5 Tokoh yang Mungkin Bertanggung Jawab Atas Game Jump Force!

Game Jump Force mempertemukan jagoan Shonen Jump seperti Luffy dan Naruto di dunia nyata alias dunia kita! Kira-kira, siapa ya tokoh yang bertanggung jawab sampai terjadi hal tersebut? Kemungkinan di antara lima ini!

5 Tokoh yang Mungkin Bertanggung Jawab Atas Game Jump Force!

Kisah dalam game Jump Force memang terbilang unik. Jika dalam konsep cerita game J Star Victory Vs, kita bertarung di dunia-dunia ikonik milik karakter Shonen Jump, di sini justru berbeda.

Para karakter ikonik dari Shonen Jump seperti Luffy, Naruto, Goku dan lainnya bukan bertarung di lokasi-lokasi dalam manga mereka masing-masing, melainkan di dunia nyata, alias dunia kita ini.

Contohnya saja seperti di trailer game Jump Force, ada tiga karakter yang disebut di atas, ditambah Frieza yang bertarung di Times Square New York. Dalam video gameplay-nya sendiri memang dikatakan bahwa pertarungan akan disajikan di lokasi-lokasi ikonik di dunia nyata.

Kalau ceritanya begini, lalu siapa tokoh yang bertanggung jawab membawa para jagoan Shonen Jump ke dalam dunia nyata? Kemungkinan 5 tokoh ini!

5 Tokoh yang Mungkin Bertanggung Jawab Atas Game Jump Force!

Sebenarnya untuk gaya game dari serial Shonen Jump, munculnya karakter spesial di dalam game tersebut sih sudah tidak aneh lagi.

Contohnya di game One Piece: Unlimited World Red, ada karakter spesial yang memiliki kemampuan Bato Bato no Mi, yaitu Patrick Redfield yang didesain secara orisinal oleh Oda.

Di game lain, Dragon Ball FighterZ, ada Android 21, yang juga karakter spesial di mana dia memulai debutnya di game ini. Sama seperti Patrick Redfield, orang yang mendesainnya adalah kreatornya sendiri, yaitu Akira Toriyama.

Dalam game Jump Force, sangat besar kemungkinannya muncul karakter spesial yang memiliki kemampuan antar dimensi dan membawa para jagoan Shonen Jump sampai akhirnya masuk ke dunia kita.

Entah itu adalah karakter orisinal atau salah satu karakter dari serial tertentu (misalnya dari Naruto, One Piece, atau Dragon Ball).


Namun bagaimana jika itu bukan karakter baru, melainkan karakter lama yang sudah ada di salah satu serial terkenal di Shonen Jump? Cek halaman kedua untuk kemungkinan tokoh yang bertanggung jawab di game Jump Force berikutnya!

5 Tokoh yang Mungkin Bertanggung Jawab Atas Game Jump Force!

Zeno adalah karakter yang memiliki otoritas tertinggi di manga dan anime Dragon Ball Super. Bagaimana tidak, dia menjadi yang teratas di seluruh Multiverse dalam cerita Dragon Ball, dan juga dia bisa berpindah dari satu Universe ke Universe lain.

Selain itu, dalam Dragon Ball Super juga dia bisa dengan mudah menghancurkan sebuah jagat raya jika dia memang menginginkannya.

Mungkinkah Zeno yang bertanggung jawab di game Jump Force? Jawabannya sih bisa saja. Sampai saat ini, kita tidak tahu batasan kemampuan Zeno.

Bisa saja dia breaking the 4th wall, dan bukan hanya berpindah antar Universe di Dragon Ball, melainkan juga bisa berpindah ke dimensi Shonen Jump lain, dan lahirlah game Jump Force.

5 Tokoh yang Mungkin Bertanggung Jawab Atas Game Jump Force!

Dalam cerita Naruto, Otsutsuki dikatakan sudah berpindah-pindah dimensi, bahkan sebelum sejarah manusia itu ada, yang berarti Otsutsuki memang mahluk yang unik.

Otsutsuki diceritakan berpindah-pindah dimensi untuk menemukan lokasi yang cocok bagi pohon Chakra, sampai akhirnya sudah ditemukan yaitu di Bumi.

Kaguya juga bisa berpindah dimensi dengan mudah, selain itu, keluarga utama Otsutsuki juga belum diketahui lokasi dimensinya, menandakan masih banyak dimensi misterius di dunia Naruto.

Karena kemampuan berpindah dimensi, bisa saja keluarga dari Otsutsuki yang bertanggung jawab dengan kejadian di game Jump Force.


Berikutnya ada dua karakter yang secara mengejutkan mungkin menjadi penyebab di game Jump Force! Siapa dia? Cek halaman ketiga!

5 Tokoh yang Mungkin Bertanggung Jawab Atas Game Jump Force!

Hah? Shonen Jump? Iyap, mungkin dia bukan karakter, tetapi di anime Gintama, dia pernah muncul sebagai seorang karakter yang mencitrakan Shonen Jump itu sendiri, lho!

Dipercaya, logo Shonen Jump dalam Gintama memiliki kasta atau posisi yang sama seperti One Above All di dalam cerita komik Marvel, yaitu penggambaran dari sang kreator.

Bedanya, logo Shonen Jump jelas lebih tinggi dari sang kreator, melainkan perusahaan Shonen Jump atau Shueisha itu sendiri. Kalau iya sih, bakal gila juga ya.

5 Tokoh yang Mungkin Bertanggung Jawab Atas Game Jump Force!

Sakata Gintoki atau Gintoki dari anime dan manga Gintama adalah Deadpool versi Shonen Jump. Dia (atau lebih tepatnya dunia Gintama) mampu melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh manga Shonen Jump lainnya, yaitu breaking the 4th wall atau sadar diri bahwa mereka adalah karakter komik, dan tahu ada yang menciptakan mereka, yaitu kreator mereka sendiri, Hideaki Sorachi.

Gintoki juga suka mengomentari sesuatu yang benar-benar terjadi di dunia kita, termasuk film live action-nya sendiri yang tak luput dari komentarnya.

Lebih gila lagi, Otae pernah lompat ke dunia nyata dan menghajar mangakanya sendiri, sehingga gambar animasi mereka jadi jelek!

Mungkinkah Gintoki yang bertanggung jawab dalam game Jump Force? Sebenarnya sih, mungkin-mungkin saja.


Itulah 5 tokoh yang mungkin bertanggung jawab dalam game Jump Force. Bagaimana menurutmu? Tulis pendapatmu di kolom komentar dan bagikan ke teman-temanmu, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU