Eiichiro Oda Menyumbang 500 Juta Yen Atas Nama Monkey D. Luffy!

Sumbangan ini Oda tujukan untuk Proyek Rekonstruksi Kumamoto. Dermawan sekali ya!

Eiichiro Oda Menyumbang 500 Juta Yen Atas Nama Monkey D. Luffy!

Dikabarkan kalau Eiichiro Oda memberi donasi untuk Proyek Rekonstruksi Kumamoto. Yep, Eiichiro Oda menyumbang 500 juta yen untuk proyek tersebut atas nama tokoh manga-nya, Monkey D. Luffy.

Hebohnya sih, 500 juta yen itu sebenarnya bukan semua angka donasi Oda. Dia melakukan donasi lagi atas namanya dengan jumlah 300 juta yen.

Untuk yang belum tahu, wilayah Kumamoto mendapat kerusakan yang luar biasa parah akibat gempa bumi tahun 2016 lampau. 8.050 rumah hancur total dan 24.174 bangunan rusak parah.

Oda sendiri lahir di Kumamoto pada tahun 1975 lampau, jadi tidak mengherankan dia masih memiliki ikatan terhadap wilayah yang satu itu. Tak hanya menyumbang ratusan juta yen, Oda juga tercatat pernah menuliskan kata-kata dukungan dan memberi ilustrasi untuk kontribusi terhadap rekonstruksi Kumamoto.

Ikuo Kabashima, gubernur dari Kumamoto, mengumumkan kalau pemerintah akan menghormati dukungan Eiichiro Oda kepada Kumamoto dengan meletakkan patung bajak laut Topi Jerami di wilayah-wilayah yang terpengaruh gempa.

Tadinya, sempat ada kontroversi untuk meletakkan patung Luffy di dekat kantor-kantor pemerintahan. Pada akhirnya, Kabashima berkonsultasi dengan Oda dan Shueisha (penerbit komik-komik Weekly Shonen Jump) untuk posisi patung-patung ini.

Selain Oda, Takeshi Konomi sang kreator Prince of Tennis yang kelahiran Osaka pun ikut menyumbang untuk Kumamoto.


Hmmm, kalau sudah begini rasanya penulis sih merasa semakin respek kepada Eiichiro Oda. One Piece jelas adalah salah satu manga terlaris di dunia saat ini, namun Oda tak ragu untuk mengucurkan uangnya itu untuk situasi yang memang membutuhkan pertolongan. Seperti yang ia berikan kepada Proyek Rekonstruksi Kumamoto ini. Gimana tanggapanmu soal aksi Eiichiro Oda menyumbang untuk Kumamoto ini? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Animemojo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU