10 Penjahat Shonen Jump Ini Layak Tampil di Jump Force!

Sepuluh penjahat ini bukan dari One Piece, Dragon Ball, maupun Naruto. Namun mereka juga berasal dari majalah Shonen Jump, dan rasanya pantas untuk berada di Jump Force!

Pada dasarnya, game Jump Force sejauh ini dipromosikan akan mengadu para jagoan dan penjahat Naruto, One Piece, dan Dragon Ball Z.

Lalu trailer pertamanya mengungkap satu sosok yang bukan berasal dari seri itu.

Yep, itu Ryuk dan Light Yagami. Keberadaan mereka menegaskan kalau Jump Force tidak akan hanya menjadi remake dari D.O.N. Battle Stadium, game era PS2 yang hanya berisi penjahat dan jagoan Naruto, Dragon Ball, dan One Piece.

Kalau tokoh Death Note saja bisa muncul di Jump Force, penulis merasa sepuluh penjahat Shonen Jump di bawah ini pun punya peluang untuk masuk. Siapa saja?

1

Sosuke Aizen

Waktu dekade awal tahun 2000an, tiga judul terpopuler Shonen Jump rasanya adalah Bleach, One Piece, dan Naruto.

Popularitas Bleach lalu memudar dibandingkan dengan Naruto. Terutama mungkin karena serinya tamat mendadak dan tidak dilanjutkan, sementara Naruto masih punya Boruto. Meski begitu, penulis merasa fan Bleach masih banyak. Ini juga judul yang harusnya dipertimbangkan oleh Bandai Namco untuk memperoleh eprwakilan di Jump Force, meski mungkin hanya satu Ichigo dan satu penjahat.

Kalau memang hanya satu penjahat yang bisa dipilih dari dunia Bleach, rasanya Aizen pantas terpilih. Sosok yang satu ini lama sekali menjadi penjahat Bleach, dengan kekuatan yang terasa sangat overpowered dan kelicikan yang tak bisa diremehkan. Dengan kekuatan ini juga dia rasanya bisa merepotkan para pahlawan dari dunia Dragon Ball sekalipun.

2

Yhwach

Butuh penjahat Bleach yang lebih kuat dari Aizen? Yhwach ini memiliki kekuatan yang rasanya bisa menghajar jagoan dari One PieceDragon Ball, maupun Naruto!

Bahkan dengan kekuatan penuhnya sebagai The Almighty, Yhwach bahkan rasanya bukan lagi level karakter yang bisa dimainkan, melainkan level boss terakhir. Bahkan bisa dipercaya kalau dia adalah salah satu penjahat yang berkomplot menciptakan kekacauan di Jump Force.

Di manga, Yhwach kalah mendadak setelah lama digdaya karena manga Bleach dipaksa tamat mendadak. Siapa tahu kalau diizinkan tampil di Jump Force dia bisa mendapat kekalahan yang lebih epik dan pantas.


Itu dua penjahat Shonen Jump dari Bleach. Judul apa lagi nih yang pantas masuk ke Jump Force? Cek halaman dua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.