Penasaran Siapa Pencipta Lagu "Tetew" Anjing Kacili yang Viral di Tik Tok? Ini Dia Orangnya!

Tetew tet tet tew tetew tetew!

Penasaran Siapa Pencipta Lagu "Tetew" Anjing Kacili yang Viral di Tik Tok? Ini Dia Orangnya!

Masyarakat Indonesia sepertinya tak akan pernah kehabisan aplikasi media sosial untuk narsis. Jika sebelumnya sempat ramai snapchat dan dubsmash, kini netizen sedang mengalami demam aplikasi Tik Tok yang berasal dari negara Tiongkok.

Lewat aplikasi Tik Tok, memungkinkan para pengguna untuk membuat sebuah video pendek yang kemudian bisa di-share ke teman-teman. Satu hal yang unik dari aplikasi ini, video pendek yang dibuat bisa diberikan spesial efek unik dan menarik. Contohnya seperti filter gambar maupun backsound lagu-lagu yang sedang tren.

Nah, salah satu lagu yang cukup viral di aplikasi Tik Tok adalah lagu "Anjing Kacili". Lagu ini menjadi terkenal karena memiliki irama EDM ditambah di salah satu part ada nada "tetew" yang pasti bakal membuatmu ingin bergoyang. Sebenarnya, siapa sih pencipta lagu tetew Anjing Kacili itu?

Siapa sangka jika pencipta lagu tetew Anjing Kacili itu berasal dari Manado, Sulawesi Utara, tepatnya dari sebuah grup musik bernama Bassgilano. Bassgilano merupakan grup musik yang beraliran ala EDM dengan lirik bahasa daerah.

Penasaran Siapa Pencipta Lagu Tetew Anjing Kacili yang Viral di Tik Tok? Ini Dia Orangnya!

Jonathan Christian, salah satu anggota dari Bassgilano menuturkan jika pembuatan lagu Anjing Kacili tidak sengaja dan terjadi spontan saja. "Proses pembuatan lagu ini akhirnya terjadi secara spontan. Sepulang dari acara itu, saya langsung iseng–iseng bikin di rumah. Lalu ngajak Evher dan Nando Kohler untuk mengisi bagian vokal. Jadi, lirik dan musiknya itu langsung dibuat saat pulang dari acara," ujar pria yang akrab disapa Tian seperti dilansir dari Manadopostonline.

Sedangkan Anjing Kacili sendiri merupakan istilah yang dipakai oleh teman-teman Bassgilano saat berkumpul. "Sebenarnya lagu Anjing Kacili ini hanya sebatas istilah di kalangan Bassgilano. Begitu pun dalam liriknya. Ceritanya tentang acara bersama Bassgilano. Nah, banyak kan yang bingung dengan istilah ”Nyanda ada weris mar cuma ada anjing kacili?” Banyak yang sering mengaitkan istilah ini dengan makanan, karena tidak ada weris maka menu makanan pun diganti dengan seekor anjing kecil," pungkias Tian.

Lagu tetew Anjing Kacili pun semakin populer setelah banyak orang memakai lagu milik Basgilano ini di aplikasi Tik Tok. Nah, yuk dengerin bareng-bareng lagu dari Bassgilano di bawah ini sambil bergoyang.

https://youtu.be/TmTOZjOo0D8

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU