah animasinya.

Gimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Oh ya, jangan lupa ya, seri Boruto akan libur pekan depan dan baru kembali tanggal 28!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU