Menarik! Ternyata Kira dan Ryuk Tidak Bisa Dimainkan di Jump Force!

Meski tidak bisa dimainkan, Light Yagami dan Ryuk tetap bakal berperan di cerita Jump Force! Sebagai penjahat kah?

Salah satu momen paling menghebohkan dari trailer Jump Force adalah kemunculan Kira dan Ryuk di akhir.

Soalnya begini: sudah cukup heboh Luffy, Goku, dan Naruto sama-sama melawan Frieza. Namun keberadaan Light Yagami, alias Kira, memberi peluang kalau bukan tokoh Naruto, One Piece, dan Dragon Ball saja yang bisa hadir di Jump Force.

Masalahnya: Kira kan bukan petarung. Dia ini genius yang bisa membunuh orang tanpa perlu kontak fisik. Gimana caranya dia berantem di Jump Force? Ternyata… dia justru sama sekali tidak bisa dimainkan di game-nya.

Produser game ini, Koji Nakajima, mengatakan, “Game ini akan menampilkan cerita yang menyorot situasi unik ini, dan di sanalah Death Note berperan. Untuk menjalin cerita ini. Jadi tokoh Death Note tidak akan menjadi karakter game fighting.”


CONTINUE READING BELOW

6 Tokoh One Piece yang Harus Ada di Jump Force! (Selain Topi Jerami)

Bakal heboh nih kalau Sabo atau Katakuri juga bisa adu jotos dengan Goku dan Naruto! Inilah enam tokoh One Piece selain Topi Jerami yang harus ada di Jump Force!


Nakajima tidak memberi keterangan lebih lanjut mengenai seperti apa cerita Jump Force dan apa tepatnya peran Kira dan Ryuk. Namun kalau mereka dihadirkan sebagai perekat keseluruhan cerita, mungkinkah mereka berdua ini adalah antagonis utama?

Ataukah Light dengan Death Note-nya justru akan menjadi sekutu tak terduga? Perbedaan Light dari penjahat Jump seperti Frieza adalah dia awalnya justru tokoh utama Death Note. Lalu seiring berjalannya cerita dia semakin tergelincir menjadi protagonis jahat beneran. Peran unik ini membuat posisinya di Jump Force masih abu-abu.

Untuk sekarang sih, masih mustahil untuk mengetahui jawabannya. Kita tunggu saja perkembangan Jump Force ke depannya. Penulis sih yakin informasi game ini akan terus bergulir dalam bulan-bulan ke depan, hingga tiba saat rilisnya di tahun 2019.

Yang jelas, penekanan pada cerita ini bisa membuat Jump Force sangat menarik. Tampaknya kita tidak sekedar akan melihat gontok-gontokkan random seperti di D.O.N. Battle Stadium.


Gimana nih pendapat kamu? Apakah memang sudah sepatutnya Kira nggak bisa dimainkan? Ataukah ini adalah missed opportunity? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Gamespot

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.