Siapkan Mobil Kalian, Jelajahi Indahnya Britania Raya di Forza Horizon 4!

Let’s go boys, saatnya menjelajah Britania Raya yang luas dan indah!

Dari Australia, sekarang kita akan berjalan mengitari indahnya Britania Raya melalui seleksi mobil dan kustomisasi yang beragam. Persiapkan mobil kalian, tancap gas melalui indahnya pemandangan sekitar yang akan kalian temukan hanya di Forza Horizon 4.

Dua tahun lamanya sejak Forza Horizon 3 dirilis, dan setahun lamanya sejak Forza Motorsport 7 hadir sebagai lawan dari Gran Turismo, Microsoft melalui konferensi pada E3 2018 memamerkan penerus dari seri ini.

Setiap tahunnya, Microsoft akan menghadirkan seri Forza yang dirilis secara menyilang. Jika sebelumnya kita sudah menerima Forza Motorsport maka kali ini para pemain akan dimanjakan kembali oleh salah satu seri game balap open-world yang apik, Forza Horizon.


CONTINUE READING BELOW

Dari Ajang E3 2018, Inilah Tampilan Pre-Alpha Assetto Corsa Competizione!

Dari pengembang Italia yang membawakan game simulasi balap apik Assetto Corsa, datanglah seri simracing terbaru hasil kerjasama dengan seri motorsport populer Blancpain GT Series. Dinamakan Assetto Corsa Competizione, Kunos hadirkan peningkatan signifikan.


Para penggemar Forza Horizon 3 yang sangat menyukai aspek dari gameplay yang ditawarkan tentu akan menginginkan Forza Horizon 4. Sebelumnya, sudah ada banyak rumor yang beredar mengenai game ini namun tidak ada satupun yang benar.

Microsoft menjanjikan akan ada 450 kendaraan yang bisa kalian kendarai melalui berbagai macam medan, baik aspal maupun off-road. Totalnya, akan ada 100 manufaktur mobil yang bergabung di dalam Forza Horizon 4.

Melalui konferensi Microsoft yang diadakan beberapa hari yang lalu, ada satu hal yang unik dalam FH4, salah satunya adalah fitur chatting yang lebih menarik. Saat kalian mengirimkan pesan, sebuah balon teks akan tampil di atas kendaraan kalian, mempermudah percakapan.

Fitur perubahan cuaca juga dihadirkan melalui Forza Horizon 4. Dengan hadirnya fitur ini, kalian akan merasakan indahnya Britania Raya dalam empat jenis musim yang terus berganti, dan juga kalian akan merasakan rintik hujan yang dihadirkan secara indah dan realistis.

Perubahan cuaca juga memberikan akses tertentu untuk beberapa lokasi yang tidak bisa kalian jangkau. Seperti pada musim dingin, danau yang sebelumnya tidak bisa kalian lewati akan membeku dan pemain bisa dengan bebas menjelajahi danau tersebut.

Sendirian atau bersama teman, kalian akan selalu bertemu dengan pemain lain. Ini sudah menjadi ciri khas dari seri Forza Horizon untuk membuat dunia yang bebas kalian eksplorasi terasa semakin hidup.

Forza Horizon 4 akan dirilis untuk XBOX One dan PC pada Oktober mendatang dengan tiga versi yang bisa kalian pilihstandard, deluxe, dan ultimate.

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.