Termasuk Jiraiya, Inilah 5 Kematian Tokoh Paling Berpengaruh di Naruto!

Naruto? Masih ada yang lebih penting lagi!

Kematian Jiraiya memang merupakan salah satu momen paling tragis di dalam kisah Naruto Uzumaki. Tapi dengan kehidupannya yang terus berlanjut sampai alur Boruto berjalan saat ini, tentunya tidak hanya kematian satu tokoh itu saja yang menjadi bagian dari tonggak sejarah dunia ninja yang panjang dan melelahkan!

Bagaimana kematian Jiraiya bisa menjadi relevan? Setelahnya, Naruto semakin lama semakin mengambil alih perang sang Sannin sebagai tokoh yang menyebarkan kebaikan demi kebaikan di dunia ninja seperti gurunya!

Dengan pengaruh seperti ini, apakah ada lagi tokoh yang memiliki efek yang sama ketika ia meninggalkan dunia fiksi tersebut? Simak daftarnya di sini!

5

Konan

Konan menandai akhir dari Amegakure sebagai desa yang ditakuti dunia ninja setelah wafatnya Hanzo dan Pain. Namun hal ini bukan berarti hal buruk bagi desa tersebut!

Justru kebengisan Amegakure yang membuatnya menjadi sosok antagonis bagi desa-desa lainnya sebelumnya, dan Hanzo juga terkenal bukan sebagai pemimpin yang baik dan malah berakhir penuh ketakutan akan kekacauan ciptaannya sendiri!

4

Yagura Karatachi

Kematian Yagura Karatachi juga menyimbolkan akhir dari era Desa Kabut Berdarah yang memakan banyak sekali korban atas nama kemajuan tenaga militer Kirigakure!


CONTINUE READING BELOW

Ngeselin! Inilah 5 Tokoh Utama Anime yang Minta Ditonjok!

Siapakah tokoh utama paling mengganggu di dunia anime? Banyak! Tapi siapakah yang amat sangat paling mengganggu di dunia anime? Ini dia daftar pelakunya!


Pasca Yagura, Kirigakure dipimpin oleh Mei Terumi dan dilanjutkan oleh Chojuro. Hasilnya? Kirigakure meninggalkan kesan lama mereka sebagai desa ninja penuh teror dan menjadi sebuah lokasi pariwisata yang ramai dikunjungi pada era Boruto tanpa menghilangkan wibawa mereka sebagai sebuah desa Shinobi!

Apa kejadian-kejadian penting selanjutnya yang berhubungan dengan kematian di dalam dunia Naruto? Simak kelanjutannya di halaman sebelah!


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!

Share this article

TENTANG PENULIS
A. Daniel

Kadang dipanggil Nyasu, makin jarang dipanggil Adhitya maupun Daniel. Sulit menggunakan medsos lain selain Facebook. Penulis fiksi yang sekarang pindah ke Webnovel.