Ingin Jadi Gamer Sejati? Ini Tips Merakit PC Gaming High End, Mid End, dan Low End

THR udah cair? Saatnya berhenti ke warnet dan rakit PC gaming sendiri!

Merakit sebuah PC gaming bisa dibilang gampang-gampang susah. Kita harus cermat dalam memilih sebuah hardware PC, supaya mendapatkan pengalaman maksimal saat bermain game.

Pada kesempatan ini Duniaku.net akan memberikan tips merakit PC gaming mulai dari yang low end, mid end, sampai high end.

Tips merakit PC gaming Low End

Target anggaran untuk merakit PC gaming low end ini adalah sekitar Rp10 jutaan atau di bawah Rp15 juta. Untuk prosesor kamu bisa memilih Intel generasi 8 atau Coffee Lake, yakni Intel Core i3-8100, di mana ini merupakan pertama kalinya prosesor i3 memiliki 4 core.

tips merakit pc gaming

Lalu untuk motherboard kamu bisa menggunakan MSI B360 Gaming Plus untuk mendapatkan pengalaman gaming yang lebih puas!

Bahkan tidak hanya bermain game, menonton video atau melakukan streaming pun terasa semakin seru menggunakan motherboard B360 Gaming Plus!

Dilengkapi dengan semua komponen penting, seperti gaming heatsink, PCI-E armor, dan juga audio boost, Legacy Spirit dari MSI yang serba merah hitam bangkit kembali dengan performa secepat kilat.

Red Gaming DNA lives on! Cek si keren merah B360 Gaming Plus di tautan ini.

Bagaimana dengan RAM? Karena tips merakit PC gaming ini untuk yang anggarannya terbatas, maka kami sarankan untuk memilih Kingston DDR4 Hyper X Fury PC19200 (2x4GB).

Saat ini RAM 8GB masih cukup layak digunakan untuk bermain game, meskipun telah banyak di luar sana pengembang yang menciptakan game yang sangat rakus RAM.

tips merakit pc gaming

Salah satu hardware paling penting untuk bermain game adalah GPU.

Jika kamu memiliki anggaran terbatas, tapi ingin mendapatkan sebuah GPU yang berkualitas, maka kamu bisa memilih MSI GTX 1050 TI GTC OC bersama dengan PSU EVGA 500W 80+ Bronze supaya GPU kamu mendapatkan cukup daya saat dipacu memainkan game berat.


CONTINUE READING BELOW

5 Tokoh yang Mungkin Bertanggung Jawab Atas Game Jump Force!

Game Jump Force mempertemukan jagoan Shonen Jump seperti Luffy dan Naruto di dunia nyata alias dunia kita! Kira-kira, siapa ya tokoh yang bertanggung jawab sampai terjadi hal tersebut? Kemungkinan di antara lima ini!


PC gaming selalu membutuhkan proses yang cepat, jadi kami sarankan untuk memilih SSD ketimbang HDD. Kamu bisa membeli produk SSD seperti Samsung SSD 850 Evo dengan kapasitas 250GB.

Yang terakhir untuk PC Case, kamu bisa memilih beberapa produk yang murah namun memiliki tampilan yang keren seperti Armageddon atau Bitfenix.

Punya anggaran lebih untuk merakit PC gaming yang lebih gahar? Yuk simak tips merakit PC gaming mid end dan high end di halaman 2 ya!

TENTANG PENULIS
era