Dari Ajang E3 2018, Inilah Tampilan Pre-Alpha Assetto Corsa Competizione!

Project CARS 2 menyingkir, inilah dia game simulasi balap yang sebenarnya!

Dari pengembang Italia yang membawakan game simulasi balap apik Assetto Corsa, datanglah seri simracing terbaru hasil kerjasama dengan seri motorsport populer Blancpain GT Series. Dinamakan Assetto Corsa Competizione, Kunos hadirkan peningkatan signifikan.

Dari ajang Electronic Entertainment Expo yang diadakan pada minggu ini, banyak pengembang maupun publisher yang memamerkan game-game apik. Sebut saja Hitman 2Death Stranding dan Resident Evil 2 Remake. Gamer semakin dimanjakan dengan banyaknya game-game terbaru ini.

Namun, E3 2018 kali ini terasa sepi dengan sedikitnya game balap yang tampil. Sejauh ini, hanya ada dua game balap saja yang dipamerkan dalam konferensi, The Crew 2 oleh Ubisoft dan Forza Horizon 4 oleh Microsoft. Tidak ada game balap mobil lainnya yang tampil.


CONTINUE READING BELOW

World Record! Inilah 8 Rekor Dunia Paling Gokil untuk Video Game

Menciptakan rekor merupakan hal impian bagi seseorang, apalagi rekor dunia. Tapi untuk melakukannya kita harus punya keahlian khusus atau ide menarik. Salah satu yang benar-benar membuat kaget adalah ada beberapa rekor dunia dari dunia games lho.


Bahkan, konferensi PC Gaming Show saja dipenuhi oleh game dengan genre battle royale yang kian hari kian menumpuk. Lantas, kemanakah game-game balap yang diharapkan oleh para pecinta game balap?

Dari pengembang simracing fenomenalKunos Simulazioni turut meramaikan ajang E3 melalui sebuah booth yang diselenggarakan oleh Thrustmaster, manufaktur setir balap untuk game-game simulasi balap seperti Gran Turismo Sport dan iRacing.

Dinamakan dengan Assetto Corsa Competizione, game ini merupakan penerus dari Assetto Corsa yang populer di kalangan para gamer, baik untuk para pembalap maupun gamer biasa berkat dukungan mod yang sangat beragam.

assetto corsa competizione - screenshot 1

Sumber: Youtube (GTR-Masters.hu).

Melalui Competizione, Kunos mengganti engine untuk seri ini untuk memastikan kualitas maksimal. Tidak seperti Assetto Corsa, ACC membawa banyak peningkatan, dari grafis, efek cuaca, bahkan hingga perubahan siang-malam yang apik!

Saat ini, sudah banyak beredar video dari gameplay yang dihadirkan pada game ini. Competizione masih belum bisa dikatakan sempurna mengingat game ini masih berupa pre-alpha dan efek hujan yang ditampilkan masih terasa kurang.

Terlepas dari permasalahan kecil tersebut, Kunos ingin memastikan konsistensi dari Competizione. Dengan adanya kerjasama antar Blancpain GT Series, sudah dapat dipastikan kualitas mobil dan trek balap akan bertambah realistis!

Assetto Corsa Competizione akan dirilis melalui tahap early access menuju Steam pada musim panas mendatang. Tidak ada informasi apabila Competizione akan dirilis untuk konsol.


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!
TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.