Wonder Woman 1984 Jadi Sekuel Selanjutnya, Alur Waktu Malah Berantakan?

Steve Trevor bangkit dari kubur??

Wonder Woman bisa dibilang menjadi film DCEU yang paling sukses. Bahkan Justice League sekalipun malah anjlok di penayangan bioskop. Tidak heran jika Wonder Woman pun bakal dibikin sekuelnya untuk memanfaatkan momentum ini. Namun telah terungkap judul sekuel Wonder Woman selanjutnya, yaitu Wonder Woman 1984.

Wonder Woman 1984

Hal ini terungkap melalui teaser yang dirilis sutradara Patty Jenkins dan mantan DC entertainment president Geoff Johns. Sebuah tulisan WW84 seolah memastikan bahwa Wonder Woman berikutnya berlatar ada dunia di tahun 1984. Namun beberapa kejutan lainnya mengikuti setelah teaser ini.

Gal Gadot kembali berperan sebagai Diana Prince atau Wonder Woman. Namun yang menjadi hal menarik tentunya kembalinya Chris Pine yang dahulu berperan sebagai Steve Trevor.

Kejutan bagi para fan dikarenakan kehadiran kembali dari Steve Trevor. Kekasih Diana Prince atau Wonder Woman ini semestinya telah tewas di Wonder Woman. Tentunya kehadirannya di Wonder Woman 1984 akan mengundang pertanyaan, bagaimana Steve Trevor bisa kembali? Apakah alur waktu di Wonder Woman menjadi berantakan?

Fan pun mulai membuat teori mengenai kehadiran Steve Trevor ini. Salah satunya bahwa Steve Trevor ini adalah keturunan dari Steve Trevor di Wonder Woman. Tapi tentunya mengingat Perang Dunia I dan tahun 1984 memiliki rentang waktu 70 tahunan, maka plot yang pas adalah bahwa ia adalah cucu dari Steve Trevor di Wonder Woman.

Tentunya bisa jadi ada teori lainnya, misalnya perjalanan waktu mengingat The Flash di Batman v Superman Dawn of Jutice muncul melalui Knightmare. Atau barangkali ia adalah hasil kloning dari Steve Trevor, walaupun tentunya untuk apa Steve Trevor mesti dibuat klonnya?

Kemungkinan lainnya bisa jadi ini merupakan ilusi. Namun tidak ada tanda-tanda Wonder Woman akan menghadapi lawan yang berkekuatan ilusi, dimana modus operandi yang paling mendekati adalah Circe.

Di samping itu, beberapa bocoran dari lokasi syuting Wonder Woman 1984 menyiratkan Diana Prince dan Steve Trevor mengenakan busana yang trendi di tahun 80-an. Busana ini bahkan mirip dengan yang dikenakan Wonder Woman TV 80-an. Diperlihatkan juga Wonder Woman dengan latar belakang lampu keemasan yang memperkuat kesan 80-an.

Hal menarik lainnya adalah adegan dimana Wonder Woman tampak beradegan dengan spesial efek, menyiratkan aksi menggunakan Invisible Jet. Pesawat tak kasat mata ini merupakan ikon bagi Wonder Woman klasik, yang selama ini tampaknya tidak dimunculkan di DCEU.

Pemilihan setting 1984 barangkali untuk menghormati kepopuleran serial TV Wonder Woman yang ikonik, dimana Wonder Woman diperankan oleh Lynda Carter. Penghormatan pada Lynda Carter sendiri sudah muncul pada versi komik dengan judul Wonder Woman ’88. Lynda Carter juga muncul di serial TV Supergirl.

Bagaimana menurut kamu mengenai Wonder Woman 1984? Apakah sekuel ini bakalan sukses? Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial