6 Potensi Konflik Reverie yang Dapat Mengguncang Dunia One Piece!

Reverie baru dimulai di One Piece 908, namun hingga saat ini potensi konfliknya sudah terasa banyak. Tak hanya itu, setiap potensi konflik ini bisa menimbulkan konflik besar!

Pembahasan di bawah ini mengandung spoiler untuk One Piece mulai dari bab 903 sampai 908.

SPOILER ALERT!!!

Reverie baru resmi dimulai di bab 908. Sebelum itu, para perwakilan dunia baru hadir satu demi satu.

Meski begitu, bahkan sebelum acara dimulai pun potensi konflik Reverie terasa sekali. Penulis jadi tidak heran Eiichiro Oda tetap ingin menyorot alur ini, meski Luffy tidak terlibat. Semua potensi konflik Reverie yang penulis tangkap ini dapat mempengaruhi Luffy dan Topi Jerami nanti.

Apa saja? Mari kita lihat daftarnya.

1

Fujitora Ingin Membubarkan Shichibukai

Hasrat Fujitora ingin membubarkan Shichibukai benar-benar menggebu-gebu. Untuk bisa menyampaikan itu saja, dia sampai pergi ke Mary Geoise, membuat Sakazuki marah.

Namun Fujitora tidak hanya berhasrat. Dia sudah mengambil beberapa langkah untuk memastikan permintaannya minimal akan didengar. Pertama ada dukungan dari penemuan terbaru Vegapunk yang misterius, dan dikatakan bisa membuat Shichibukai kedaluarsa.

Kemudian dia diketahui berinteraksi dengan raja Riku Dold III dan Nefertari Cobra, dua penguasa yang sempat mencicipi sendiri bagaimana rasanya jadi korban kekuasaan Shichibukai. Rasanya mudah dibayangkan Riku dan Cobra akan mendukungnya.

Mengingat Shichibukai sekarang sedang lemah-lemahnya, gara-gara rontoknya Doflamingo, diperbudaknya Kuma, dan berkhianatnya Law, penulis merasa Pemerintah Dunia pun akan merasa ini sudah saatnya menghapus Shichibukai.

Kalau itu terjadi, Boa Hancock dan Buggy tampaknya akan jadi yang paling merasakan dampaknya. Terutama karena Hancock menjadi Shichibukai untuk melindungi Amazon Lily.

2

Diincarnya Luffy, Teach, dan Shirahoshi

Saking hebohnya, kejadian ini sudah beberapa kali dibahas oleh Duniaku.net sebelum ini.

Tak mengherankan, karena kalau Im selaku penguasa dunia One Piece sudah berkehendak, maka Gorosei akan mengerahkan semua kekuatan Pemerintah Dunia untuk mencoba membungkam Luffy dan Teach, dua sosok yang seharusnya bermusuhan.

Tapi Luffy dan Teach sih bukan masalah lah ya. Mereka rasanya bisa melindungi diri sendiri.

Gimana dengan Shirahoshi? Juga Vivi, yang fotonya ikut diamati oleh Im? Kalau Im sudah berkehendak, tampaknya perlindungan Mjosgard terhadap Shirahoshi pun tidak akan cukup.


Potensi konflik Reverie lainnya dapat kamu cek di halaman kedua!


Suka bermain Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan Chess Rush? Baca GGWP.ID untuk meningkatkan skill kamu agar lebih jago!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.