Makin Kacau, Sony Cegah Pemain Gunakan Akun Fortnite di Switch!

Dan hingga saat ini, Sony masih tidak mau membuka akses untuk cross-play Fortnite.

Berpikiran untuk memainkan Fortnite di Switch? Pengguna Playstation 4 mungkin akan dikecewakan apabila mereka ingin membawa Switch keluar untuk bermain Fortnite. Pasalnya, akun kalian akan terkunci di Playstation 4 sejak pertama kali kalian login. Waduh?!

Fortnite yang belum lama ini telah dirilis untuk Nintendo Switch membuat banyak penggemarnya girang. Setelah banyaknya rumor mengenai Fortnite di Switch, mimpi para gamer untuk memainkan game battle royale di konsol kesayangan mereka menjadi kenyataan.

Bahkan, datangnya pengumuman yang berasal dari konferensi Nintendo pada E3 2018 langsung mendorong Fortnite sebagai salah satu game yang paling banyak diunduh oleh pemilik Nintendo Switch.

Dengan semakin banyaknya platform yang didukung oleh Epic Games, pemain menganggap mereka bisa bermain melalui platform yang berbeda sesuka hati. Hal ini mungkin bisa dilakukan untuk beberapa platform seperti PC, XBOX One dan Switch, namun tidak untuk konsol milik Sony.

Pemilik Playstation 4 yang aktif bermain Fortnite dan juga kebetulan memiliki Nintendo Switch tampaknya harus membatalkan rencana untuk mengakses akun Fortnite di konsol portabel milik Nintendo ini.

Permasalahan mulai terlihat dari beberapa pemain Fortnite yang tidak bisa melakukan login menggunakan akun mereka. Melalui peringatan yang diberikan, terungkap bahwa pemain yang sebelumnya telah memasukkan akun mereka menuju PS4 tidak akan bisa menggunakan akun tersebut pada Nintendo Switch.

Sony hingga saat ini masih tidak ingin membuka kesempatan untuk memberikan akses bagi para pemainnya untuk saling beradu melawan pemilik konsol lain. Ditambah lagi, akun yang terkunci dengan Playstation menambah parah permasalahan.


CONTINUE READING BELOW

Patut Ditunggu, Ini 6 Rumor PlayStation 5 yang Diharapkan Jadi Kenyataan

PlayStation 5 semakin popular dan telah banyak isu yang beredar mengenai konsol tersebut. Dari banyaknya rumor, ada beberapa rumor PlayStation 5 yang diharapkan jadi kenyataan. Tentu saja rumor yang diharapkan hadir ini bakal membuat PS5 makin superior.


Padahal, Microsoft dan Nintendo tampaknya santai saja mengenai permasalahan cross-play. Malah, kedua pemilik konsol tersebut bisa saling beradu satu sama lain bersama dengan pemilik PC dan ponsel pintar berbasis iOS.

Hingga saat ini, para pemain tidak menemukan cara untuk menghapus akun Fortnite mereka dari jeratan Sony. Solusinya? Antara tetap bermain di Playstation 4 dan PC saja atau membuat akun baru untuk Nintendo Switch, Sony masih tidak mau memberikan solusi pasti atas permasalahan ini.

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.